31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty Manfaat Alpukat Untuk Rambut Yang Sehat Dan Berkilau Akan Membuatmu Makin Kece...

Manfaat Alpukat Untuk Rambut Yang Sehat Dan Berkilau Akan Membuatmu Makin Kece Dan Cantik!

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki segudang manfaat, buah berwarna hijau yang memiliki rasa lezat ini memiliki banyak kandungan nutrisi. Tak hanya menjadi makanan yang lezat saja, buah ini juga menjadi bahan alami yang khasiatnya baik untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat Alpukat biasanya diolah menjadi makanan atau minuman segar, seperti jus alpukat, es buah alpukat, atau bisa diolah menjadi beberapa makanan lezat dan sehat.

Seperti sushi alpukat, dan lain lainnya, alpukat sendiri memang dikenal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun selain baik untuk tubuh, alpukat juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan, tak jarang alpukat digunakan untuk sebagai bahan tambahan pada produk kosmetik. Salah satu manfaat dari alpukat yaitu baik untuk kulit, dan memiliki kandungan nutrisi untuk rambut sehat, seperti asam lemak dan biotin.

Alpukat juga mengandung asam lemak, vitamin dan mineral yang mampu menutrisi rambut agar sehat dan berkilau. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkannya dan membuatnya sendiri dirumah, berikut ini berbagai manfaatnya untuk rambut sehat dan cara membuat masker alpukat.

Manfaat Alpukat Untuk Rambut Agar Sehat Dan Berkilau

Melembabkan Rambut

Melembabkan Rambut

Alpukat yang sudah banyak diketahui yaitu dapat melembabkan rambut. Alpukat memiliki kandungan minyak alami dan asam lemak tak jenuh ganda maupun tunggalnya, biasanya kedua lemak ini disebut sebagai lemak baik yang dapat melembabkan dan menutrisi rambut. Khasiat ini bisa dinikmati oleh semua jenis rambut, khususnya untuk rambut kering dan dehidrasi yang akan lebih terbantu.

Menyehatkan Kulit Kepala

Manfaat Alpukat
Manfaat Alpukat memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, dan vitamin ini berpotensi untuk memperkaya kulit kepala dan membuatnya terlihat lebih bersinar, lebih sehat dan juga terhidrasi dengan baik. Salah satu vitamin itu yaitu biotin atau vitamin B7 yang memang dikenal sangat baik untuk membantu pertumbuhan kuku dan juga rambut.

Melembutkan Rambut

rambut lembut
Asam lemak yang dikandung pada buah alpukat dapat membantu meningkatkan kualitas rambut. Alpukat mengandung mineral seperti, kalium dan magnesium yang dipercaya dapat membantu menutup celah celah sel kutikula, dan kandungan ini yang membuat rambut terlihat bersinar dan lembut, serta tidak mudah patah.

Itulah beberapa manfaat alpukat untuk rambut, kamu bisa menggunakan alpukat langsung untuk dijadikan masker rambut. Atau membeli masker rambut yang mengandung buah alpukat, jika kamu ingin membuatnya sendiri, berikut ini cara membuat masker alpukat untuk rambut:

Masker Alpukat dan Minyak Kelapa

Manfaat Alpukat
Siapkan satu buah alpukat dan siapkan juga 2-3 sendok makan minyak kelapa. Haluskan alpukat sampai menjadi bubur dan campurkan dengan minyak kelapa, setelah itu langsung oleskan dari ujung rambut hingga ke kulit kepala, didiamkan dulu beberapa saat. Setelah itu bilang dengan sampo dan air, adanya minyak kelapa ini juga membantu rambut agar lebih sehat.

Masker Alpukat dan Pisang

Masker Alpukat dan Pisang

Pisang mengandung silika yang tinggi, yang dapat membantu rambut lebih berkilau dan melembutkan. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan alpukat dan satu buah pisang, lalu haluskan kedua bahan tersebut sampai menjadi bubur. Setelah itu oleskan pada rambut dan kulit kepala, setelah 30 menit, bilas dengan air bersih.

Masker Alpukat , Yogurt, Minyak Zaitun, Madu

Masker Alpukat , Yogurt, Minyak Zaitun, Madu
Manfaat alpukat yang terakhir adalah perpaduan alpukat, madu, minyak zaitun dan yogurt memang sangat baik, yogurt mengandung probiotik yang dapat mengurangi ketombe pada rambut. Jika kamu memiliki kulit kepala yang berketombe, bisa mencoba masker yang satu ini. Cara membuatnya, pertama siapkan 1 cangkir yogurt tanpa rasa, ½ alpukat matang, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Campurkan semuanya dan haluskan, baru setelah itu oleskan pada rambut, diamkan sejenak, baru bilas dengan air bersih.

Most Popular