31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health Manfaat Wine Yang Tidak Terduga Untuk Kesehatan Kamu!

Manfaat Wine Yang Tidak Terduga Untuk Kesehatan Kamu!

Bagi anda pecinta wine, anda patut mengetahui beberapa Manfaat Wine untuk kesehatan yang akan dibahas berikut ini. Wine merupakan minuman hasil fermentasi dari buah anggur yang tidak hanya nikmat tetapi juga akan membuat tubuh menjadi rileks. Namun, siapa sangka kalau wine juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Eits, namun anda hanya bisa mengkonsumsinya dalam batasan wajar untuk mendapatkan banyak manfaatnya.

Sebagian dari anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini. Manfaat Wine dinilai bisa menyehatkan jantung dan dipercaya bisa membuat anda berumur panjang. Tidak percaya? Banyak penelitian yang sudah mengaitkan konsumsi wine dengan tubuh yang menjadi lebih sehat. Lalu, kira-kira apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi wife ya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Beberapa Manfaat Wine Yang Tidak Bisa Disepelekan

Manfaat Wine

Menjaga Kesehatan Jantung

Wine merupakan salah satu minuman fermentasi yang sudah ada sejak ribuan tahun dan terkenal sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Para peneliti dari Swedia mengungkapkan bahwa mengkonsumsi wine dalam jumlah yang sedang akan mengurangi resiko kematian akibat penyakit kardiovaskular. Tidak hanya wine, minyak beralkohol lainnya juga bisa bermanfaat untuk kesehatan jantung apabila dikonsumsi dalam batasan wajar. Namun, sejauh ini hanya wine saja yang memberikan manfaat paling besar.

Lalu, kenapa wine sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung? Rahasianya ada pada kandungan antioksidan polifenol di dalam wine, terutama red wine. Bahkan ada beberapa peneliti yang percaya bahwa senyawa ini bisa membantu dalam menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan penyakit metabolik. Yang perlu anda ketahui, hipertensi dan kolesterol tinggi adalah faktor utama yang bisa meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Parkinson

Manfaat Wine selanjutnya adalah mampu menurunkan resiko terserang penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson yang akan membuat seseorang menjadi mudah lupa. Rahasianya lagi-lagi dari kandungan antioksidan dalam red wine. Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang bisa ditemukan dalam tubuh serta dalam makanan atau minuman. Senyawa yang satu ini berkhasiat untuk mencegah kerusakan sel yang dipicu oleh stres oksidatif.

Stres oksidatif ini juga akan menyebabkan penyakit, seperti Alzheimer, Parkinson, gangguan jantung, kanker dan diabetes. Dengan mengkonsumsi asupan yang kaya dengan kandungan antioksidan seperti wine akan membantu anda dalam meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh yang berguna untuk melawan stres oksidatif.

Melindungi Dari Penyakit Kanker

Manfaat Wine juga sangat bermanfaat untuk menangkal penyakit kanker. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa senyawa fenol yang terdapat di dalam wine mampu memperlambat dan menekan pertumbuhan sel-sel kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam wine yang bernama resveratrol juga dipercaya dapat mengerem pertumbuhan sel-sel kanker hati. Di dalam wine juga terdapat antioksidan lain yang dapat memberikan proteksi lebih yaitu kuersetin. Senyawa tersebut dinilai mampu membantu dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker mulut.

Mencegah Kerusakan Penglihatan

Manfaat Wine yang terakhir adalah mampu mencegah kerusakan pada penglihatan. Retinopati diabetik dan degenerasi makula adalah gangguan mata serius yang disebabkan oleh pertumbuhan pembuluh darah mata yang tidak bisa dikendalikan dan bisa berujung pada kerusakan penglihatan atau kebutaan. Lagi-lagi kandungan kandungan antioksidan dalam red wine yang bisa mencegah kerusakan penglihatan akibat terjadinya pertumbuhan pembuluh darah mata yang tidak normal.

Akan tetapi, masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengetahui kebenaran hal tersebut. Sebab, para peneliti juga harus memastikan apakah red wine bisa berpotensi mencegah gangguan penglihatan akibat penyakit lainnya atau tidak, seperti penyakit kardiovaskular.

Most Popular