31.6 C
Tangerang
Wednesday, November 30, 2022
Home Lifestyle Motivasi Hidup untuk Semangat Meski Belum Masuk SBMPTN

Motivasi Hidup untuk Semangat Meski Belum Masuk SBMPTN

inajournal.com – Masa ujian masuk perguruan tinggi sudah dimulai dan beritanya pun memang sedang ramai dibicarakan seperti SBMPTN atau ujian tulis bersama. Banyak calon mahasiswa yang belum berhasil masuk SBMPTN dengan perasaan yang kecewa seperti kehilangan motivasi hidup untuk semangat. Padahal motivasi hidup yang bisa membuat kamu semangat lagi jalani hidup bisa kamu dapatkan Jika kamu adalah orang yang tidak pernah ingin menyerah.

Bukan kamu saja yang merasakan keterpurukan tetapi tidak ada salahnya untuk sedih dan juga kecewa hanya jangan berlarut-larut. Memiliki semangat hidup ternyata sering sekali diinginkan banyak orang tetapi semangat itu bisa datang dari mana saja seperti dari untaian motivasi yang berwujud kata-kata. Buat kamu yang belum berhasil untuk melalui SBMPTN, hidup kamu dan mimpi kamu tidak akan berhenti sampai disitu tetapi bisa mencoba terus menerus pantang menyerah sehingga bisa memiliki rasa semangat untuk menjalani hidup lagi. Buat kamu yang penasaran berbagai motivasi hidup yang akan kamu jelaskan, langsung saja simak dengan baik penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Ragam Motivasi Hidup untuk Semangat Lagi Setelah Belum Berhasil Masuk SBMPTN

Motivasi-Hidup-untuk-Semangat

  • Masih Bisa Kejar Impian

Motivasi hidup untuk semangat lagi setelah melalui lika-liku ujian masuk SBMPTN dan berujung tidak berhasil maka kamu tetap masih bisa kejar impian. Perlu kamu ingat PTN alias perguruan tinggi negeri bukanlah jalur satu-satunya yang bisa menjemput masa depan tetapi perguruan tinggi negeri hanya salah satu jalan dari ratusan jalan yang dirancang Tuhan untuk kamu jalani.

Meskipun kamu belum lolos memasuki ujian untuk bisa kuliah di perguruan tinggi negeri yang kamu impikan kamu tetap masih bisa bersekolah di Universitas lain untuk meraih kesuksesan. Nanti di bangku kuliah Kamu nggak hanya belajar di kelas aja kamu perlu melakukan eksplorasi dunia luar supaya kemampuan sosial kamu dan teori kamu bisa seimbang. Bahkan kamu masih bisa ikut komunitas atau kursus mengasah kemampuan Sambil kuliah. Dijamin kamu yang pantang menyerah pasti bisa!

  • Ada Rencana Tuhan yang Lebih Baik

Kita hanya hamba dan hanya mampu untuk berdoa dan berusaha Kemudian untuk selebihnya Tuhan yang merencanakan ke depan supaya lebih indah. Tuhan Memang sedang ajak hambanya belajar berbaik sangka dan terus merawat rasa semangat di dalam diri dalam jalani hidup.

Kalau kamu pernah tidak sih dengar beberapa tokoh yang gagal masuk ke PTN impiannya tapi mereka malah tetap bisa sukses dengan cara lain yang sudah Tuhan berikan? Nah kita udahlah skenario Tuhan jadi nggak ada rezeki yang tertukar dan kamu pasti bisa sukses!

  • Gagal SBMPTN Bukan Berarti Gagal Masa Depan

Kalau kamu gagal lulus SBMPTN bukan berarti kamu juga gagal memiliki masa depan. Kamu bisa mengambil program studi yang pastinya berhubungan dengan mimpi dan cita-citamu dan misalkan kamu ngambil arsitektur karena ingin menjadi seorang arsitek namun jika SBMPTN menolakmu bukan berarti impianmu menjadi arsitek ikut gagal.

Pernah dengar tidak ada 1001 jalan menuju Roma? Banyak jalan yang bisa menuju ke impianmu jadi tumbuhkan lagi semangatmu karena cepat atau lambat usahamu pasti berbuah hanya saja jalannya itu beda-beda. Jadi perlu kamu sama dengan baik Kalau kegagalan ini bukan menghancurkan masa depan!

  • Kamu Bisa Coba Daftar Lagi Ke PTN Impianmu dengan Jalur Lain

Motivasi hidup untuk tetap semangat meski belum berhasil masuk SBMPTN yaitu kamu bisa coba daftar lagi ke perguruan tinggi negeri impianmu dengan jalur yang lain. Cari banyak informasi dan cobalah daftar kembali karena kita tidak tahu kalau itu adalah rezekimu.

Pilihan lain ini bisa membuat kamu rehat dulu setahun atau bisa dibilang gebyar untuk belajar lebih dalam lagi mengikuti ujian di tahun depan. Hari ini wajar kok dan nggak ada yang namanya terlambat Anggap saja semuanya bentuk usaha kamu yang gigih dan jangan sampai kamu minder, ya!

Dari keempat motivasi hidup untuk semangat di atas, mana yang ingin sekali kamu terapkan dalam diri setelah mengetahui kalau kamu belum lulus SBMPTN di tahun ini?

Most Popular