31.6 C
Tangerang
Sunday, July 3, 2022
Home Trending Pak Yana Viral Hilang Di Cadas Pangeran, Ternyata Prank

Pak Yana Viral Hilang Di Cadas Pangeran, Ternyata Prank

Inajournal.com – Pak Yana viral karena sebelumnya diketahui hilang di Cadas Pangeran, Yana sendiri merupakan seorang warga dari Dusun Babakan Regol RT 002/RW 001 Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan yang membuat geger satu Indonesia. Setelah meninggalkan pesan terakhir pada sang istri, membuat keluarga berspekulasi kalau yang bersangkutan hilang, Yana sendiri diduga hilang tanpa jejak dan meninggalkan sepeda motor yang terparkir di Jalan Cadas Pangeran. Pencarian Yana ini bahkan melibatkan tim Gabungan yang terdiri dari tim kepolisian, BPBD, SAR, Bandung, TNI, dan juga masyarakat sekitar.

Saat itu Yana diketahui hanya meninggalkan motor Honda Supra di Kawasan Cadas Pangeran dengan kondisi motor terkunci, tidak hanya itu saja Yana juga meninggalkan pesan yang berupa voice note untuk istrinya. Ia mengatakan kalau sudah tidak kuat walaupun tidak menjelaskan lebih lanjut, kabar hilangnya Yana ini juga sempat dikaitkan dengan hal mistis hingga penculikan. Sebelum dinyatakan hilang, pada saat itu Yana melakukan perjalanan dari Tanjungsari ke kediamannya di Dusun Babakan Regol, Sukajaya, Sumedang Selatan, dalam perjalanan Yana juga sempat berhenti untuk beristirahat dan sholat di masjid daerah Simpang.

Setelah itu ia memberi tahu istrinya ada seseorang yang ingin menumpang pulang ke Sumedang bersama dengannya, menurut sang istri komunikasi dengan Yana saat itu masih lancar sampai masuk pesan suara WhatsApp terakhir yang berbunyi meminta tolong. BPBD Sumedang langsung melakukan pencarian Yana Supriatna yang dikabarkan hilang di Jalan Cadas Pangeran dimulai, BPBD mengerahkan 15 personel dan puluhan personel lainnya dari unsur Polres Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang. Walaupun sudah mencari ke seluruh sudut petugas tidak menemukan keberadaan pak Yana viral di lokasi kejadian tersebut.Pak-Yana-Viral

“Kami belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban, tadi kamu menyisir dari ujung Cadas Pangeran dari arah Sumedang kota, tapi belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban” ucap Supervisor Pusdalops BPBD Sumedang Rully Surya. Hilangnya Yana di Cadas Pangeran itu sempat menjadi bahan perbincangan di sosial media, bahkan tidak sedikit juga yang mengaitkannya dengan hal mistis, terlebih lagi Kawasan Cadas Pangeran juga dikenal seram karena sudah dibangun sejak zaman Belanda , tidak hanya itu saja medannya juga berkelok dan memiliki tikungan tajam sehingga membuat suasananya semakin seram.

Setelah tiga hari menghilang dan menggemparkan Indonesia sampai melibatkan tim pencarian, Yana berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di Cirebon. Yana berhasil ditemukan di daerah Dawuan, Cirebon, “Ketemu di daerah Dawuan, Cirebon, saat ini masih dalam perjalanan menuju Sumedang” ucap AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. Dari kabar pak Yana viral yang sampai menggemparkan Indonesia ini, pasalnya tidak hanya para Kepolisian yang turun tangan, namun paranormal juga ikut turun tangan, salah satunya Mbah Mijan yang merupakan seorang paranormal Indonesia dan ikut memberikan komentar pada akun TikTok dan Twitter miliknya.

“Saya turut prihatin, saya harap pak Yana cepat pulang, ada istri anak dan keluarga menunggu di rumah” ucap Mbah Mijan dalam video singkat. Dari perkataan Mbah Mijan tersebut netizen merasakan ada yang janggal pada ucapan Mbah Mijan, sebelum terdengar kabar jika Yana ditemukan, seorang  netizen membagikan komentar mengenai kejanggalan dari ucapan Mbah Mijan tersebut. “Kok bahasanya kayak sarkas gitu sih? Kok nyuruh cepat pulang bukan cepat ketemu dulu. Seakan-akan kayak sengaja ilang, mohon maaf kalau salah” ucap salah satu akun Tiktok di kolom komentar milik Mbah Mijan tersebut. Di sisi lain banyak paranormal yang juga ikut turun tangan dan mengatakan kalau pak Yana sudah dibawa ke alam gaib

Tidak hanya itu saja, ada juga yang sampai dirasuki oleh penunggu Cadas Pangeran dan mengatakan pak Yana berada di bawah air. Dari hasil penelitian, polisi mengatakan kalau voice note yang beredar dan diduga sebagai pak Yana adalah bohong “Hasil Interogasi sementara, voice note tidak benar atau bohong”, “Dia melakukan tindakannya seolah-olah dibegal dengan cara meninggalkan kendaraan sepeda motor di Cadas Pangeran” ucap Kapolres yang kami lansir dari detik.com. Kabarnya Yana melakukan hal tersebut karena takut ada surat-surat yang tidak beres pengurusannya dan sampai saat kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Most Popular