31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Trending Nicholas Sean Ingin Hidup Seperti Biksu, Kesendirian dan Tidak Menikah

Nicholas Sean Ingin Hidup Seperti Biksu, Kesendirian dan Tidak Menikah

Inajournal.com – Nicholas Sean Purnama merupakan anak dari Basuki Tjahaja Purnama, dirinya terus mengungkapkan keinginan dirinya hidup seperti Biksu ketika dewasa nanti. Memang terbilang sangat unik, karena anak muda yang akrab dipanggil Nicho ini berkeinginan menjadi seorang biksu. Dimana dirinya ingin menyatu dengan alam dan hal itu dinyatakan oleh dirinya sendiri yang kini berusia 23 tahun sebagai calon dokter. 

Bahwa menjadi biksu dan kembali ke alam menjadi hak yang sangat menyenangkan. “Saya suka hidup jadi kayak biksu gitu, hidup di hutan,” buka Nicho santai seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com. Dimana kesunyian, natur dan kesendirianlah yang mendukung memiliki keinginan seperti Biksu di alam. Penyuka Airsoftgun ini juga ternyata melakoni bisnis nya bernama Kopi Se-Indonesia dan kini sudah ada 5 gerai yang dimilikinya. 

Karena ketika nilai akademiknya kurang bagus, dirinya mencari kompensasi di bidang lainnya sebagai hal yang membuatnya merasa paling jago yakni berbisnis. Saat Nicholas Sean ini datang di program Hot Question detik.hot, rohanta Nicho ini bercerita begitu banyak mulai dari kutukan untuk keluarganya, keluarga Purnama. Filosofi Stoisisme yang dianutnya sehingga membuatnya siap menjadi martir. Serta keputusannya pun untuk tidak menambah tanggung jawab kehidupan dengan caranya tidak menikah.  Pernyataan dirinya untuk tidak menikah itu merupakan hal yang sangat mengagetkan. Usianya ini masih terbilang sangat muda untuk menentukan keputusannya itu. 

Nicholas Sean Purnama Tidak Akan Menikah Karena Ingin Hidup Seperti Biksu

Hidup-Seperti-Biksu

Apa maksudnya Nicholas Sean ini memberikan pernyataan seperti itu? Hal ini tertulis di dalam jurnal pribadi yang diketik sendiri bertajuk  ‘Justification of Isolated Living’ Nicho ini mengajarkan kalau dirinya telah menemukan sebuah kenyamanan nya ketika hidup sendiri dimana dirinya perlu fokus pada hal yang bisa dikendalikan. “Saya nggak mau nikah, saya mau sendiri. Pacaran juga nggak mau saya. Karena udah nyaman banget sendiri. Saya merasa hidup sendiri itu banyak hal yang bisa saya kontrol, saya bisa ke mana aja, bisa tidur kapan aja, saya bisa kerjain apa aja. Jadi, semua di bawah kendali saya. Tapi kalau ada hubungan, ada obligasi secara tidak langsung. Hubungan itu optional, kalau cari makan itu wajib, karena kalau nggak makan, mati.” seperti yang dilansir dalam sumber berita detik.com. 

Karena menjadi seorang yang siap menikah itu merupakan sebuah perjanjian untuk menambah tanggung jawab beda dengan kesendirian yang dimana ketika gagal tidak mengenai banyak orang dan ketika ada serangan pun tidak akan ada yang menyerang keluarga di rumah tangganya kelak. Sebelum obrolan itu ditutup, ada tantangan dimana ketika Nicholas sean menikah maka artikel ini bakal ditayangkan kembali. Memang dirinya seperti serius dan tidak ada canda tawa lagi karena menurutnya semua uang yang dimilikinya itu tidak akan ada yang disimpan untuk menikah tetapi untuk hobinya saja nanti. 

Dirinya ini memang mengakui dengan gaya hidup Isolated Living seperti Biksu. Dimana memang rencana Nicholas Sean ini usai jadi Dokter ingin hidupnya seperti Biksu. Putra sulung Ahok ini ingin hidup lebih tenang bak biksu di alam setelah pindah ke Belitung. Dimana anak Ahok ini telah mendeklarasikan bahwa dirinya ini bakal ,menikah karena bukan sekedar seloroh, pria berusia 23 tahun ini sudah memiliki alasan yang dirinya inginkan. 

Tidak disangka bukan anak politisi ini bisa mengambil dan serius dengan keyakinan untuk hidup seperti biksu karena beberapa hal itu merupakan kehidupan yang bernilai baginya. Gaya hidupnya ini sedang dijalani dan memang berkaitan dengan kepribadian yang introvert. Ada beberapa ciri khas umum yang dimiliki oleh Introvert. Seperti melakukan kegiatan lebih baik di lingkungan yang tenang, dimana dirinya menghabiskan waktu sendirian dan menunjukkan lebih sendiri antusiasme dalam sebuah kegiatan sosialisasi. Tapi apa yang dimaksud Isolated Living itu sendiri? Seseorang yang bisa kembangakan pemikirannta ketika sedang sendriain hanya sendirian. Dimana menurut Nicholas sendiri merupakan 2 objektif yang berbeda ada perasaan dan ada kesepian. Kalau menurutmu pemikiran ini apa radikal? tetapi memang inilah sebuah hidup dengan keputusan.

Most Popular