31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Travel Pantai Tersembunyi Di Lombok Yang Gak Kalah Indah Dari Gili

Pantai Tersembunyi Di Lombok Yang Gak Kalah Indah Dari Gili

inajournal.com – Banyak wisatawan yang belum mengetahui pantai tersembunyi di Lombok, Lombok menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Indonesia memang menjadi salah satu Negara yang berhasil memikat hati warga asing untuk berkunjung hanya untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia, hampir setiap daerah di Indonesia pastinya memiliki wisata alam yang menarik dengan pemandangan yang sangat indah. Salah satunya keindahan alam di Lombok berhasil menarik perhatian banyak orang, pantai pantai yang mempesona mampu memanjakan mata para pengunjungnya, tak heran kalau Lombok menjadi tempat wisata paling laris dan ramai selain Bali.

Kebanyakan wisatawan lokal maupun asing pastinya akan berkunjung ke barisan Kepulauan Gili yang terkenal memiliki keindahan laut luar biasa. Tapi sayangnya tidak banyak wisatawan yang menyadari keindahan pantai pantai yang ada di tempat lainnya, padahal Lombok memiliki pesona laut yang tidak kalah indah dari kepulauan Gili. Ingin berkunjung ke pantai yang berbeda dari di Gili? Berikut ini ada beberapa rekomendasi pantai di Lombok yang jarang dikunjungi tapi memiliki pemandangan yang menakjubkan, sambil menunggu masa pandemic berakhir, kamu bisa catat dulu tempat tempat ini untuk dikunjungi nanti.

Pantai Tersembunyi Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Tersembunyi Di Lombok

1. Pantai Tebing

Pantai yang terletak di Jalan Raya Bayan, Rempek, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan deburan ombak yang indah, namun ada juga tebing yang menjulang tinggi dan tebing ini lah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. Tebing ini merupakan hasil letusan Gunung Rinjani Tua yang terjadi sekitar tahun 1257, sayanya disekitar pantai tebing ini belum ada penginapan jadi kamu hanya bisa berkunjung tanpa menginap. Pantai tebing ini masih sangat alami karena jarang tersentuh oleh manusia, untuk mengunjungi pantai ini kamu bisa menggunakan mobil atau angkutan umum dari terminal Mandalika, Mataram.

2. Pantai Nambung

Pantai tersembunyi di Lombok yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari lainnya, yang menarik dari pantai ini yaitu memiliki air terjun yang langsung dari laut. Air terjun yang indah ini sebenarnya hasil dari ombak laut yang terpecah akibat batu batu besar, lokasinya ada di Jalan Raya Sekotong, Pengantap, Buwun Emas, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, untuk menuju pantai ini kamu perlu menempuh jarak 60 kilometer dari Mataram sebelum masuk kawasan Sekotong.

3. Pantai Seger

Pantai yang satu ini juga tidak kalah indah dari pantai sebelumnya, biasanya pantai seger digunakan untuk berselancar karena ombaknya yang cukup tinggi. Selain itu kamu juga bisa berenang, snorkeling hingga seru seruan bermain perahu kano, kalau ingin mendapatkan panorama yang menarik kamu bisa naik ke Bukit Seger hanya untuk berfoto foto, cara mengunjungi pantai yang indah ini kamu harus menempuh waktu 30 menit dengan menggunakan mobil kalau dari bandara Internasional Praya ke Pantai Seger. Kalau dari Mataram kamu harus menempuh waktu satu jam, lokasi pantai ini sendiri berada di Kuta, Pujut, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

4. Pantai Telawas

Pantai tersembunyi di Lombok selanjutnya yaitu pantai Telawas yang terletak dekat dengan pantai Semeti yang disekitar pantainya dikelilingi oleh pegunungan berbatu. Untuk mengunjungi pantai yang satu ini aksesnya cukup sulit, maka dari itu banyak orang yang tidak tahu pantai tersembunyi ini, untuk berkunjung ke sini kamu membutuhkan energi yang luar biasa, butuh dua jam perjalanan dari pusat kota Mataram menggunakan mobil lalu dilanjutkan berjalan menuju pantai dengan medan yang cukup berat. Lokasinya sendiri berada di Desa Mekarsari, Prabu, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

5. Pantai Tunak

Posisi pantai Tunak ini berada di dalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang langsung menjorok ke Samudra Hindia, pantai yang indah ini diapit oleh beberapa bukit, seperti bungkulan , kelor, takar akar yang membuat pemandangannya semakin menawan. Pantai ini juga masih sangat jarang dikunjungi sehingga saat kamu berkunjung akan merasa seperti sedang liburan di pulau pribadi, lokasinya berada di Mertak, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Most Popular