31.6 C
Tangerang
Wednesday, November 30, 2022
Home Trending Mewakili Indonesia Ke Oscar 2021, Ini Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam!

Mewakili Indonesia Ke Oscar 2021, Ini Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam!

Saat ini, pemberitaan terhadap film bergenre Horror, yakni film Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore telah menjadi film yang dipilih untuk mewakili tanah air di sebuah ajang bergengsi The 93rd Academy Awards atau yang kerap dikenal dengan Piala Oscar 2021. Film yang diperankan oleh aktris berbakat nan cantik, yakni Tara Basro ini akan bersaing secara ketat di sebuah kategori Best International Feature Film. Film Garapan dari sutradara film Pengabdi Setan ini telah tayang pada tahun kemarin dan telah mendapatkan banyak respons yang positif akan sinopsis Perempuan Tanah Jahanam.

Berbondong – bondong orang memuji akan alur cerita dan sisi horror yang tercipta di setiap adegannya. Tidak main – main, keseraman adegan dari awal sampai akhir di Perempuan Tanah Jahanam akan membuat anda ketakutan sampai sulit untuk tertidur dengentu nuansa menyeramkan dalam menonton film ini sangat lah sulit untuk dilupakan.
Walaupun begitu, seluruh pecinta film Horror sangat menyukai film tersebut dan mengungkapkan bahwa Perempuan Tanah Jahanam adalah film terbagus setelah film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Lantas, sinopsis apa yang telah menjadikan film bergenran lampu mati. Belum lagi peran yang dilakukan oleh Tara Basro sangat menguasai, te horror, Perempuan Tanah Jahanam memasuki kategori bergengsi di acara Oscar 2021 mendatang? Berikut adalah ulasan lengkap yang akan kami ulas!

Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam Yang Menyeramkan

Mengusung genre horror dan thriller, rupanya Perempuan Tanah Jahanam ini menceritakan tentang kedua orang wanita yang bernamakan Maya dan Dini yang bekerja sebagai petugas tol. Di suatu malam saat Maya sedang bekerja, ia bercerita ke sahabatnya, yakni Dini, bahwa ada seorang pria di sebuah mobil yang terus melihat ke arahnya dengan sangat tajam. Di tengah percakapan melalui telepon tersebut, rupanya sosok pria yang sedang dibicarakan pun muncul.

Alhasil, Maya langsung panik, terlebih jika seorang pria yang dimaksud telah melakukan berbagai upaya untuk menyerang dirinya. Naas, pria misterius dan menyeramkan tersebut pun telah berhasil melukai Maya dengan sangat parah. Seiring berjalannya waktu, Maya pun memutar otak dan melakukan segala usahanya untuk bertahan hidup. Maya yang kemudian mengetahui bahwa dirinya memiliki warisan besar di kampung halamannya pun memutuskan untuk pulang. Siapa yang tahu bahwa terdapat sebuah misteri dan hal yang dapat membahayakan nyawanya serta telah menunggu lama akan kehadiran Maya di kampung halaman.

Pemain Film

Film Perempuan Tanah Jahanam

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan sejumlah artis yang populer serta cukup berbakat dalam memerankan suatu adegan agar menghasilkan film yang memuaskan. Karakter maya yang dipercayakan untuk diperankan oleh Tara Basro, adapun peran Dini dibintangi oleh Marissa Anita, kemudian ada Asmara Abigail yang memerankan sebagai Ratih.

Aktris senior pun dipilih untuk memerankan Perempuan Tanah Jahanam ini, yakni Christine Hakim. Artis wanita senior yang berusia 63 tahun tersebut berperan sebagai Misni. Telah diketahui, bahwa film ini adalah film horor pertama yang diperankan oleh Christine Hakim di sepanjang karier yang telah dilalui nya. Walaupun begitu, namun peran yang dilakukan oleh Christine Hakim sangat lah membuat orang tersanjung, sehingga menciptakan nuansa yang semakin mencekam untuk seluruh penontonnya.

Telah Ditayangkan Di Berbagai Festival Film

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam memang sangat bagus dan dapat menyebabkan seluruh penonton ketakutan. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini pun bukan hanya tayang di tanah air saja, melainkan telah tayang di berbagai festival film. Film yang proses ‘pematangannya’ ini telah mencapai 10 tahun juga telah diputarkan di banyak festival film kancah internasional loh! Tentu hal tersebut telah menjadikan nama negara Indonesia semakin harum dan dikenal banyak orang akan prestasi.

Anda harus tahu, bahwa Perempuan Tanah Jahanam ini telah tayang di Sundance Film Festival di Amerika Serikat pada awal tahun 2020 lalu. Akting yang dilakukan oleh Tara Basro dan kawan – kawannya pun telah ditayangkan juga di International Film Festival Rotterdam, Belanda, dan Gottenborg Film Festival, Swedia, dan masih banyak lagi. Dalam ajang di acara Bucheon International Fantastic Film Festival yang telah digelar di bulan Juli 2020 lalu, film ini telah berhasil memenangkan piala di sebuah acara Melies International Festival Federation atau MIFF Asian Award sebagai kategori Best Asian Film.

Film bergenre horror, Perempuan Tanah Jahanam di tanah air sendiri rupanya sudah berhasil masuk ke dalam 17 nominasi di acara bergengsi Festival Film tanah air. Beberapa diantaranya, adalah kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik – Tara Basro, Pemeran Utama Pria Terbaik – Ario Bayu, Sutradara Terbaik – Joko Anwar, dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya hal ini telah membuat film Perempuan Tanah Jahanam sebagai film dengan nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI. Semoga film ini mendapatkan kesuksesan dan kemenangannya di Piala Oscar FFI tahun depan ya!

Most Popular