31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Mudah Dan Ampuh! Cara Membuat Masker Penghilang Flek Hitam

Mudah Dan Ampuh! Cara Membuat Masker Penghilang Flek Hitam

Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu bagi sebagian orang, biasanya masalah ini dialami oleh perempuan. Walaupun bukan kondisi yang serius pada kulit, namun adanya flek hitam di wajah dapat mengganggu penampilan. Banyak cara yang dilakukan para perempuan untuk menghilangkan flek hitam, bahkan hingga mengeluarkan uang banyak demi membeli penghilang flek hitam.

Padahal ada banyak cara untuk mengatasinya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, salah satunya kamu bisa mengandalkan masker untuk menghilang flek hitam dari bahan bahan alami yang ada di rumah kamu. Flek hitam sendiri dapat muncul sebagai akibat dari produksi melanin berlebih di kulit, tak hanya itu beberapa kondisi yang dapat memicu adanya flek hitam di wajah, yaitu bekas jerawat, paparan sinar matahari, mengkonsumsi obat obatan, peradangan, iritasi, atau hormon.

Untuk menghilangkan flek hitam kamu dapat menggunakan bahan bahan alami yang ada di dapur, namun perlu diingat bahwa masker untuk flek hitam menggunakan bahan alami masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu kamu tidak memiliki riwayat alergi sebelum menggunakan bahan bahan alami. Berikut ini bahan bahan alami untuk masker alami.

Cara Buat Masker Penghilang Flek Hitam Dari Bahan Alami

Teh Hijau

Penghilang Flek Hitam
Teh Hijau memang dikenal sangat baik untuk untuk berbagai macam hal seperti kesehatan maupun kecantikan. Dan dengan teh hijau ini kamu bisa menggunakannya sebagai masker penghilang flek hitam yang cukup ampuh, dalam dunia kecantikan teh hijau memang sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk produk skincare seperti masker wajah atau sabun cuci muka.

Teh hijau mengandung antioksidan dan anti radang yang dapat membantu mencegah tanda tanda penuaan, seperti kerutan dan flek hitam di wajah, tak hanya itu, teh hijau juga bisa melindungi kulit dari sinar UVB. Untuk membuat masker ini kamu bisa mencampurkan buah pisang dan kiwi yang sudah dihancurkan dengan teh hijau, atau kamu juga bisa mencampurkannya dengan oatmeal, lalu diamkan selama 15 menit setelah itu bilas hingga bersih.

Lemon

Lemon
Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang fungsinya dapat membantu mencerahkan wajah, untuk membuat masker ini kamu bisa menambahkan 1 sendok madu dan ½ buah lemon. Lalu aduk rata kedua bahan tersebut hingga tercampur, setelah itu oleskan pada wajah dan hindari area mata dan mulut. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan langsung bilas dengan air bersih, setelah menggunakan masker tersebut jangan lupa untuk menggunakan pelembab untuk menjaga kulit kamu agar tetap lembab.

Lidah Buaya

Lidah Buaya
Siapa yang tidak mengetahui khasiat lidah buaya yang sangat ajaib untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan perawatan kulit serta sebagai penghilang flek hitam. Lidah buaya mengandung olesin, yang merupakan zat yang mampu menghambat produksi melanin berlebih, maka dari itu lidah buaya dipercaya mampu menghilangkan flek hitam. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya yang sudah diolah menjadi produk skincare, cara kamu hanya perlu mengoleskannya selama 15 menit sambil memijat selama 2-3 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Pepaya

Penghilang Flek Hitam
Buah yang memiliki banyak manfaat ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. Pepaya mengandung enzim yang bertujuan untuk mengeksfoliasi kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu juga pepaya dipercaya mampu menghilangkn flek hitam. Dengan cara haluskan buah pepaya ¼ buah, lalu campurkan dengan 2 sendok makan teh hijau, lalu oleskan selam 20-30 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Most Popular