31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle Manfaat Pasta Gigi Untuk Perawatan Rumah, Bisa Saja Kamu Belum Tau Ini!

Manfaat Pasta Gigi Untuk Perawatan Rumah, Bisa Saja Kamu Belum Tau Ini!

Manfaat Pasta gigi umumnya digunakan bersama dengan sikat gigi untuk menjaga kebersihan mulut. Sekarang ada banyak sekali produk pasta gigi yang mulai mengeluarkan jenis aroma yang berbeda-beda. Namun siapa sangka kalau pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk menjaga kebersihan mulut, tetapi bisa digunakan untuk perawatan rumah salah satunya adalah alat masak dan kebersihan kamar mandi.

Mungkin bagi beberapa orang sudah ada yang mengetahui fungsi lain dari pasta gigi. Ada beberapa orang juga yang belum mengetahui manfaat lain dari pasta yang beraroma pekat ini. Jika anda memiliki pasta gigi yang sudah kadaluarsa atau tidak terpakai maka bisa anda gunakan untuk perawatan rumah anda. Dengan begitu anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget tambahan untuk bahan pembersih rumah. Berikut ini ada beberapa guna pasta gigi sebagai bahan untuk perawatan rumah.

Beberapa Manfaat Pasta Gigi Sebagai Bahan Perawatan Rumah

Membuat Alat Masak Menjadi Lebih Berkilau

Alat Masak Menjadi Lebih Berkilau
Fried egg in frying pan and Whisk on wooden background good photo

Manfaat dari pasta gigi yang paling utama adalah mampu membuat alat masak di rumah anda menjadi lebih berkilau. Alat masak yang umumnya terbuat dari stainless steel atau bahan yang lain jika terlalu sering digunakan maka kilau yang dihasilkan akan semakin berkurang.

Untuk mengembalikan kilau tersebut anda bisa mengelap alat-alat masak anda dengan menggunakan kain kering yang sudah dicampurkan dengan pasta gigi secukupnya. Kemudian bilas dengan menggunakan air panas lalu lap kembali dengan kain kering. Dengan begitu alat-alat masak anda akan kembali berkilau seperti saat anda baru membelinya.

Membersihkan Catokan Rambut

Membersihkan Catokan Rambut

Manfaat Pasta Gigi selanjutnya adalah mampu membersihkan kotoran yang biasa ada pada catokan rambut. Dengan penggunaan produk kecantikan pada saat mencatok rambut membuat catokan rambut menjadi lengket dan timbul beberapa kotoran yang asalnya dari rambut sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa menaruh sedikit pasta gigi pada catokan rambut dan gosok dengan menggunakan lap kering kemudian diamkan. Setelah itu bisa anda bersihkan dengan lap kering yang sudah dibasahi sedikit air.

Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan Kamar Mandi

Anda juga bisa menggunakan manfaat pasta gigi untuk membersihkan kamar mandi supaya elemen dalam kamar mandi menjadi lebih bersinar dan terlihat seperti baru, salah satunya adalah keran air, wastafel dan pancuran air atau shower. Selain itu, pasta gigi juga bisa anda gunakan untuk membersihkan kloset toilet.

Meskipun hanya akan memberikan efek wangi tanpa bisa menghilangkan bakteri secara total. Cara menerapkannya pun cukup mudah yaitu keluarkan pasta gigi ke area kloset kemudian gosok dengan menggunakan sikat kloset. Untuk elemen lain anda bisa menggunakan sedikit pasta gigi dan bersihkan menggunakan lap.

Menghilangkan Coretan Krayon di Dinding

Menghilangkan Coretan Krayon di Dinding

Selain itu, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan coretan crayon yang ada pada dinding. Biasanya anak-anak akan gemar melakukan coret-coretan di dinding dengan menggunakan krayon. Namun anda jangan khawatir karena bekas coretan tersebut bisa anda hilangkan dengan menggunakan pasta gigi. Caranya sangat mudah anda hanya perlu menggunakan spons dan pasta gigi untuk menghilangkan coretan krayon pada dinding tersebut. Kemudian lap kembali dengan kain kering dan diamkan sampai kering.

Mengembalikan Kilauan Cermin

Manfaat Pasta Gig

Manfaat Pasta Gigi yang terakhir adalah mampu mengembalikan kilauan pada cermin. Cermin yang sering terkena debu dan sentuhan tangan akan berwarna kusam sehingga mengganggu pada saat anda sedang bercermin. Jika anda ingin mengembalikan kilauan cermin anda hanya perlu mengeluarkan pasta gigi secukupnya ke kain kering dan langsung bersihkan cermin anda dengan kain tersebut. Setelah itu diamkan selama beberapa saat dan lap kembali dengan menggunakan kain kering. Dengan begitu cermin anda akan kembali berkilau seperti baru lagi.

Most Popular