31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health Obat Keputihan Alami Yang Efektif, Paling Aman Dan Semua Wanita Wajib Mengetahui...

Obat Keputihan Alami Yang Efektif, Paling Aman Dan Semua Wanita Wajib Mengetahui Ini!

Obat keputihan alami bisa kamu dapatkan dengan mudah. Keputihan merupakan hal normal yang dialami semua perempuan ketika sedang menstruasi, hal ini tidak membutuhkan penanganan khusus atau perawatan apapun, kecuali keputihan yang dialami berwarna berbeda dari biasanya dan memiliki bau tidak sedap. Keputihan yang berbau tidak sedap terkadang sangat mengganggu aktivitas sehari hari.

Sebelum kamu menangani gangguan keputihan ini, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab kondisi ini terjadi. Infeksi jamur atau bakteri dapat menyebabkan keputihan yang beraroma tidak sedap dan memiliki warna yang berbeda dari biasanya. Namun tak perlu khawatir sebab ada banyak cara untuk mengatasinya, kamu bisa mengatasi keputihan ini dengan cara alami.

Bahkan beberapa obat bisa kamu temukan di dapur rumah kamu, obat obat alami ini dipercaya sangat efektif dan aman untuk mengatasi keputihan. Namun jika keputihan yang kamu alami tidak kunjung membuahkan hasil, segeralah periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut dari dunia medis. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi keputihan.

Obat Keputihan Alami Yang Aman Dan Efektif

1. Bawang Putih

Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan, biasanya bawang putih digunakan membuat suatu masakan. Namun ternyata bawang putih dapat digunakan sebagai obat alami untuk keputihan, kandungan antibakteri dan antijamur pada bawang putih lah yang berfungsi untuk mencegah timbulnya keputihan yang berbau dan mengganggu. Namun jangan langsung mengaplikasikan bawang putih pada vagina kamu, caranya dengan mengkonsumsi bawang putih pada masakan yang kamu buat.

2. Yogurt

Yogurt
Yogurt sebagai obat keputihan alami dinilai sangat baik untuk meredakan gangguan keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur, kamu bisa mengkonsumsi greek yogurt secara rutin agar jumlah bakteri berkurang dan infeksi pun semakin berkurang.

3. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa menjadi salah satu obat, minyak kelapa memang sangat baik untuk berbagai hal. Dan ternyata sudah banyak yang mempercayai minyak kelapa untuk mencegah adanya infeksi jamur di vagina kamu, cara penggunaanya kamu bisa langsung mengoleskannya di vagina kamu yang mengalami infeksi. Namun sebelum itu pastikan dahulu kalau kamu tidak memiliki alergi pada minyak kelapa.

4. Minyak Tea Tree

Obat Keputihan Alami
Tea tree oil menjadi salah satu minyak obat keputihan alami yang sedang hits di dunia kecantikan, namun ternyata tidak hanya dunia kecantikan saja. Minyak ini juga berfungsi sebagai antibakteri dan jamur yang ada pada tubuh dana vagina, kamu bisa menggunakannya untuk obat keputihan kamu.

5. Vitamin C

Obat Keputihan Alami
Siapa yang tidak tahu khasiat dari vitamin C, semua manusia membutuhkan vitamin C harian. Selain untuk meningkatkan imun , vitamin C juga dapat membantu melawan jamur dan bakteri penyebab infeksi vagina, jika sistem imun kamu baik akan membantu tubuh menyeimbangkan kadar bakteri dan jamur yang di tubuh. Untuk mendapatkan vitamin C sangat mudah, kamu bisa rutin mengkonsumsi buah atau sayuran yang mengandung vitamin C tinggi.

6. Cuka Apel

Cuka Apel
Biasanya cuka apel digunakan untuk bahan masakan, namun selain itu ternyata cuka apel juga dapat digunakan sebagai obat keputihan alami. Cuka apel dapat menyeimbangkan pH pada vagina kamu, hanya dengan mencampurkan dua sendok makan cuka apel dengan satu gelas air atau sekitar 250 ml, dan gunakan campuran air untuk membasuh vagina kamu.

Most Popular