31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Foodie Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib Anda Coba Jika Anda Berkunjung Ke Bali...

Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib Anda Coba Jika Anda Berkunjung Ke Bali Tentunya!

Bali merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang sangat populer di kalangan wisatawan, baik itu domestik dan juga mancanegara. Bagaimana tidak? Bali sangat terkenal karena wisata alamnya yang sangat cantik dan seakan-akan tidak pernah ada habisnya. Selain itu, Bali juga sangat kaya dengan warisan budaya yang masih sangat kental sampai saat ini. Terlebih lagi Oleh-Oleh Khas Bali yang hanya bisa ditemukan disini.

Pulau yang terletak di sebelah gugusan pulau Nusa Tenggara ini berhasil mengundang wisatawan internasional setiap harinya. Jika anda hendak berlibur ke Bali, rasanya tidak akan lengkap apabila anda tidak membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Lantas, apa saja kira-kira oleh-oleh yang wajib anda bawa pulang? Yuk simak artikel ini sampai selesai karena disini akan merekomendasikan beberapa oleh-oleh khas kota Bali.

Beberapa Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib Anda Beli

Pie Susu

Pie Susu

Siapa yang tidak suka dengan Pie Susu khas Bali? Makanan dengan perpaduan gurih dan lezatnya fla susu membuat siapa saja sulit melupakan rasanya. Selain itu, Pie Susu khas Bali ini juga memiliki varian rasa yang berbeda-beda, seperti rasa original, keju dan berbagai tambahan topping. Namun jika anda ingin merasakan pie susu yang sebenarnya maka sebaiknya pilih rasa original saja. Di Bali anda bisa membeli Pie Susu ini di toko-toko penjual oleh-oleh atau mendatangi produsennya langsung.

Baju Barong

Oleh-Oleh Khas Bali

Jika anda ingin membawakan oleh-oleh untuk keluarga tercinta dalam bentuk baju, maka anda bisa membeli Baju Barung yang hanya bisa anda temukan di Bali. Baju dengan bahan yang adem dan bergambar kesenian khas Bali yaitu barong ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh alternatif yang bisa anda berikan ke teman-teman atau keluarga anda dirumah. Selain nyaman, baju ini juga cenderung dibanderol dengan harga yang relatif murah sehingga tidak akan membuat kantong anda bolong.

Mukena Bali

Mukena Bali

Mukena Bali juga bisa menjadi salah satu pilihan utama oleh-oleh yang bisa anda berikan ke teman atau keluarga anda dirumah. Mukena Bali ini pertama kali hits pada tahun 2012 lalu dan sampai sekarang peminatnya masih banyak. Mukena yang terbuat dari bahan rayon halus ini sangat adem saat dipakai dan pastinya akan memberikan anda kenyamanan saat sedang beribadah. Tidak hanya nyaman digunakan, Mukena Bali ini juga didesain dengan berbagai motif cantik yang menjadi ciri khas Bali.

Bali Home Spa

Bali Home Spa

Jika anda bosan dengan oleh-oleh khas Bali berupa makanan dan baju, maka anda bisa menjadikan lulur Bali ini sebagai oleh-oleh loh. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa Bali juga sangat terkenal dengan produk perawatan kecantikannya yaitu Bali Home Spa atau lulur Bali. Produk Bali Home Spa atau lulur bali tersebut biasanya terdiri dari body butter, body scrub, body mist dan juga shampo. Produk perawatan kulit ini dibuat dari bahan alami dan terbukti bisa menghaluskan dan menyehatkan kulit.

Kerajinan Tangan Bali

Oleh-Oleh Khas Bali

Bali selain terkenal dengan budayanya yang masih sangat kentang, tetapi juga memiliki warga yang terkenal dengan kreativitasnya yang sangat tinggi. Jika anda berlibur ke Bali maka sangat disayangkan apabila anda tidak memborong hasil kerajinan khas Bali. Berbagai jenis kerajinan tangan bisa anda beli di hampir semua tempat di Bali, baik itu kerajinan tangan berukuran kecil seperti gelang dan kalung, sampai yang ukurannya cukup besar seperti lukisan dan juga hasil seni pahatan masyarakat Bali langsung.

Kopi Kintamani

Kopi Kintamani

Oleh-Oleh Khas Bali yang terakhir adalah Kopi Kintamani. Untuk anda pecinta kopi, maka anda wajib mencoba kenikmatan kopi khas Bali yang berasal dari daerah Kintamani ini. Kopi ini memiliki citarasa yang khas karena diolah dengan proses yang sangat tradisional. JIka anda ingin melihat proses pembuatannya dan berkunjung ke perkebunan kopi ini, anda bisa langsung datang ke daerah Kintamani yaitu daerah utama penghasil kopi di Bali.

Most Popular