31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Travel Objek Wisata Alam Jabodetabek Yang Bernuansa Asri Yang Tentu Saja Instagrammable

Objek Wisata Alam Jabodetabek Yang Bernuansa Asri Yang Tentu Saja Instagrammable

Jika anda sedang mencari objek wisata alam yang memiliki nuansa asri di sekitar jabodetabek ada banyak sekali. Jabodetabek sangat terkenal sebagai kawasan metropolitan namun ternyata juga menyimpan banyak tempat wisata yang cukup menyejukkan. Bagi sebagian orang menghabiskan waktu liburan hanya cukup memandangi keindahan alam saja atau sekedar piknik di pinggir danau bersama keluarga tercinta sudah cukup.

Jika anda berniat ingin menghabiskan waktu liburan dengan bersantai-santai saja maka tidak perlu jauh-jauh karena jabodetabek punya semuanya. Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang tersayang menikmati pemandangan yang sangat menyejukkan mata. Bila anda berminat maka sebaiknya anda menyimak artikel ini sampai habis karena disini akan menjelaskan beberapa Objek Wisata Alam yang bernuansa asri di Jabodetabek.

Objek Wisata Alam Yang Menyejukkan Mata di Jabodetabek

Agrowisata Gunung Mas – Bogor

objek wisata alam

Tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi pertama ada di kota hujan yaitu Bogor. Tepatnya berada di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor atau berada di antara Taman Safari Indonesia Cisarua dan Masjid Atta’awun. Disana anda bisa langsung melepaskan penat dan semua masalah yang anda miliki, karena di tempat ini anda akan mendapatkan suasana asri dengan hamparan perkebunan teh yang sangat luas, indah dan dingin.

Suasana disini sangat dingin karena lokasinya sendiri yang berada pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Selain itu anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede dari kejauhan. Jika anda tidak ingin capek berjalan kaki maka anda bisa menunggangi kuda yang bisa anda sewa untuk berkeliling sebagai alternatif lain.

Bendungan Pintu Air Sepuluh – Tangerang

objek wisata alam

Jika anda merupakan seseorang yang sibuk dan ingin merasakan sensasi kesejukan alami maka anda bisa menjadikan Bendungan Pintu Air Sepuluh yang mampu menawarkan keindahan alam dan sejuknya angin dengan ditemani suara aliran sungai. Sesuai dengan namanya bendungan ini memiliki pintu air sebanyak sepuluh dengan lebar masing-masingnya adalah 10 meter. Bendungan ini juga menjadi sungai utama yang mengaliri provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat.

Bendungan ini terletak di kawasan Karawaci Tangerang dan sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penat tanpa mengeluarkan biaya. Selain anda bisa menikmati pemandangan yang indah, disana anda juga bisa belajar tentang nilai-nilai sejarah yang mungkin belum anda ketahui. Karena bendungan ini sudah ada sejak tahun 1927 pada masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Danau Cibeureum – Bekasi

objek wisata alam

Objek Wisata Alam yang terletak di Bekasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang sejuk dan tenang dengan ditemani angin dan suara air. Yang membuat menarik dari danau ini adalah dimana di tengah danau terdapat pulau kecil dengan satu pohon di dalamnya.

Di sekitar danau ini juga terdapat banyak sekali saung-saung kecil yang bisa pengunjung gunakan untuk bersantai bersama teman sambil menikmati sajian kuliner yang juga turut disajikan pada tempat ini. Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan disini anda hanya perlu bersantai di sekitaran danau. Maka tidak heran lagi kalau danau ini menjadi salah satu tujuan wisata diakhir pekan warga Bekasi dan sekitarnya.

Taman Bunga Wiladatika – Depok

objek wisata alam

Untuk anda yang tinggal di Depok dan ingin menikmati indahnya pemandangan alam maka Taman Bunga Wiladatika adalah jawabannya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Jambore No. 1, Harjamukti, Depok, Jawa Barat. Disini anda akan disuguhkan oleh berbagai macam jenis bunga yang indah dan juga banyak pohon tua yang cukup rindang sehingga bisa anda gunakan untuk spot berfoto.

Objek Wisata Alam yang satu ini juga sudah diresmikan oleh Soeharto pada tahun 1980 an. Di tempat wisata ini juga anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berjalan kaki atau hanya sekedar duduk dan berkumpul bersama sanak keluarga dan teman-teman. Disini juga tersedia banyak sekali fasilitas yang bisa anda gunakan untuk bersenang-senang seperti kereta api mini untuk anak-anak, flying fox, gazebo dan masih banyak lagi.

Most Popular