31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Trending Menteri KKP, Edhy Prabowo Ditangkap KPK Terkait Kekayaannya Miliknya

Menteri KKP, Edhy Prabowo Ditangkap KPK Terkait Kekayaannya Miliknya

Edhy Prabowo ditangkap KPK karena diduga terkait kasus korupsi, Menteri Kelautan dan menteri perikanan yang sempat geger beritanya dikarenakan mengekspor benih lobster. Edhy Prabowo terkait dengan ekspor benih lobster atau benur tertangkap, saat KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap menteri kelautan dan perikanan (KKP). Wakil ketua KPK membenarkan akan penangkapan Edhy Prabowo pada malam dini hari di Bandara Soekarno-Hatta.

“Tadi pagi jam 01.23 WIB di Soetta. Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan,” ujar Ghufron. Tidak hanya Edhy saja penangkapan pu dilakukan terhadap beberapa orang KKP. Istri Menteri KKP ini pun segera langsung dikabarkan ikut diamankan. “Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (25/11/2020). Keluarga menteri keanggotaan KKP pun ada yang terlibat dengan yang bersangkutan. KPK memenuhi penyelidikan yang memeriksa sejumlah orang seperti sang istri.

Edhy sendiri melaporkan kekayaannya yang masih dalam tahap penjabatan yang masih baru, Menteri KKP ini memiliki 8 bidang tanah yang tersebar di Muara Enim da Bandung Barat serta 2 bidang tanag dan bangunna di kawasan Bandung. Total aset yang memiliki kategori tanah dan bangunna miliknya sudah mencapai 4,3 Miliar. Kendaraan pribadi miliknya sebanyak 4 kendaraan diantaranya yaitu ada dua mobil sport dan dua sepeda motor honda beat dan Yamaha RX King. Transportasinya yang berupa sepeda sport BMC dan Honda Genset yang total nilai keseluruhan milik Edhy Prabowo mencapai 890 juta.

Edhy Prabowo Ditangkap KPK Melibatkan Novel Baswedan

Edhy Prabowo ditangkap KPK

Harta lainnya seperti harta bergerak yang setara dengan kas memiliki jumlah milyaran yaitu senilai 1,9 miliar dan 256 Juta. Terkait dengan dirinya yang memiliki aktivitas dalam jabatannya tersebut dengan mengekspor benur atau benih lobster, membuat KPK bertindak untuk menangkap usai dirinya datang dari Amerika. Para pihak yang bersangkutan akan menjalankan pemeriksaan selama 1×24 Jam dan menetapkan status pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Edhy Prabowo libatkan Novel Baswedan yang akan dilakukan pemeriksaan “Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, Rabu (25/11/2020). Sumber penyelidikan KPK terlihat juga adanya penyelidikan senior KPK larut malam. “Tadi sekitar jam 1 malam terlihat Edhy Prabowo dibawa ke KPK. Terlihat juga Novel Baswedan penyidik senior KPK sampai larut malam di KPK,” ujar sumber tersebut.

Awal penangkapan berjumlah sebanyak 13 orang yang sudah diamankan , tetapi ada beberapa jumlah orang yang dilepaskan. Sampai saat ini, Edhy Prabowo masih dalam pemeriksaan hingga saat ini. Terlibatnya Novel Baswedan usai KPK menangkap dengan operasi tangkap tangan di Bandara Soetta yang baru saja datang dari rombongan penerbangan Amerika Serikat. “Tadi sekitar jam 1 malam terlihat Edhy Prabowo dibawa ke KPK. Terlihat juga Novel Baswedan, penyidik senior KPK, sampai larut malam di KPK,” ujar Nawawi.

Banyak sekali komentar warganet Indonesia mengucap syukur atas penangkapan Edhy Prabowo karena telah mengekspor bneur yang jelas-jelas sangat langka dan memang jenis hewan yang mendapatkan perlindungan. Rombongan yang dibawa oleh tim KPK saat menangkap Edhy Prabowo dan terdapat adanya Novel Baswedan ke gedung KPK. Penangkapan terjadi tengah malam dengan rombongan penerbanagn dari Amerika tersebut. Karena kasus Edhy Prabowo ditangkap KPK yang satu ini, banyak Netizen yang kangen dengan masa penjabatan Susi Pudjiastuti yang sangat amanat dengan tugas jabatannya.

Most Popular