31.6 C
Tangerang
Sunday, January 29, 2023
Home Beauty Makeup Transfer di Masker? Terapkan Tips Atasi Ini Sekarang!

Makeup Transfer di Masker? Terapkan Tips Atasi Ini Sekarang!

Inajournal.com – Mungkin kebanyakan perempuan itu ternyata, menilai kalau makeup bisa diandalkan untuk percantik dirinya, terutama tampilan wajah. Riasan yang bagus bisa membuat rasa percaya diri otomatis bertambah dan bisa buat banyak orang terkagum-kagum akan kecantikannya. Namun, ternyata selama pandemic ini kamu sering sekali mengalami make up nempel di masker, betul? Tentu saja hal ini bikin kamu jadi sering jengkel, bukan? Mudah ternyata untuk atasi transfer makeup!

Apalagi kalau kamu ini menggunakan masker kain, pasti makeup kamu malah membekas dan riasan bisa terhapus begitu saja. Memang selama pandemic ini kamu wajib sekali menggunakan masker apalagi saat ini sudah banyak varian Virus yang menular dan hal ini sangat merugikan diri sendiri dan orang lain jika kamu menularkannya.

Cara pencegahannya pun gunakan masker kain, mencuci tangan dan jauhi kerumumanan. Tapi bukan berarti menggunakan masker kamu tidak perlu dandan, tapi wanita lebih suka makeup yang on point dan perlu tahu sedikit saja soal cara cegah makeup yang mudah menempel di masker tersebut dengan cara berikut ini.

Ini Dia Cara Atasi Transfer Makeup yang Mudah Kamu Terapkan

Pilih Riasan Tipis

Supaya bisa dengan mudah atasi transfer makeup ke masker kain dan membekas, alangkah baiknya kamu aplikasikan secara tipis saja. Hal ini ternyata sangat efektif sekali untuk mencegah adanya riasan wajah yang menempel di masker kain.

Tidak hanya itu saja, riasan tipis ini bisa mencegah adanya penyumbatan pori-pori juga sehingga bisa lebih aman dan membuat kulit akan tetap sehat. Meskipun ingin terlihat cetar maka fokuskan saja riasannya sekitar mata. Kamu akan tetap memiliki makeup yang on poin namun tetap aman dalam beraktivitas karena menggunakan masker kain untuk menjaga proyek.

Gunakan Primer

Primer ini tentu saja penting untuk kamu gunakan sebagai dasar makeup. Pastikan dahulu kalau primer yang satu itu sangat cocok dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Baik untuk kamu gunakan ketika kulit kamu memiliki jenis berminyak atau cenderung kering.

Kegunaan primer ini merupakan usaha supaya foundation atau riasanmu ini bisa bertahan lebih lama. Pastinya bisa meminimalisirkan terjadinya makeup yang akan menempel pada masker kain.

Foundation Long Lasting

Selama masa pandemic berlangsung, kamu ini perlu cermat sekali dalam memilih foundation. Mengapa? Sebab, riasan wajah yang on point ini merupakan salah satu solusi menggunakan foundation yang formulanya long lasting.

Jadi, makeup akan bertahan lebih lama karena menempel di kulit wajahmu. Aplikasikan foundation ini supaya hasil riasan matte dan tidak ada noda kosmetik di masker kain yang kamu gunakan.

Pilih Jenis Lipstik yang Sesuai

Walaupun tidak akan terlihat dan malah tertutup masker, maka area bibir ini perlu kamu permak. Nah, kalian bisa pilih jenis lipstiknya yang sesuai dan bisa menjaga kesehatan bibir. Oleskan bibir menggunakan lip balm dengan kandungan Vitamin E atau formula yang bisa memberikan nutrisi.

Jenis lipstik matte juga sangat cocok menjadi lebih tahan lama. Meskipun masih meninggalkan bekas namun warna lipstik ini tetap sempurna. Gunakan yang matte tetapi tidak akan luntur begitu saja jika ditempelkan bahan kain seperti masker.

Jangan Lupa Gunakan Setting Spray

Terakhir, atasi transfer make up ke masker kain, yakni semprotkan setting spray secukupnya. Alat ini memang berfungsi untuk mengunci make up kamu supaya lebih tahan lama dan tidak akan luntur. Hal ini sebagai tahapan akhir dalam menjaga riasan untuk bisa tetap sempurna. Juga mencegah masker kain yang cepat kotor karena riasan wajah.

Cocok sekali memang dengan kondisi pandemic saat ini. Cobain aja dulu hingga penggunaan masker tiap hari ini bukanlah alasan untuk malas bersolek. Jadi, kamu bisa tetap cantik serta aman menggunakan masker tanpa makeup yang tertinggal di dalamnya.

Kalau menurutmu dari kelima cara atasi transfer makeup di atas, bagaimana? Sulit tidak untuk kamu terapkan. Hal ini demi kamu bisa tetap percaya diri sekaligus merasakan aman juga dari penyebaran virus pandemi yang masih belum selesai seperti saat ini.

Most Popular