31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Health Manfaat Latihan Angkat Beban Untuk Menguatkan Tubuh Dan Meningkatkan Imunitas Tubuh!

Manfaat Latihan Angkat Beban Untuk Menguatkan Tubuh Dan Meningkatkan Imunitas Tubuh!

Manfaat angkat beban sudah sangat dikenal oleh masyarakat umum yang berguna untuk meningkatkan kekuatan dan membentuk otot. Pada awalnya, olahraga angkat beban ini identik dengan laki-laki, tapi sekarang sudah banyak wanita yang melakukannya juga. Tanpa anda ketahui, sebenarnya latihan angkat beban ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, tidak hanya sekedar untuk meningkatkan kekuatan otot saja.

Latihan angkat beban juga bisa membantu anda menurunkan berat badan loh. Selain itu, latihan angkat beban juga akan membentuk badan yang ideal sesuai yang anda impikan selama ini. Latihan angkat beban yang paling populer biasanya hanya bertujuan untuk membentuk otot lengan dan memberikan kesan macho bagi para pria. Akan tetapi, latihan Angkat Beban ini juga bisa berguna untuk kesehatan pria dan wanita, berikut ini ulasannya.

Beberapa Manfaat Angkat Beban Untuk Kesehatan Tubuh Pria Dan Wanita

Menguatkan Otot

Menguatkan Otot

Manfaat angkat beban yang sangat populer ini yaitu untuk menguatkan dan menambah ukuran otot. Pada saat anda hendak melakukan olahraga yang satu ini maka hasilnya anda akan menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai hal lainnya. Tidak hanya itu, latihan angkat beban juga akan membuat bentuk tubuh anda menjadi terlihat lebih menawan. Tentu saja tidak ada satu orangpun yang tidak ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal bukan.

Mengurangi Lemak

Mengurangi Lemak

Apakah anda percaya kalau manfaat angkat beban juga bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Faktanya adalah olahraga angkat beban ini bisa membantu membakar kalori di dalam tubuh anda. Jika anda rajin melakukan olahraga ini maka tubuh anda akan terus menerus membakar kalori. Dengan bertambahnya massa otot juga akan meningkatkan kapasitas tubuh dalam membakar kalori yang anda konsumsi setiap harinya.

Mengembangkan Otak

Manfaat Angkat Beban

Siapa bilang kalau olahraga fisik tidak berpengaruh pada kesehatan otak? Terbukti bahwa latihan angkat beban bisa bermanfaat untuk mengembangkan otak. Karena latihan angkat beban tidak hanya berpusat pada otot tubuh saja, tetapi juga bisa meningkatkan fungsi otak anda loh. Kok bisa ya? Iya karena hal tersebut akan memicu peredaran darah serta produksi hormon-hormon yang akan membantu meningkatkan kinerja. Salah satu hormon tersebut adalah IGF-1.

Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Manfaat Angkat Beban

Manfaat angkat beban selain bisa dijadikan sebagai latihan untuk menambahkan massa otot, olahraga yang satu ini juga bisa anda jadikan sebagai olahraga untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Pada saat anda melakukan olahraga angkat beban ini, anda semakin lama semakin memerlukan beban yang semakin bertambah, sehingga meningkatkan ketahanan tubuh. Semakin berat beban tersebut maka akan semakin bertambah ketahanan tubuh anda. Itu sebabnya angkat beban bisa meningkatkan ketahanan tubuh.

Mengurangi Resiko Diabetes

angkat beban

Manfaat selanjutnya yang bisa anda rasakan apabila melakukan latihan angkat beban adalah bisa menjaga kadar gula darah di dalam tubuh anda. Bahkan, untuk anda penderita diabetes juga bisa menjadikan olahraga ini sebagai pilihan alternatif olahraga. Dengan begitu kadar gula darah di dalam tubuh anda juga akan terjaga. Untuk penderita diabetes, olahraga ini mungkin bisa mengurangi kadar gula darah di dalam tubuh anda.

Meningkatkan Keseimbangan

Manfaat Angkat Beban

Manfaat Angkat Beban yang terakhir adalah mampu meningkatkan kesimbangan tubuh. Pada saat anda melakukan latihan angkat beban, penguatan otot tersebut akan berdampak pada kesimbangan tubuh anda. Sehingga otot anda juga akan semakin baik dalam menjaga kesimbangan dan akan membuat anda menjadi lebih kokoh dan tidak mudah jatuh. Itu sebabnya, jika anda ingin meningkatkan kesimbangan maka anda bisa melakukan latihan angkat beban.

Most Popular