31.6 C
Tangerang
Monday, October 25, 2021
Home Entertainment Mantan Suami Nindy Ayunda Bebas Dari Penjara Dengan Bersyarat

Mantan Suami Nindy Ayunda Bebas Dari Penjara Dengan Bersyarat

Inajournal.com – Askara Parasady Harsono alias Mantan suami Nindy Ayunda sudah bebas penjara setelah hukuman kasus narkoba, senpi ilegal dan KDRT. Kabar tersebut rupanya dibenarakan oleh Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti. Dirinya mengatakan kalau Askara Parasady Harsono sudah keluar dari rutan Salemba sejak tanggal 5 oktober 2021 kemarin. “Bebas cuti bersyaratnya itu udah kemarin tanggal 5 Oktober hari Selasa,” ujar Rika Aprianti saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (11/10/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com.

Rika Apriani telah mengatakan kalau Askara Parasady Harsono itu bebas secara bersyarat. Dirinya masih dikenakan wajib lapor hingga akhir tahun 2021.  Menurutnya Aska ini sampai 8 Desember nanti wajib lapor dengan Balai Pemasyarakatan. BK Bapas pun bakal membimbingnya karena bebas bersayaratpun seharusnya begitu, Selama di penjara, Aska ini telah memenuhi aturan untuk mengajukan bebas bersyarat dan dirinya sudah jalani ⅔ masa hukuman. 

Perbedaan maksimal dari cuti bersyarat itu bakal diberikan kepada narapidana tersebut dengan 4 bulan jalani hukuman dan maksimal hukuman 1 tahun 2 bulan. Karena Aska hukumannya 9 bulan dan sudah dijalankan ⅔ sehingga bisa untuk diberikan cuti bersyarat. Jika Askara Parasady Harsono ini telah melanggar sebuah ketentuan yang berlaku, maka dirinya pun bakal dimasukkan kembali dalam penjara. Jadi, hal ini bukanlah sebuah bebas murni karena cuti bersyarat itu merupakan bebas dengan ketentuan dan syarat bimbingan serta tetap lapor di tanggal yang sudah ditentukan. 

Momen Mantan Suami Nindy Ayunda Bebas Penjara Saat Menikmati KebahagiaanMantan-Suami-Nindy-Ayunda

Ketika adanya tindak pidana yang dilakukan secara berulang maka CB atau Cuti Bersyarat itu bisa dicabut dan kembali ke Rutan lagi. Sebelumnya Aska divonis selama 9 bulan penjara dengan kasus narkoba dan senjata api Ilegal. Untuk kasus tersebut ia dijatuhi hukuman oleh pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sedangkan pada saat itu Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah jatuhkan hukuman 2 bulan Penjara kepada Mantan Suami Nindy Ayunda dengan kasus KDRT, kemudian dirinya pun terbukti telah melakukan kesalahan tersebut.

Pasalnya, Askara Parasady Harsono akhirnya telah bisa bertemu lagi dengan anak-anaknya. Selama dirinya telah mendekam di hotel Prodeo dirinya ini benar-benar putus berkomunikasi dengan buah hatinya bersama Nindy Ayunda tersebut. “Senang ya karena saya sudah 9 bulan, yang di mana saya itu nggak bisa bertemu anak-anak. Karena di sana pun kan saya komunikasi juga nggak bisa. Jadi pas saat kemarin saya selesai saya langsung ketemu anak-anak,” ujar Askara Parasady Harsono saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com

Kini, Askara Parasady Harsono tidak mau untuk melihat masa lalunya kembali dan dirinya ingin fokus untuk perbaiki diri dan kesalahan kepada anak-anaknya itu. Meskipun dirinya ini dilihat bagaimanapun  tidak akan dipermasalahkan lagi olehnya. Seperti yang diketahui sebelumnya  kalau Aska ini mengajukan bebas bersyarat. Selama di luar, tentu saja Askara Parasady Harsono ini tidak boleh untuk melakukan tindak kejahatan. Jika hal itu terjadi, maka askara Parasady Harsono bakal dikembalikan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Diketahui kalau selama di Penjara juga, rupanya Aska ini sering sekali mengirimi surat untuk anaknya lantaran dirinya memang kangen sungguhan dengan anaknya itu. Dirinya menceritakan kalau selama di penjara selalu melupakan keinginan dengan anak-anaknya itu dengan buatkan surat dan dititipkan ke kuasa hukumnya. Bahkan sempat dikabarkan sebelumnya saat dirinya divonis 2 bulan penjara karena telah lakukan KDRT, Aska Parasady Harsono telah mengakui penyesalan. 

Sebagai tambahan informasi bahwa saat itu rasa sesal Askara pada waktu itu diceritakan oleh Kuasa Hukumnya, meski begitu kliennya ini beralasan melakukan KDRT demi menyelamatkan rumah tangga karena beranggapan kalau Nindy Ayunda memiliki selingkuhan. Usia 5 tahun berumah tangga Aska dan Nindy telah dikarunia 2 anak dan pernikahannya kanda setelah Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah resmikan percerain mereka pada 6 Mei 2021 pada waktu itu.

Most Popular