31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Health Manfaat Permen Karet Yang Jarang Diketahui Orang Orang Umum!

Manfaat Permen Karet Yang Jarang Diketahui Orang Orang Umum!

Permen karet merupakan permen kunyah yang memiliki ciri khas manis dan bisa menghasilkan gelembung. Permen karet sendiri memiliki bahan dasar yang pada awalnya menggunakan getah sawo namun seiring berjalannya waktu menjadi dibuat dengan menggunakan bahan sintetis yang lebih murah dan lebih mudah untuk didapatkan. Di Indonesia sendiri permen karet sudah ada dan cukup populer sejak tahun 1986.

Sampai saat ini permen karet masih eksis dan digemari oleh masyarakat baik itu anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu, mengunyah permen karet juga bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Namun ada sebagian orang yang menganggap permen karet hanyalah sebuah permen dan tidak memiliki manfaat di dalamnya. Anda pasti penasaran kan apa saja Manfaat Permen Karet? berikut ini ada ulasan yang bisa anda simak sampai habis.

Beberapa Manfaat Permen Karet Untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Gigi

kesehatan gigi

Manfaat dari permen karet yang paling pertama adalah mampu menjaga kesehatan gigi. Ketika seseorang mengunyah permen karet maka akan mengeluarkan air liur dan air liur tersebut dapat membantu untuk mengurangi asam pada gigi. Sehingga dengan mengunyah permen karet maka akan dapat menghindari gigi dari pembusukan. Selain itu jika anda mengunyah permen karet selama 20 menit setelah makan maka bisa mencegah gigi berlubang dan juga dapat mengurangi radang gusi.

Membantu Berhenti Merokok

Manfaat Permen Karet

Bagi seseorang yang sudah kecanduan rokok, maka berhenti merokok merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Rokok mengandung nikotin yang bisa membuat perokok menjadi ketagihan. Oleh karena itu jangan heran kalau banyak orang yang sulit berhenti merokok. Namun bagi anda yang benar-benar ingin berhenti merokok jangan khawatir karena anda bisa mengunyah permen karet secara rutin terutama jika hasrat ingin merokok muncul. Karena dengan mengunyah permen karet maka akan berfungsi untuk mengurangi hasrat ingin merokok.

Meredakan Iritasi Asam Lambung

Manfaat Permen Karet

Ternyata mengunyah permen karet juga bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan dan sangat kaya akan manfaat salah satunya adalah meredakan iritasi asam lambung. Karena mengunyah permen karet bisa membantu anda dalam meredakan iritasi asam lambung. Jika anda rutin mengunyah permen karet maka anda akan memproduksi air liur yang banyak sehingga sangat efektif dalam meredakan asam lambung.

Meningkatkan Konsentrasi

konsentrasi

Permen karet juga bisa anda gunakan sebagai pengembali mood anda yang hilang. Anda bisa mengunyah permen karet yang bisa meningkatkan konsentrasi sehingga mood anda juga akan kembali. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan kerja mental yang juga dapat memicu fungsi kognitif seperti ingatan dan waktu reaksi sehingga akan meningkat. Dengan mengunyah permen karet maka konsentrasi anda akan kembali meningkat.

Meningkatkan Kewaspadaan

Manfaat Permen Karet

Jika seseorang rutin mengunyah permen karet maka dirinya akan jauh lebih waspada daripada seseorang yang tidak mengunyah permen karet. Hasil dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet dapat merangsang saraf otak dan dapat meningkatkan aliran darah. Rangsangan tersebut akan membuat seseorang menjadi lebih waspada dengan keadaan sekitarnya.

Membuat Nafas Lebih Segar

Manfaat Permen Karet

Manfaat Permen Karet yang terakhir adalah dapat membuat nafas menjadi lebih segar. Hal tersebut dikarenakan kandungan bahan yang ada di dalam permen karet yaitu minyak tumbuhan yang akan membantu dalam membunuh bakteri penyebab bau mulut tidak sedap. Selain itu, jika anda mengunyah permen karet maka anda akan memproduksi air liur yang banyak sehingga mulut anda tidak menjadi kering dan menghindarkan dari bau tidak sedap. Dengan begitu nafas anda akan selalu segar jika rutin mengunyah permen karet.

Most Popular