31.6 C
Tangerang
Tuesday, November 30, 2021
Home Entertainment Miss World Malaysia Dibully Klaim Batik Indonesia, Berujung Minta Maaf

Miss World Malaysia Dibully Klaim Batik Indonesia, Berujung Minta Maaf

Inajournal.com – Gara-gara Batik Miss World Malaysia dibully netizen Indonesia di laman Instagram miliknya dengan ucapan yang pedas. Hal tersebut dikarenakan Lavanya Sivaji ini mengenakan batik dan bicara soal batik, sontak saja semua ucapan wanita cantik, Lavanya Sivaji ini menjadi incaran mulut pedas Netizen Indonesia. “Kain batik melambangkan keragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan & desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia,” beber Lavanya Sivaji seperti yang dilansir oleh sumber berita detik.com. 

Tidak heran kalau warga negara Tanah Air ini langsung melontarkan kalimat pedas terkait pengakuan dari sang Model asal Malaysia ini. Lavanya Sivaji ini berusia 25 tahun, dirinya dikenal sebagai seorang dokter di sebuah Rumah Sakit di Malaysia bernama Hospital Angkatan Tentara Tuanku Mizan Zainal Abidin. Diketahui 4Them yakni proyek advokasi dan sosial, disana Lavanya Sivaji ini fokus dengan beberapa isu seperti masalah gizi dan kesehatan masyarakat Malaysia. 

Saat ajang bergengsi di gelarkan, dengan nama Miss World Malaysia, Lavanya Sivaji ini merupakan generasi baru yang resmi dapatkan gelarnya pada 16 oktober 2021. Usai dirinya berhasil kalahkan puluhan peserta lainnya di sana, Lavanya Sivaji ini berhak mewakili Malaysia di Ajang Miss world 2021 yang akan digelarkan pada Desember 2021 di Puerto Rico.Sampai akhirnya permasalahan ini berujung permintaan maaf dari Lavanya Sivaji dan mengubah pernyataannya kembali mengenai soal Batik.

Miss World Malaysia Dibully Netizen Indonesia Akhirnya Minta Maaf dan Ubah PernyataanyaMiss-World-Malaysia-Dibully

Dimana awalnya netizen banyak yang mengomentari kolom Instagram Lavanya mengenai postingan soal Batik di Negara Malaysia sampai Netizen berikan komentar pedas seperti dari akun papa*** “ Catet neng, Batik itu sudah diakui oleh Unesco asli Indonesia, jadi kalau ada yang mengakui Batik dari negara lain selain Indonesia berarti apa? Punya malu nggak sih”. Kemudian ungkapan dari akun Keir**** “Seorang Miss itu harus pintar supaya bisa presentasikan negaranya dengan baik, makanya dia harus tahu sejarah dan budaya negaranya, bukan milik negara lain. Belajar lagi yuk biar pintar” dan masih banyak lainnya yang menyampaikan secara detail bahkan hanya mencibirnya saja.

Sadar akan telah membuat kehebohan setelah Miss world malaysia dibully, Lavanya Sivaji ini kembali muncul dan meminta maaf karena dianggap menyinggung masyarakat Indonesia soal klaim batik di Ajang bergengsi di negaranya tersebut. Permintaan maafnya itu kembali disampaikan melalui unggahan di Instagram pribadinya. Permintaan maaf ini telah dirinya sampaikan dalam bahasa Inggris. “Hai semuanya! Teruntuk para pageant lovers, khususnya di Indonesia. Saya harap kalian dalam keadaan sehat. Pertama-tama saya ingin meminta maaf jika saya sudah menyinggung siapapun untuk unggahan saya ini,” tulis Lavanya Sivaji, dilihat Kamis (21/10/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com. 

Pengakuan dan pernyataannya pun langsung diubah oleh Lavanya Sivaji kalau Batik dari Jawa, namuin dia menjelaskan juga ada negara lain yang turut menyerap unsur budaya batik. Dirinya mengaku kata Batik dari jawa dengan desai dan sejarahnya. Namun, tidak sedikit ada negara lain yang praktikan budaya tersebut, antara lain Malaysia, Sri Lanka dan India dengan desain serta Motif berbeda tentunya. Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih telah mengatakan kalau dirinya diingatkan akan kesalahan sehingga bisa lebih menghormati akar, budaya dan tradisi dari negaranya. 

Permintaan maaf serta mengubah pernyataan soal batik dari Lavanya Sivaji ini juga kembali dikomentari lagi oleh Netizen Indonesia  seperti yang dilontarkan akun Clou*** “Sebelum gunakan caption atau klaim sesuatu mungkin bisa untuk dipelajari dahulu sejarahnya dari mana supaya tidak akan diserang Netizen +62, btw thank you wearing Batik, salam dari Indonesia” Dimana Lavanya Sivaji ini mengakui kalau menggunakan batik maka dirinya menjadi sangat kuat, menjadi wanita berkekuatan super, bisa menjadi obat dan menjadi seorang ibu. Semuanya sudah terklasifikasi dari laman Instagram milik akun resmi Miss world dari Malaysia ini, @Lavanya Sivaji.

Most Popular