31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Health Manfaat Teh Delima Yang Tinggi Antioksidan, Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Delima Yang Tinggi Antioksidan, Baik Untuk Kesehatan

inajournal.com – Manfaat teh delima ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh, hal ini karena delima memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas dan berbagai penyakit lainnya, untuk menambah daya tahan tubuh kamu sekaligus untuk membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks kamu bisa rutin mengkonsumsi teh. Ada berbagai jenis teh yang bisa kamu konsumsi salah satunya pomegranate tea atau teh delima, teh yang satu cukup banyak digemari dan juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kamu.

The yang memiliki warna merah ini bisa dibuat dengan berbagai cara, yang pertama bisa diseduh langsung dari biji buah delima yang dihaluskan atau bunga delima yang sudah dikeringkan. Atau kamu juga dapat membuatnya dengan menambahkan konsentrat jus delima ke dalam teh, jika mengkonsumsi teh delima secara rutin kamu dapat merasakan khasiatnya pada tubuh kamu. Teh delima tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga baik untuk kecantikan, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan jika rutin mengkonsumsi teh delima.

Manfaat Teh Delima Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

Manfaat teh delima

1. Mencegah Penuaan Dini

Teh yang dicampur dengan buah delima memiliki kandungan dua senyawa, yaitu punicalagins dan asam punicic. Keduanya merupakan antioksidan yang sangat kuat, punicalagins memiliki kandungan antioksidan tiga kali lipat dari anggur merah dan teh hijau, kandungan antioksidan ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini karena dapat membersihkan radikal bebas dari sel sel tubuh sehingga membuat kulit kamu semakin sehat. Hal ini memang sudah terbukti dari banyak penelitian mengenai manfaat buah delima ini, bahkan kini sudah banyak produk yang mengandung delima.

2. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat teh delima selanjutnya yaitu sangat baik untuk kesehatan jantung, menurut sebuah penelitian ternyata teh delima terbukti ampuh untuk meningkatkan kesehatan jantung. Tidak hanya teh yang dapat menurunkan tingkat tekanan darah, zat antioksidan yang tinggi juga mampu untuk mencegah berbagai penyakit jantung, jika kamu rutin mengkonsumsi teh delima ini disertai dengan mengkonsumsi makanan sehat serta olahraga maka hasilnya akan lebih maksimal.

3. Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan, teh delima bisa menjadi pilihan untuk membantu menurunkan berat badan lebih optimal. Disamping itu kamu juga perlu mengatur pola makan dan olahraga yang rutin, hal ini karena teh delima dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak pasif sehingga lebih banyak kalori yang akan dibakar setiap harinya, konsumsi secara rutin pagi dan sore serta olahraga ringan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Manfaat teh delima selanjutnya baik untuk kesehatan gigi, delima sendiri memiliki sifat antibakteri dan antijamur, khasiat ini dapat mencegah penumpukan plak pada gigi serta dapat membantu infeksi dan peradangan misalnya radang gusi dan periodontitis. Agar kamu terhindar dari masalah gigi sebaiknya rutin mengkonsumsi buah delimanya langsung atau dalam bentuk teh.

5. Menggandakan Tingkat Oksigen Di Dalam Tubuh

Menurut sebuah penelitian, teh delima juga disebut sebut dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Tidak hanya melawan radikal bebas saja, kandungan antioksidan yang ada di dalam darah juga bisa mengurangi kolesterol dan dapat mencegah pembekuan darah, hal ini akan terus membantu darah agar tetap mengalir dengan lancar sehingga tingkat oksigen dalam tubuh kamu meningkat.

6. Melindungi Dari Kanker

Manfaat teh delima selanjutnya dapat melindungi tubuh kamu dari kanker, hal ini berkat kandungan senyawa yang ada dalam buah delima bermanfaat untuk menurunkan resiko terkena kanker. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan polifenol, kelas antioksidan yang dapat membantu untuk mengurangi stress oksidatif, kerusakan DNA dan juga peradangan, bahkan delima juga bisa menghambat pertumbuhan tumor.

7. Mengendalikan Gula Darah

Bagi pemilik diabetes sangat cocok mengkonsumsi delima karena buah yang satu ini memiliki kandungan polifenol yang memiliki aktivitas antioksidan, asam ellagic dan punicalagin yang terkandung di dalamnya sehingga dapat membantu untuk mengurangi lonjakan glukosa yang disebabkan setelah makan. Tidak hanya itu saja, asam, galat dan oleanolic yang terkandung dalam teh delima dapat mencegah resiko komplikasi diabetes seperti penyakit kardiovaskular.

 

Most Popular