31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health Manfaat Air Mawar Yang Penting Untuk Diketahui Dan Tidak Ketahui Oleh Umum!

Manfaat Air Mawar Yang Penting Untuk Diketahui Dan Tidak Ketahui Oleh Umum!

Air mawar sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu produk kecantikan yang sangat populer di pasaran. Hampir semua wanita juga sudah mengenal air mawar sebagai campuran pada produk kecantikan. Air mawar sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, mulai dari mengatasi iritasi kulit dan juga melawan penuaan dini. Manfaat Air Mawar tidak sampai disitu, masih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit.

Air mawar sendiri terbuat dari air dan kelopak bunga mawar yang disuling dengan menggunakan teknologi uap. Air mawar memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa mencegah efek penuaan dini. Tidak hanya itu, air mawar juga mengandung zat anti peradangan yang bisa meredakan iritasi pada kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa manfaat dari air mawar.

Beberapa Manfaat Air Mawar Yang Harus Diketahui

Mengobati Jerawat

Jerawat

Apakah anda tahu kalau air mawar memiliki kandungan antimikroba yang mampu meringankan peradangan pada jerawat secara alami. Untuk memaksimalkan manfaat tersebut, anda bisa memakai serum wajah atau krim khusus untuk jerawat yang memiliki kandungan air mawar. Tidak hanya itu, air mawar juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat serta mengurangi kemerahan pada wajah yang mengakibatkan munculnya jerawat. Dengan menggunakan air mawar maka bisa mengurangi bengkak pada jerawat dan area sekitarnya.

Anti Penuaan Dini

Manfaat Air Mawar

Siapa sangka kalau manfaat air mawar juga bisa bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini. Hal tersebut dikarenakan air mawar memiliki kandungan antioksidan yang tidak hanya bermanfaat untuk kulit anda saja. Untuk bisa mendapatkan manfaat yang satu ini anda hanya perlu membasuh wajah dengan air mawar secara rutin. Dengan begitu dipercaya bisa menghindarkan anda dari gejala-gejala awa penuaan dini, seperti kulit yang mengendur dan berkerut.

Mengecilkan Pori-Pori

Mengecilkan Pori-Pori

Guna Air Mawar selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori. Hal tersebut dikarenakan Air mawar memiliki kandungan astringen yang bisa bermanfaat untuk membersihkan pori-pori wajah. Jika anda ingin mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan air mawar maka anda bisa menggunakan toner yang terbuat dari air mawar setelah anda mencuci wajah dengan air hangat. Dengan mengoleskan air mawar langsung juga akan membuat kulit wajah anda kembali lembab dan menghadirkan efek menyegarkan pada kulit wajah anda.

Memperbaiki Mood dan Menghilangkan Sakit Kepala

Memperbaiki Mood dan Menghilangkan Sakit Kepala

Pada saat anda mengoleskan manfaat air mawar pada wajah, wangi yang dikeluarkan akan dapat menciptakan efek anti depresan dan anti cemas yang bisa menenangkan sistem saraf anda. Itu sebabnya bisa dikatakan bahwa mood anda akan kembali baik dan terhindar dari stres setelah menghirup aroma air mawar. Sebuah studi juga pernah menyatakan bahwa aroma khas dari air mawar bisa menyembuhkan sakit kepala. Anda hanya perlu menghirup aroma dari uap air mawar atau menempelkan handuk hangat yang sudah direndam dalam air mawah ke dahi anda selama kurang lebih 45 menit.

Meringankan Iritasi Kulit

Meringankan Iritasi Kulit

Seperti yang sudah diketahui bahwa air mawar memiliki sifat anti peradangan yang bisa anda gunakan untuk meredakan iritasi kulit. Contohnya adalah apabila anda mengalami kulit yang terbakar karena sinar matahari maka anda bisa menggunakan air mawar untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu, jika anda mengalami iritasi kulit yaitu kulit memerah karena penggunaan kosmetik tertentu juga bisa anda atasi dengan bantuan air mawar ini.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat Air Mawar

Manfaat Air Mawar yang terakhir adalah mempercepat penyembuhan luka, baik itu luka tergores maupun luka bakar. Hal tersebut dikarenakan air mawar memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka, terutama pada luka yang disebabkan oleh goresan maupun luka bekas terbakar. Anda hanya perlu mengoleskan air mawar pada luka tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Most Popular