31.6 C
Tangerang
Monday, May 20, 2024
HomeBeautyManfaat Mengejutkan dari Lemon untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Mengejutkan dari Lemon untuk Kecantikan Kulit Wajah

Inajournal.com – Siapa sih yang tidak mengetahui lemon yang satu ini? Biasanya, lemon digunakan sebagai bahan-bahan untuk membuat minuman yang segar ataupun sebagai bahan makanan manis maupun gurih. Namun, siapa sangka bahwa kandungan lemon pun dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah? Manfaat lemon sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit wajah.

Kandungan vitamin C tinggi yang dimiliki oleh lemon akan berdampak baik untuk kesehatan wajah. Salah satunya, adalah dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu, rupanya masih banyak sekali manfaat lainnya yang dimiliki oleh lemon. Bahkan, saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang dibuat dari bahan dasar air lemon.

Selain itu, sudah banyak sekali penelitian untuk kandungan yang dimiliki oleh lemon. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui kandungan baik dari lemon yang satu ini. Namun, memang banyak sekali ahli kecantikan wajah yang menyarankan bahwa kandungan lemon dapat membawa berbagai macam manfaat yang baik. Penasaran manfaat dari lemon untuk kecantikan wajah?

Manfaat Lemon Sebagai Kecantikan Wajah

Lemon adalah sebuah buah yang memiliki rasa asam dan aroma yang khas. Buah lemon memiliki kulit berwarna kuning cerah dan bentuk yang oval. Lemon umumnya digunakan sebagai bahan makanan dan minuman untuk memberikan rasa segar dan asam.

Lemon sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan, minuman, atau hidangan penutup. Air lemon, jus lemon, dan sirup lemon adalah beberapa contoh produk yang dibuat dari lemon. Buah ini juga digunakan sebagai bahan untuk membuat marmalade, selai, atau minuman seperti lemonade.

Selain digunakan dalam makanan dan minuman, lemon juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, serat, dan senyawa tumbuhan yang disebut flavonoid. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Lemon juga diyakini memiliki sifat detoksifikasi dan dapat membantu mencerna makanan.

Telah diketahui, bahwa lemon dapat menyebabkan wajah menjadi terhindar dari berbagai macam gangguan kulit yang merugikan. Kandungan yang dimiliki oleh lemon pun benar-benar bermanfaat dan akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Banyaknya produk kecantikan yang menggunakan lemon adalah salah satu bukti bahwa lemon dapat dipercayai sebagai bahan kecantikan dengan 1000 manfaat yang luar biasa.

Dapat Mencerahkan Wajah

Manfaat lemon pertama yang wajib kamu ketahui, ialah dapat mencerahkan wajah. Pasti banyak sekali orang yang belum mengetahui manfaat yang dimiliki oleh lemon yang satu ini.

Yaps! Kandungan lemon memang dapat membuat kondisi kulit wajah menjadi lebih cerah dan air lemonnya sendiri pun dapat digunakan sebagai masker ataupun serum untuk wajah. Lemon memang mengandung kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan kulit wajah.

Cukup campurkanlah lemon menggunakan madu, kemudian oleskan ke wajah secara merata, layaknya memakai masker wajah. Kemudian, diamkan selama 10-15 menit dan bilas lah menggunakan air hangat.

Dapat Mengobati Jerawat

Adakah dari kamu yang memiliki kondisi wajah yang berjerawat? Kamu pun dapat menggunakan lemon yang satu ini sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat secara perlahan-lahan.

Namun, tak jarang wanita yang takut menggunakan lemon ini sebagai bahan kecantikan menghilangkan jerawat. Karena, rasa perih dan gatal akan menyeruak di wajah ketika di oleskan lemon.

Padahal, kandungan vitamin C yang sangat tinggi tersebut lah yang menyebabkan wajah menjadi agak gatal dan pedih ketika mengoleskan lemon ke wajah.

Dapat Menghilangkan Komedo

Komedo, adalah kondisi gangguan pada wajah yang disebabkan dengan polusi udara atau kondisi wajah yang tidak bersih. Komedo yang satu ini memang dapat membuat penderitanya sangat menderita.

Mengapa demikian? Karna, komedo yang terlalu berlebihan akan membuat penderitanya enggan untuk berpenampilan dan tidak percaya diri. Gunakanlah lemon yang satu ini menggunakan cotton bud, kemudian oleskan ke wajah.

Selain itu, kandungan yang dimiliki oleh lemon pun dapat membuat wajah menjadi lebih steril dan menghindari berbagai macam gangguan lainnya.

Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Dan manfaat lemon yang terakhir, adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Telah diketahui, bahwa kandungan yang dimiliki oleh lemon pun dapat dijadikan sebagai eksfoliator. Sehingga, lemon pun dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan sel kulit yang baru pun akan lebih melembabkan kulit wajah.

Most Popular