31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Health Minuman Sehat Untuk Atasi Masuk Angin. Gak Harus Kerokan Lagi

Minuman Sehat Untuk Atasi Masuk Angin. Gak Harus Kerokan Lagi

Ada beberapa minuman untuk atasi masuk angin yang bisa kamu konsumsi saat masuk angin menyerang. Masuk angin adalah penyakit yang sering sekali dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia, terlebih lagi saat memasuki musim hujan. Sebenarnya dalam istilah medis sendiri tidak mengenal masuk angin dan ini bukan suatu penyakit, pada dasarnya masuk angin disebutkan sebagai gambaran kondisi tidak enak badan dengan gejala seperti demam, menggigil, pegal pegal, nyeri otot, perut kembung, hingga hilangnya nafsu makan.

Kebanyakan orang saat masuk angin biasanya salah satu cara yang digunakan yaitu dengan metode kerokan. Kerokan menjadi salah satu cara paling ampuh dan paling sering digunakan orang Indonesia, meskipun sering dilakukan di nilai cukup ampun, namun efektivitas kerokan untuk menyembuhkan masuk angin ini masih dipertanyakan. Untuk menyembuhkan masuk angin tidak hanya harus kerokan saja.

Selain kerokan juga butuh asupan untuk tubuh agar lebih cepat pulih kembali, salah satunya yaitu dengan konsumsi minum minuman sehat yang memang baik untuk masuk angin. Salah satunya yang paling dikenal jahe, karena memberikan efek hangat untuk tubuh, selain jahe ada beberapa minuman lainnya yang bisa kamu konsumsi saat sedang masuk angin.

Minuman Sehat Untuk Atasi Masuk Angin Yang Ampuh

1. Teh Herbal Dan Madu

Atasi Masuk Angin
Perpaduan madu murni dengan the memang dipercaya bisa meredakan masuk angin, the herbal terbuat dari buah buahan kering, rempah atau bahan herbal lainnya yang baika untuk dikonsumsi. The herbal secara alami tidak memiliki kandungan kafein, jadi tidak membuat kamu mengalami dehidrasi, karena efek diuretik nya. The herbal juga memiliki aroma yang sangat menenangkan dan rasanya akan semakin nikmat jika kamu tambahkan dengan madu, perpaduan keduanya juga bisa menyembuhkan penyakit lain, seperti salah satunya flu, namun teh ini tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil.

2. Teh Jahe


Minuman sehat untuk atasi masuk angin ini sejak zaman dahulu sudah dipercaya baik dan memberikan banyak manfaat. Secangkir teh hangat yang dicampurkan dengan jahe bisa menghangatkan tubuh, minuman ini juga sangat cocok dikonsumsi saat musim hujan karena cuacanya yang dingin sangat tepat mengkonsumsinya untuk menghangatkan tubuh. Jahe memiliki kandungan vitamin dan mineral, termasuk kromium yang dapat membantu mencegah masuk angin dan demam. Tak hanya itu , minuman ini juga membantu untuk mengatasi batuk parah atau radang tenggorokan yang membuat tenggorokan terasa perih, jahe juga berfungsi untuk memecah racun dan membersihkan tubuh. Buat kamu yang lagi masuk angin bisa coba konsumsi minuman hangat yang satu ini.

3. Jus Lemon

Jus Lemon
Lemon salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah lemon paling enak dikonsumsi bersama teh lalu diberi es batu, sangat segar dikonsumsi saat musim panas. Namun jika sedang dalam kondisi masuk angin, sebaiknya konsumsi lemon hangat yang membantu tubuh kamu lebih terhidrasi dan melegakan tenggorokan, lemon juga kaya akan serat disebut dengan pektin. Kandungan tersebut membantu kesehatan usus dan memberi makan bakteri baik di usus, untuk membuat minuman lemon juga bisa ditambahkan dengan bahan lainnya, seperti madu atau bahan lainnya.

4. Teh Hijau

Atasi Masuk Angin
Minuman teh hijau ini menjadi salah satu minuman yang ampuh untuk atasi masuk angin, teh hijau memang sudah sangat populer di dunia. Tak hanya dikenal untuk menurunkan berat badan dan untuk kecantikan saja, namun juga berfungsi untuk mengatasi berbagai penyakit. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan aktivitas antioksidan ini membantu untuk mendukung tubuh ketika diserang oleh faktor lingkungan dan infeksi yang mengganggu. Para peneliti juga sudah membuktikan kalau minuman ini mendukung kekebalan dan membantu mendorong metabolisme yang sehat, jika dikonsumsi secara rutin kamu akan mendapatkan manfaatnya. Jangan konsumsi berlebihan, sebaiknya konsumsi maksimal sehari 2 kali.

Most Popular