31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Entertainment Model Korea Selatan Yang Dikenal Menguasai Catwalk Dunia

Model Korea Selatan Yang Dikenal Menguasai Catwalk Dunia

inajournal.com – Model Korea Selatan juga tidak kalah keren dengan model dari di Negara lainnya, Korea Selatan sendiri memang dikenal dengan industri hiburannya yang sukses. Negeri gingseng ini menghadirkan artis, model, idol grup yang selalu sukses menarik perhatian publik, tak heran kalau artis Korea memiliki banyak penggemar, selain dari parasnya, bakat juga menjadi alasan kebanyakan orang menyukai mereka. Tidak hanya dikenal memiliki deretan artis berbakat, Korea Selatan juga memiliki model berbakat.

Sebagian model dari Korea Selatan bahkan berhasil menaklukan catwalk dunia, bahkan diantara mereka tidak hanya menjadi seorang model namun juga menjadi seorang artis dan sudah bermain dalam beberapa drama, salah satunya Lee Sung Kyung. Berikut ini model asal Korea Selatan yang berhasil menguasai catwalk dunia.

Model Korea Selatan Yang Dikenal Menguasai Catwalk Dunia

Model Korea Selatan
Soo Joo Park

Soo Joo Park merupakan seorang model dan DJ fashion Korea-Amerika, dia merupakan wanita Asia-Amerika pertama yang menjadi spoke model L’Oreal , ia juga dikenal karena kampanye Channelnya. Ia lahir di Seoul Korea selatan pada 26 Maret 1986 dan saat masih kecil ia pindah ke Anaheim, California dan lulus dari University of California, Berkeley, karirnya dalam dunia model terbilang cukup cemerlang, ia bahkan pernah tampil di 200 runaway dan muncul 50 kali dalam edisi sampul majalah mulai dari Harper’s Bazaar Rusia dan India, The Sunday Times Style, dan Nylon Mexico, tidak hanya menjadi model ia juga terjun ke dunia akting dan bermain dalam Sense8 yang tayang di Netflix.

Model Korea Selatan
Yoon Young Bae

Model Korea Selatan selanjutnya yang berhasil kuasai catwalk dunia yaitu Yoon Young Bae, ia merupakan penduduk asli Daegu, Korea Selatan. Sebelum menjadi model ia ditemukan oleh stylist Korea yang memperkenalkannya ke agensi model YGKPlus, dan Bae memulai debutnya sebagai Prada eksklusif di tahun 2016, termasuk iklan. Model yang satu ini sudah berjalan di 247 runaway di usianya yang terbilang masih muda yaitu 22 tahun, tidak hanya itu saja ia bahkan selalu berhasil memukau penonton saat tampil di vogue Inggris, Korea Selatan dan Jepang.

Model Korea Selatan
Choi Sora

Choi Sora merupakan model kelahiran 5 September 1992 dan memang di acara Korea’s Next Top Model pada season 3. Kini ia berada dibawah naungan YGKPlus, ia mulai debut secara internasional di acara pelayaran Louis Vuitton pada bulan Mei 2014 lalu yang digelar di Monaco, di musim selanjutnya ia berjalan untuk Alexander Wang, Fendi, Versace dan menjadi model Asia pertama yang berjalan untuk acara utama Calvin Klein. Selama dirinya berkarir di dunia model sejak 2012 hingga kini sudah menaklukkan 412 catwalk, selain itu ia juga menjadi sampul untuk 25 majalah seperti Vogue, Harper’s Bazaar, dan Marie Claire.

Model Korea Selatan
Lee Sung Kyung

Model Korea Selatan selanjutnya yang berhasil kuasai catwalk dunia yaitu Lee Sung Kyung, siapa yang tidak kenal dengan model sekaligus aktris yang satu ini, ia lahir pada 10 Agustus 1990. Ia mulai menjadi model di tahun 2008 saat dirinya menang sebagai Supermodel Award dan pada tahun 2014 Sungkyung menjadi model pertama yang memulai debutnya sebagai artis di bawa kolaborasi antara YG Entertainment dan K-Plus dengan menjadi pemeran pendukung di drama televisi yang berjudul It’s Okay, That’s Love, kemudian sejak saat itu mulai mendapatkan tawaran bermain drama Korea, mulai dari Cheese in the Trap, Doctors, Queen’s Flower, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, About Time dan masih banyak drama lain yang ia bintangi. Ia juga populer sebagai model catwalk, video musik, iklan televisi dan menjadi brand ambassador dari beberapa produk kecantikan.

Model Korea Selatan
Jung Yoo Jin

Jung Yoo Jin lahir pada 19 Februari 1989,  ia merupakan model sekaligus aktris yang berasal dari Korea Selatan. Yoo Jin memulai karirnya sebagai model di Yg Entertainment dan beberapa kali membintangi drama Korea, namun pada tahun 2018 ia menandatangani kontrak dengan agen baru yaitu FNC Entertainment. Model cantik ini muncul di sampul majalah Vogue, Marie Claire, dan Cosmopolitan, juga menjadi brand ambassador untuk Louis Vuitton, Fendi, Chanel, Marc Jacobs, dan DNKY, ia juga bermain dalam dalam drama W, Moorim School dan beberapa drama lainnya.

Most Popular