31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Beauty Manfaat Jus Kentang Untuk Kecantikan Wajah Para Kaum Hawa

Manfaat Jus Kentang Untuk Kecantikan Wajah Para Kaum Hawa

Kentang merupakan salah satu umbi-umbian yang sangat mudah untuk ditemukan. Manfaat jus kentang juga tidak hanya berperan sebagai sumber karbohidrat saja bagi tubuh, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Siapa sangka kalau kentang juga bisa digunakan untuk mengobati noda bekas jerawat, pigmentasi karena sengatan sinar matahari, kantung mata, garis-garis halus dan kulit kusam.

Semua manfaat tersebut bisa anda dapatkan dengan menggunakan jus kentang. Jika anda tidak pernah mencoba jus kentang untuk perawatan kecantikan. Ingin memiliki kulit wajah yang sempurna? maka anda bisa memanfaatkan kentang yang dibuat sebagai jus. Akan tetapi sebelum itu anda harus mengetahui apa saja Manfaat Jus Kentang seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Beberapa Manfaat Jus Kentang Yang Harus Diketahui

Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan merupakan proses alami yang bisa menimbulkan berbagai masalah seperti garis-garis halus, kekeringan, kusam dan keriput. Untuk bisa mengatasi masalah tersebut maka anda bisa menggunakan jus kentang yang sangat bermanfaat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Jika anda ingin merasa selalu awet muda maka sebaiknya anda melakukan cara berikut.

Pertama campurkan yogurt dan jus kentang dengan perbandingan 1 : 1. Setelah itu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Setelah itu bisa langsung anda gunakan sebagai masker. Masker ini akan bisa melembabkan wajah anda serta mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Sementara minyak zaitun dan jus kentang berperan untuk mengatasi lingkaran hitam dan keriput.

Mencerahkan Wajah

Mencerahkan Wajah

Manfaat dari jus kentang selanjutnya adalah mampu mencerahkan wajah. Jika anda ingin memiliki wajah yang cerah dan bersih maka anda bisa menggunakan jus kentang sebagai bahan perawatan wajah. Caranya adalah cukup campurkan jus kentang dengan jus lemon dalam perbandingan yang sama. Campuran kedua bahan tersebut akan bekerja sama untuk mencerahkan kulit secara alami.

Anda bisa menggunakan masker ini pada beberapa bagian wajah yang memiliki bercak-bercak hitam atau anda juga bisa menggunakan diseluruh wajah anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Jika sudah merata maka diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Anda bisa mengulangi cara ini beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membersihkan Wajah

Manfaat Jus Kentang

Manfaat dari jus kentang selanjutnya adalah mampu membersihkan wajah. Jika anda ingin membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori maka anda bisa menggunakan jus kentang. Jus kentang bisa dijadikan sebagai pilihan utama untuk anda yang memiliki masalah pada bagian pori-pori wajah. Karena dengan mencuci wajah saja tidak akan bisa membersihkan wajah anda seluruhnya.

Jika anda ingin menggunakan cara ini maka anda hanya perlu mencampurkan lima sendok makan jus kentang dan satu sendok makan baking soda ke dalam secangkir air. Jika sudah rata maka langsung oleskan pada wajah secara menyeluruh. Tunggu beberapa saat dan gosok wajah anda dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas sampai bersih dan ulangi perawatan ini beberapa kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Mengatasi Kantung Mata

Mengatasi Kantung Mata

Manfaat Jus Kentang yang terakhir adalah mampu mengatasi kantung mata. Jika anda memiliki kantung mata yang menghitam dan sulit untuk dihilangkan maka anda bisa menggunakan campuran jus kentang dengan mentimun untuk mengatasi masalah kantung mata yang anda miliki.

Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu mencampurkan jus kentang dan jus mentimun dalam perbandingan yang sama. Kemudian oleskan secara merata di sekitar kelopak mata anda. Kemudian diamkan selama sekitar 15 menit. Jika sudah maka bilas dengan air sampai bersih. Kedua campuran ini mampu mengatasi mata sembab dan bisa mendinginkan mata.

Most Popular