31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Health Mindset Negatif Yang Menjadi Penyebab Berat Badan Susah Turun

Mindset Negatif Yang Menjadi Penyebab Berat Badan Susah Turun

inajournal.com – Penyebab berat badan susah turun cukup beragam, salah satunya mindset negatif. Setiap orang tentunya menginginkan berat badan yang proporsional dan indah agar lebih enak dipandang serta menambah kepercayaan diri. Biasanya kebanyakan perempuan lebih berambisi untuk mendapatkan tubuh yang proporsional, sehingga banyak dari mereka yang menjalani program diet mati matian untuk mendapatkan tubuh ideal.

Sayangnya menjalani diet tidak mudah bagi sebagian orang, masih banyak yang mengeluh kesulitan untuk menurunkan berat badan, hal ini mungkin karena kamu yang salah dalam menjalani program diet, atau bisa jadi kamu memiliki mindset yang salah sehingga mempengaruhi berat badan kamu susah turun.

Terkadang beberapa orang masih sering sekali tidak bisa menghindari atau tergoda dengan makanan makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat diet, dengan seperti itu justru diri kamu yang menggagalkan program diet kamu. Tidak sedikit orang yang menyerah menjalani program diet karena merasa tidak ada perubahan dari diri mereka, padahal baru beberapa bulan berjalan, jika kamu sedang mengalami hal tersebut coba untuk menyadari mindset kamu sekarang. Pola pikir yang tepat akan menentukan keberhasilan program diet kamu, kalau mindset kamu negatif maka hasilnya pun tidak akan maju ke depan.

Mindset Negatif Yang Menjadi Penyebab Berat Badan Susah Turun

berat badan susah turun

1. Menerapkan Target Yang Tidak Realistis

Kebanyakan orang pasti sering menerapkan target yang tidak realistis saat akan memulai diet, target tersebut justru akan membuat banyak orang gagal dalam melakukan diet. Misalnya dalam dua minggu kamu harus turun 20 kilo, hal ini bisa saja terjadi jika kamu tidak makan sama sekali, tapi resikonya akan banyak penyakit yang hinggap di tubuh kamu, jika kamu gagal justru malah kecewa dan program diet akan berantakan sehingga tubuh kamu kembali seperti semula. Sebaiknya buat target yang realistis dan tetap berkomitmen agar program diet yang kamu jalani berhasil.

2. Cepat Menyerah Karena Baru Beberapa Kali Mencoba Gagal

Mindset negatif yang membuat berat badan susah turun selanjutnya yaitu mudah menyerah padahal kamu baru dua atau tiga kali mencoba tapi sudah gagal. Kunci sukses menjalani program diet yaitu tidak menyerah dalam proses, orang orang yang berhasil menurunkan berat badannya pasti melalui proses yang sama dengan kamu, sama sama berjuang. Maka dari itu jangan pernah lelah untuk mencoba.

3. Dietnya Mulai Besok Aja

Kata kata seperti ini pastinya sering sekali terdengar dari orang orang yang ingin melakukan diet tapi selalu di tunda tunda, menunda diet merupakan salah satu penyebab paling sering mengapa orang gagal kurus. Perlu kamu catat kata ini “Sekarang atau Tidak Pernah Sama Sekali”, jangan mudah tergoda dengan makanan yang kamu sukai, kalau kamu tidak memulainya sejak sekarang akan sulit kedepannya, maka dari itu hindari kata ‘dietnya mulai besok aja’.

4. Malas Belajar Tentang Defisit Kalori

Salah satu penyebab berat badan susah turun selanjutnya bisa jadi karena kamu malas untuk belajar banyak tentang program diet, penghitungan nutrisi dan defisit kalori. Padahal defisit kalori menjadi kunci sukses dalam menjalani program diet, kalau kamu tidak mempelajari program dan asupan makanan yang kamu hindari atau butuhkan, bagaimana caranya bisa kamu mencapai berat badan yang ideal?

5. Mencoba Obat Pelangsing

Hal yang satu ini sebenarnya cukup berbahaya, memang mungkin efeknya lebih cepat dibanding kamu menjalani diet secara alami. Banyak orang yang masih melirik obat pelangsing dan berakhir menjadi penyakit, apakah kamu sudah yakin obat pelangsing hasilnya dalam jangka panjang? Lebih baik menggunakan cara alami yang sudah terpercaya keamanannya dan pastinya akan membuat tubuh kamu semakin sehat.

6. Langsung Berolahraga Berat

Saat sedang program diet kamu langsung berolahraga berat justru menjadi pilihan yang tidak tepat dan akan membuat berat badan susah turun. Bukannya hasilnya maksimal justru akan membuat kamu lelah, pelan pelan saja dalam berolah raga, mulai dari jalan santai, bersepeda, workout ringan di rumah, skipping, aerobic, jika sudah terbiasa barulah kamu bisa mulai untuk berolahraga berat.

 

Most Popular