31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Beauty Manfaat Masker Kopi, Gak Cuma Enak Diminum Tapi Bikin Glowing

Manfaat Masker Kopi, Gak Cuma Enak Diminum Tapi Bikin Glowing

inajournal.com – Ada banyak manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah, kopi tidak hanya enak diminum saja, kopi juga memiliki banyak manfaat baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Di zaman sekarang ini trend minuman kopi memang sedang hits, banyak variasi kopi yang bisa kamu dapatkan mulai kopi dengan tambahan susu, keju, biskuit dan olahan kopi lainnya,tapi ternyata minuman pahit ini tidak hanya dapat dikonsumsi, tapi juga bisa menjadi bahan alami untuk merawat kecantikan wajah. Tidak sedikit produk kecantikan yang menambahkan kopi di dalam produk mereka.

Manfaat kopi untuk kecantikan sendiri sangat beragam, salah satunya dapat mengangkat sel kulit mati karena kopi memiliki tekstur yang halus namun sedikit kasar sehingga cocok untuk scrub wajah. Cara penggunaan nya sendiri pun mudah, kamu hanya perlu mencampurkan kopi dengan air lalu aplikasikan ke wajah selama 15 hingga 20 menit, kamu juga bisa mencampurkan kopi dengan madu, lemon, lidah buaya atau susu. Lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan.

Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan, Bisa Kecilkan Pori Pori

Manfaat masker kopi

1. Menyamarkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Tidak hanya wajah kusam yang sering menjadi keluhan banyak wanita, lingkaran dibawah mata juga sering sekali menjadi keluhan banyak wanita. Adanya lingkaran hitam dibawah mata ini paling sering mengganggu penampilan, untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan masker kopi yang dioleskan di bawah mata, lakukan cara ini minimal seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat masker kopi selanjutnya yaitu dapat mengangkat sel kulit mati, sel kulit mati menjadi penyebab wajah kamu terlihat kusam. Semakin kamu membiarkan sel kulit mati menumpuk di wajah kamu, maka wajah kamu akan semakin terlihat kusam, maka dari itu kamu perlu melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah tampak lebih cerah, caranya bisa dengan menggunakan kopi. Kopi berbentuk halus namun memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga cocok untuk mengangkat sel kulit mati di wajah kamu tanpa iritasi, campurkan dengan minyak zaitun agar wajah kamu cerah sekaligus lembab.

3. Menyamarkan Bekas Jerawat

Memiliki bekas jerawat sering sekali menjadi keluhan banyak wanita karena dinilai mengganggu penampilan, noda hitam atau kemerahan yang ditinggalkan membuat wajah kamu menjadi kurang mulu, selain menggunakan skincare untuk penghilang bekas jerawat. Jangan lupa gunakan masker yang mendukung bekas jerawat kamu cepat hilang, salah satunya dengan menggunakan masker kopi, kamu bisa mencampurkan masker kopi dengan madu agar hasilnya lebih maksimal. Lakukan secara rutin agar bekas jerawat kamu lebih cepat memudar.

4. Sebagai Antioksidan

Manfaat masker kopi selanjutnya yang baik untuk kesehatan yaitu berkat kandungan antioksidannya, kopi dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Masker kopi juga dapat mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas, gunakan masker kopi seminggu 2 atau 3 kali untuk hasil yang lebih maksimal. Tapi jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen kemanapun kamu pergi agar wajah kamu terlindungi dari sinar UV.

5. Mengecilkan Pori Pori

Siapa yang memiliki masalah pori pori besar? Untuk kamu yang memiliki pori pori besar pastinya merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri bukan? Apalagi kalau kamu sedang berada di bawah terik matahari, pori pori kamu akan terlihat dengan jelas, masalah wajah ini tentunya sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Pori pori wajah yang besar sendiri biasanya disebabkan oleh wajah yang sangat berminyak yang dapat menimbulkan komedo dan juga jerawat, dengan menggunakan masker kopi secara rutin dapat menyeimbangkan kadar minyak yang ada di wajah sekaligus dapat mengecilkan pori pori wajah kamu, selain itu jerawat pun akan hilang.

6. Mengencangkan Kulit

Manfaat masker kopi selanjutnya dapat mengencangkan kulit kamu, kopi juga dikenal dengan manfaat nya yang dapat menghilangkan selulit. Kamu bisa menggunakan masker wajah secara rutin untuk mencegah dan menangani penuaan dini, jika kamu ingin menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah gunakan masker kopi secara rutin untuk mendapatkan hasilnya.

Most Popular