31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Trending Oki Setiana Dewi Melahirkan, Bayinya Mengalami Gangguan Pernafasan

Oki Setiana Dewi Melahirkan, Bayinya Mengalami Gangguan Pernafasan

Kabar bahagia datang dari aktris, sekaligus kakak dari selebgram Ria Ricis, Oki Setiana Dewi melahirkan. Kehadiran sang buah hati pada hari Senin, 16 November 2020 dengan secara caesar. Pasangan Ory Vitrio dan Oki Setiana Dewi tengah menyambut kehadiran sang anak keempatnya mereka. Melahirkan bayinya dengan selamat, dan hanya saja sang buah hati mengalami gangguan. Hal tersebut diungkapkan melalui akun Instagram pribadinya pada hari Selasa 17 November 2020 kemarin.

Oki Setiana Dewi mengakui sedih hingga menangis, pasalnya dirinya langsung dipisahkan dari anak keempatnya tersebut. Bukan tanpa sebab, anak keempat Oki Setiana Dewi mengalami gangguan pernafasan. Hingga saat ini saja, Oki Setiana Dewi bahkan belum bisa memberikan asinya secara langsung kepada sang buah hatinya tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya @okisetianadewi, aktris berusia 31 tahun tersebut memberikan kabar bahwa dirinya telah melahirkan anak keempatnya. “16 November 2020, jam 3 pagi saya telah bangun, mandi, bermunajat pada Allah supaya operasi dilancarkan. Suami selalu berada di samping, membuat menjadi lebih tenang,” tutur Oki Setiana Dewi dikutip dari kompas.com.

Lanjut dirinya juga memberikan kabar bahwa dirinya telah selesai melakukan operasi dan nampak sangat berbahagia. “Jam 5 pagi, saya telah memasuki ruangan operasi serta proses operasi caesar pun sangat cepat, serta bahagia! MasyaAllah,” lanjut Oki Setiana Dewi.

Buah hati keempatnya tersebut berjenis kelamin laki-laki, serta diberikan nama Sulaiman Ali Abdullah. Akan tetapi, Oki menyampaikan, bahwa buah hati keempatnya tersebut tidak mengalami gangguan yang diketahui setelah lahir. “Hanya saja saya enggak mendengar adanya lengkingan tangisan pada saat @sulaimanaliabdullah keluar kecuali saja. Tidak seperti kakak-kakaknya,” ungkap Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempatnya pada pukul 05:46 pagi, dengan memiliki berat badan 2,9 kg, anak keempatnya tersebut bersama Ory Vitrio. Diketahui operasi caesar ini rupanya merupakan pengalaman keempat untuk aktris Oki Setiana Dewi. Pengalaman operasi caesar keempat tersebut sangat membuat dirinya waspada. Sebab mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan.

Oki Setiana Dewi melahirkan

Ya, pengalaman tidak menyenangkan tersebut, seperti sulit bernafas hingga lemas, sebab HB nya yang rendah. Namun, aktris berusia 31 tahun ini tetap mempersiapkan diri untuk menjalani proses persalinan secara operasi caesar yang keempat kalinya. Hal tersebut sebab dirinya menerima kabar dari sang dokter. “Saya di berikan informasi saya tidak bisa melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini), sebab Sulaiman harus dibawa ke NICU, sebab ada masalah dalam adaptasi pernafasan,” ungkap Oki Setiana Dewi.

Terlihat dalam unggahannya tersebut, seketika air mata pemain film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ itu pun jatuh. Sebagai sang ibunda, tentu dirinya sangat khawatir dengan kondisi sang buah hati keempatnya tersebut. “Saya diberikan informasi mungkin sehari atau lebih, Sulaiman berada dalam NICU, sebab Transient Tachypnea of Newborn (TTN),” ujar Oki Setiana Dewi yang menjelaskan sang buah hatinya.

Hingga saat ini, Oki Setiana Dewi pun belum bisa bertemu dengan sang buah hati keempatnya tersebut. Ya, aktris sekaligus pendakwah berusia 31 tahun tersebut, bahkan belum mengetahui kapan tanggal pastinya untuk sang buah hatinya dibolehkan keluar dari ruangan NICU tersebut. Sebab sang buah hati sendiri harus dibantu dengan selang oksigen untuk bernafas hingga saat ini.

“Baby @sulaimanaliabdullah masih di NICU. Sebab satu dan lain hal, rencananya pada hari ini ingin diobservasi dengan beberapa dokter,” tutur Oki Setiana, sang kakak dari selebgram Ria Ricis itu. Oki Setiana Dewi juga menjelaskan jika selang sang buah hati dicabut pernafasannya masih kurang, maka harus dipasang k“Hanya saja saya tidak mendengar lengkingan tangisan pada saat @sulaimanaliabdullah keluar kecuali saja.

embali lagi. “Masih belum bisa memprediksi. Sebab bayi ini membutuhkan penyesuaian pernapasan. Jadi harus melihat kondisinya, dengan secara pelan-pelan, nanti selangnya harus dicabut,” ungkap Oki Setiana Dewi. “Jika selangnya dicabut, pernapasannya masih kurang, ya harus dipasang kembali lagi. Dokter mengatakan ada yang 4 jam, 6 jam, 24 jam, hingga 60 jam. Jadi kami enggak tahu nih,” tambah sang suami Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio melalui channel YouTube Starpro Indonesia.

Oki Setiana Dewi pun meminta doa untuk kesehatan sang buah hatinya tersebut. Dirinya juga berharap supaya sang buah hati keempatnya tersebut cepat pulih, dan juga keluar dari ruang NICU. “Doakan ya sahabat semua….. serta terima kasih untuk supportnya. It means a lot to me.” tutup Oki Setiana Dewi.

Most Popular