31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Trending Mingi ATEEZ Hiatus Sebab Alami Gangguan Psikologis, Ini Kronologinya

Mingi ATEEZ Hiatus Sebab Alami Gangguan Psikologis, Ini Kronologinya

Mingi ATEEZ hiatus sementara karena alami gangguan psikologis, lagi lagi kabar tidak menyenangkan datang dari industri hiburan Korea Selatan. Salah satu anggota dari boyband ATEEZ, Mingi dikabarkan harus menjalankan perawatan terlebih dahulu untuk kesehatan mentalnya. ATEEZ sendiri merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan KQ Entertainment yang memiliki delapan orang anggota, yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, Mingi, Wooyoung dan Jongho.

Agensi memberikan pernyataan bahwa Mingi harus rehat sementara karena kondisi psikologisnya, “akhir akhir ini Mingi mulai mengalami kecemasan psikologis yang belum pernah ia alami sebelumnya. Dia mendiskusikan gejalanya dengan agensi dan pergi kerumah sakit untuk diperiksa dan didiagnosis, saat hasilnya keluar dokter menganjurkan untuk banyak istirahat terlebih dahulu” ucap KQ Entertainment. Setelah melalui proses diskusi, akhirnya diputuskan kalau Mingi akan fokus pada perawatan dan pemulihan kesehatannya terlebih dahulu.

Maka dari itu Mingi ATEEZ hiatus sementara dari kegiatannya bersama grupnya tersebut, untuk sementara ini ATEEZ melakukan promosi dengan tujuh anggota saja. “Kamu akan mengumumkan kembalinya Mingi ke aktivitas yang dijadwalnya setelah membuat keputusan berdasarkan diskusi yang cermat dan pendapat ahli, selama masa jeda, Mingi akan tidak berpartisipasi dalam kegiatan terpisah. Melainkan hanya fokus untuk memulihkan kesehatannya, agensi akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantunya segera pulih” ucap agensinya memberikan keterangan.

Idol kelahiran 9 Agustus 1999 ini sebelumnya pernah hiatus sementara pada tahun 2019 karena mengalami cedera pada ligamennya, pada awalnya, di bulan Oktober 2019 Mingi absen dari kegiatannya bersama ATEEZ dalam program The Show untuk mengunjungi rumah sakit terdekat setelah merasakan sakit disekitar persendiannya. Sehari kemudian pihak agensi KQ Entertainment memberikan update terkait kondisi Mingi, hasil pemeriksaan menyebutkan kalau terjadi peradangan di area ligamen dan sendi di area berbeda dari nyeri punggung yang diobatinya. Menurut medis Mingi harus menghindari gerakan yang drastis selama jangka waktu tertentu, oleh karena itu dirinya memutuskan untuk rehat.

Mingi ATEEZ hiatus sementara

Oleh karena itu ia tidak bisa tampil menjalankan promosi bersama ATEEZ untuk album Treasure EP.FIN: All To Action, setelah menjalani masa perawatan dan pemulihan pada bulan November 2019 agensi mengumumkan kalau Mingi sudah bisa berpartisipasi dalam kegiatan bersama grupnya ATEEZ. Mendengar kabar Mingi ATEEZ hiatus sementara membuat para penggemar khawatir dengan kondisi kesehatan mentalnya, ATINY (Sebutan fans ATEEZ) memberikan dukungan untuk Mingi agar bisa cepat kembali dan menyapa para penggemarnya. Melalui medis sosial para penggemar memberikan dukungan kepada sang idolanya tersebut.

Sebagai bentuk dukungan untuknya, para fans menggunakan tagar GetWellSoonMingi dan MIngiWeLoveYou, “Mingi kami yang berharga, pergunakan semua waktu yang kamu butuhkan, kami berharap kamu lekas pulih. Aku mencintaimu dan jaga dirimu baik baik” ucap salah satu penggemar, “Mingi tolong jaga dirimu dan beristirahatlah, kami akan menunggu kamu dan kamu sangat mencintaimu. Ingat itu selalu” kata netizen yang lain. “Aku turut sedih dengan apa yang kamu alami sekarang, aku harap kamu cepat sembuh dan kembali. Aku mencintaimu” ucap lainnya.

Pada akhir Oktober 2020 lalu ATEEZ merilis Halloween performance MV lagu Black Cat Nero yang berkolaborasi dengan Kim Jong Kook. Kabar Mingi ATEEZ hiatus sementara ini menambah panjang daftar idol KPop yang pernah menjalani rehat untuk pemulihan kesehatan mental, hal seperti memang sudah sangat sering terjadi dikalangan para idol Kpop.

Tidak hanya satu dua idol saja yang harus rehat karena menjalani perawatan untuk pemulihan kondisi mentalnya, menjadi idol memang bukan hal yang mudah, banyak hal yang harus dilalui, menjadi idol juga memiliki resiko yang besar. Mulai dari harus tahan banting selama menjadi trainee, tahan banting mendengar hujatan netizen saat sudah menjadi idol, dan juga harus terlihat baik baik saja di hadapan kamera, maka dari banyak idol yang mengalami gangguan psikologis karena stress atau bahkan depresi.

Most Popular