31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Trending Merenggut 3 Nyawa Sekaligus! Perahu Bendungan Cikoncang Banten Terbalik

Merenggut 3 Nyawa Sekaligus! Perahu Bendungan Cikoncang Banten Terbalik

Pada hari minggu siang kemarin Adanya kejadian yang sangat memilukan karena tragedi peristiwa perahu Bendungan Cikoncang terbalik tepatnya pukul 14.12 WIB, Lebak ,Banten. Warga banten semua dikagetkan dengan peristiwa tersebut karena cuaca pun sedang tidak mendukung yang diguyur hujan sejak pagi. Namun para wisatawan sebanyak 20 orang tanpa pelampung tetap memaksakan diri untuk menaiki perahu untuk menikmati wisata Bendungan Cikoncang.

Dikabarkan perahu jenis kincang yang terbalik dikarenakan awak perahu menabrak bekas tunggul pohon tumbang. Peristiwa naas tersebut ternyata terbalik begitu saja dan menewaskan 3 orang wisatawan sekaligus yang di duga tidak bisa menyelamatkan diri tanpa pelampung saat tenggelam. Perahu yang sedang berkeliling di tengah danau telah mengangkut 28 orang termasuk nahkoda dengan wisatawan yang datang pada pukul 13.05 WIB, yang diungkapkan oleh Basarnas Banten yaitu Sito Warsito.

Kejadian ini telah merenggut nyawa 3 orang sekaligus saat perahu terbalik di tengah danau dikarenakan tidak bisa menyelamatkan diri. “Tiga orang meninggal, yang lainnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat hingga ke darat,” kata Sito. Ternyata dari kejadian tersebut yang membuat Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) MAC Wanasalam yaitu Rifki Ginanjar mengungkapkan rasa belasungkawanya dengan harapan yang tidak akan adanya kejadian seperti ini.

Karena sebelumnya banten sendiri sudah menerapkan PSBB yang akan di perpanjang. Naas, tragedi ini merenggut nyawa “Kita berduka dengan adanya korban jiwa di wisata Bendungan Cikoncang dan kita tidak bisa menyalahkan satu pihak saja dalam peristiwa ini, karena masyarakat juga sangat antusias untuk datang ke wisata Cikoncang. jadi kita ambil hikmahnya saja karena kejadian ini terjadi ketika PSBB diperpanjang oleh Pemprov Banten.” ujar Rifki kepada sumber berita LineNews.id.

Data Identitas Para Korban Perahu Bendungan Cikoncang Banten Terbalik

perahu bendungan Cikoncang Banten terbalik

Menurut Ketua Laskar Merah Putih yang menekan pihak pengelola wisata bendungan. Seperti mewajibkan adanya fasilitas keamanan untuk para pengunjung yang menaiki perahunya. “Harus dievaluasi kejadian ini oleh para pengelola maupun pemerintah, agar kedepannya lebih baik lagi seperti standar keamanan dan pembatasan kapasitas penumpang.” paparnya. Korban 3 orang tersebut memiliki identitas lengkap yang berasal dari Pandeglang. Ini dia beberapa identitas para korban yang meninggal dunia dikarenakan perahu Bendungan Cikoncang Banten Terbalik saat sedang adanya hujan lebat saat itu pada hari minggu (25/10).

  • Fatma Bin Wawwi (12 Tahun), Alamat Kampung. Babakan Bandung, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.
  • Nufa Bin Wawwi (9 Tahun), Alamat Kampung Babakan Bandung, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.
  • Ruhi Binti Enok (20 Tahun), Alamat Kampung Babakan Bandung, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

Hal ini seharusnya jadi peringatan bagi kita semua dan warga setempat untuk tetap menerapkan keselamatan dalam melakukan aktivitas apapun. Karena kecelakaan tidak akan ada yang tahu kapan datangnya, alangkah lebih baik untuk terus berhati-hati. Semua korban sudah dilarikan ke Puskesmas Cikeusik dengan informasi yang dilaporkan telah mengakibatkan 3 orang tewas dalam kejadian tersebut.

Siapa sih yang tidak terkejut dengan berita yang sangat mengerikan seperti ini? Sangat diwaspadai untuk para wisatawan dan terutama para warga di sekitar. Hal ini sangat sulit dimintai keterangan oleh para aparat kepolisian untuk menangani kejadian seperti ini. Untuk para wisatawan seharusnya tidak memaksakan diri untuk tetap menaiki awak perahu wisata di bendungan jika tidak ingin menggunakan pelampung dan tidak bisa berenang untuk menyelamatkan diri sendiri.

Most Popular