31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Trending Mengaku Insomnia, Ini Fakta Kasus Narkoba Selebgram Syaima Salsabila

Mengaku Insomnia, Ini Fakta Kasus Narkoba Selebgram Syaima Salsabila

Selebgram Syaima Salsabila ditangkap polisi perihal penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut setelah di tes urin oleh pihak kepolisian. Ya, kasus narkoba Syaima Salsabila itu diketahui bermula pada saat Polres Metro Jakarta Barat memberikan informasi tersebut bahwa adanya seorang selebgram perempuan yang ternyata sering menggunakan barang haram tersebut.

Syaima Salsabila sendiri pada saat konferensi pers, dirinya mengakui bahwa sangat menyesal sudah menggunakan barang haram tersebut, dan dia juga meminta maaf kepada semua masyarakat, dan juga penggemarnya, karena telah menggunakan barang haram yang berupa ganja. “Saya minta maaf kepada semua penggemar. Saya sangat menyesal serta tidak ingin mengulangi perbuatan tersebut,” tutur Syaima Salsabila, pada hari Senin 16 November 2020, kemarin di Polres Metro Jakarta Barat.

Penangkapan Syaima Salsabila sendiri berawal mula dari laporan masyarakat yang mana telah curiga bahwa, Syaima menggunakan narkoba di apartemennya tersebut. Dan dengan begitulah pihak kepolisian langsung menindaklanjuti laporan tersebut, dan menangkap selebgram Syaima Salsabila. Diketahui bahwa selebgram Syaima Salsabila ini pernah bergabung di dalam TAKIS Entertainment, serta pernah menjadi admin Awkarin.

Tentu mendengar adanya penangkapan Syaima Salsabila tersebut membuat netizen geger, bahkan Salma Sunan sendiri turut memberikan komentar, dengan menuliskan sayang, dan dilengkapi oleh emoticon menangis. Untuk itu, simak berikut dibawah ini, ada beberapa fakta mengenai kasus narkoba dari selebgram Syaima Salsabila.
kasus narkoba Syaima Salsabila

  • Positif menggunakan Ganja
    Dari hasil cek urine sendiri, keduanya telah positif menggunakan THC atau ganja. “Dari hasil cek urine positif, keduanya menggunakan THC atau ganja,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, Senin 16 November 2020. Barang bukti dari tangan Syaima Salsabila sendiri polisi mengamankan narkoba dengan jenis ganja sebanyak 51,47 gram. Tidak hanya itu saja, dari tangan JRS sendiri polisi mengamankan barang bukti ganja, dengan berat 74 gram.Maka dengan begitu, barang bukti mencapai 125 gram, hukuman berat menanti Syaima Salsabila dan kekasihnya. Hal tersebut disampaikan oleh Kombes Pol Audie S Latuheru. “Ancaman hukuman nya paling lama adalah 20 tahun, dan minimal lima tahun penjara,” ungkap Kombes Pol Audie S Latuheru, pada hari Senin, 16 November 2020, Jakarta Barat, kemarin.
  • Mengakui bahwa dirinya depresi
    Fakta berikutnya mengenai kasus narkoba Syaima Salsabila yakni mengakui bahwa dirinya sangat depresi. Ya, menurut kuasa hukumnya Michael Himan, bahwa selebgram Syaima Salsabila mengkonsumsi ganja bertujuan mengatasi depresi. Dari kecil hingga dewasa dirinya hanyalah hidup sendiri.Sehingga Syaima Salsabila mengalami depresi, serta ada beberapa masalah kesehatan lainnya. “Dia mengkonsumsi itu untuk kesehatannya, ya sulit tidur. Klien saya dari kecil hingga besar, dia hidup sendiri, sebab orang tuanya sudah lama tidak ada. Jadi munculan seperti depresi, serta akhirnya menggunakan barang haram itu untuk dirinya sendiri,” tutur sang kuasa hukum, Michael Himan.
  • Membeli Ganja melalui Online
    Berikutnya fakta mengenai kasus narkoba selebgram Syaima Salsabila adalah dirinya yang membeli barang haram melalui online. Mantan admin dari Awkarin ini mengakui bahwa dirinya membeli barang haram (ganja) melalui media sosial. Hal tersebut membuat pihak kepolisian melakukan penyelidikan untuk melihat adanya edaran barang haram tersebut.Saat ini Syaima Salsabila dan dengan kekasihnya harus mendekam di rutan Polres Metro Jakarta Barat. Tidak hanya itu saja, Syaima dan kekasihnya terancam pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1 UURI dengan nombor 32, tahun 2009 mengenai Nakotika dengan adanya hukuman maksimal 20 tahun lamanya.
  • Memohon untuk direhabilitasi
    Selanjutnya, dari pihak kuasa hukum Syaima Salsabila, ia mengatakan bahwa sangat berharap pihaknya mampu mengajukan rehabilitasi. Karena kliennya tersebut hanyalah sebagai pengguna barang haram (ganja), dan tidak untuk dijualkan kembali. Dan mengenai proses hukum, dirinya hanya bisa menyerahkan kepada pihak penyelidik, serta penegak hukum. Untuk itu, selebgram Syaima Salsabila tersebut, sudah di jenguk dengan ayah kandung dan juga ibu sambungnya tersebut. Syaima Salsabila sendiri juga berharap bahwa dirinya bisa diberikan kesempatan dengan menjalani rehabilitasi, sebab dirinya juga hanya sebagai pemakai barang narkoba, dan tidak menjual barang haram tersebut.

Most Popular