31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle Negara Yang Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Negara Yang Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Ada beberapa Negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia, pendidikan sendiri sangat penting dalam kehidupan manusia dan bahkan dalam kehidupan bernegara. Dengan pendidikan yang baik dapat menjadikan anak anak penerus bangsa yang baik dan cerdas, namun setiap Negara memiliki sistem pendidikan yang berbeda beda. Biasanya Negara Negara maju dan makmur di dunia memiliki sistem pendidikan yang sangat baik dan profesional, sehingga banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan di Negara tersebut.

Pendidikan dan ilmu pengetahuan merupakan sesuatu hal yang paling banyak dikejar, pendidikan yang baik juga bisa menentukan kualitas hidup seseorang diharapkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Namun bukan berarti orang yang tidak berpendidikan tinggi tidak ada peluang untuk sukses dan lebih baik dari sebelumnya, semua kembali pada usaha seseorang dan rezeki yang diberikan oleh tuhan. Berikut ini ada beberapa Negara yang memiliki sistem paling baik di dunia.

Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik Yang Ada Di Dunia

sistem pendidikan terbaik

1. Australia

Australia menjadi salah satu Negara makmur dengan sistem pendidikan yang sangat baik, tak heran banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan di Australia. Negeri kanguru tersebut dibuat seragam untuk menjaga kualitasnya, bahkan anak yang berusia 6 tahun diwajibkan untuk mengikuti jenjang pendidikan sekolah dasar, jenjang pendidikan menengah juga diwajibkan untuk seluruh warga Negara yang sudah menempuh pendidikan dasar.

2. Belanda

Negeri kincir angin yang satu ini juga menjadi Negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, ada 50 persen sekolah di Belanda yang menggunakan sistem komunikasi bilingual atau dwibahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Belanda. Tujuannya mempersiapkan generasi muda Belanda dalam persaingan global untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional, tak heran anak anak di Belanda menguasai berbagai bahasa.

3. Jerman

Sudah tidak heran kalau Jerman masuk kedalam Negara yang memiliki sistem pendidikan paling baik, ada banyak pelajar dari luar Jerman yang melanjutkan pendidikan di Negara ini. Biasanya studi lanjutan yang di ambil spesialis kedokteran, otomotif, teknik mesin, ilmu penerbangan, dan perkapalan, bahkan sekolah kedokteran di Jerman masih menjadi favorit bagi banyak orang di dunia, berminat untuk melanjutkan pendidikan di Jerman?

4. Amerika Serikat

Negara yang satu ini memang masuk kedalam Negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Pastinya kamu sudah tidak asing mendengar nama nama universitas ternama seperti Harvard, Stanford, Johns Hopkins, dan masih banyak lagi universitas terbaik di negeri Pam Sam ini. Hampir semua ilmu terapan dan eksas bisa dipelajari dengan detail di sekolah Amerika Serikat, namun biaya untuk menempuh pendidikan lanjutan disini memang cukup mahal, namun ada beasiswa yang disediakan.

5. Kanada

Negara yang berpopulasi 40 juta jiwa ini menjadi Negara dengan sistem pendidikan paling baik, sistem pendidikan di Kanada juga terbilang sangat profesional tapi tetap tidak memberatkan anak anak didiknya. Di Kanada tidak diberikan tugas yang begitu banyak , dan tentunya guru atau staf pengajar harus menguasai bidangnya masing masing.

6. Jepang

Negeri sakura ini memang dikenal memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia, tak heran warga Jepang memiliki banyak benda benda atau penemuan baru yang canggih. Sistem pendidikan di Jepang menerapkan profesionalisme yang sangat pakem dan juga mereka sangat disiplin dan taat aturan. Disiplin, etos kerja, kemauan kuat, dan kecerdasan dalam menciptakan teknologi merupakan beberapa kunci bagi negeri sakura ini untuk maju.

7. Swiss

Negara yang satu ini juga menjadi Negara yang memiliki sistem pendidikan paling baik, standar pendidikan yang ada di Swiss sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari Negara tetangganya. Tidak ada perbedaan sekolah swasta dan negeri, sama sama memiliki kualitas yang sama, sehingga ada banyak warga swiss yang memilih mengenyam pendidikan di sekolah negeri.

Most Popular