31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Health Pasti Kurus! Cara Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Susah!

Pasti Kurus! Cara Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Susah!

Menurunkan berat badan bukanlah perihal yang mudah bagi sebagian orang. Mendapatkan berat badan yang ideal menjadi impian banyak orang, oleh karena itu banyak orang yang terus berusaha untuk mengurangi berat badan. Sebagian orang berhasil, namun ada pula yang terus gagal dengan berat badan yang tidak kunjung berkurang. Tak jarang juga banyak orang yang mengurangi berat badan dengan cara instan.

Biasanya orang yang ingin mengurangi berat badan secara instan memilih untuk menggunakan obat obat pelangsing, sudah banyak kasus obat pelangsing yang justru membahayakan jika dikonsumsi. Maka dari itu sebaiknya menggunakan cara alami dibanding cara instan namun mendapat penyakit serius, untuk mengurangi berat badan sebenarnya mudah. Tinggal bagaimana kamu yang menjalankan, usaha yang keras tidak akan menghianati hasilnya.

Jika kamu konsisten menjalankannya dan sabar, hasilnya pun akan maksimal. Tak perlu biaya mahal dan membeli obat obatan untuk mengurangi berat badan secara alami, kamu hanya perlu mengikuti tips dibawah ini secara rutin dan konsisten.

Cara Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Kurangi Porsi Makan Jadi Setengah

menurunkan berat badan
Cara alami pertama untuk menurunkan berat badan yaitu, kamu harus mengurangi porsi makan menjadi setengah. Potong asupan karbohidrat, protein, dan gula, dan gantikan dengan porsi sayur dan buah yang lebih banyak. Dengan melakukan ini rasa lapar kamu akan berkurang dan akan makan lebih sedikit kalori, dengan seperti itu berat badan kamu lebih cepat berkurang.

Konsumsi Makanan Rendah Kalori dan Kaya Serat

menurunkan berat badan
Jika ingin makan porsi sedikit tapi takut tidak kenyang, tak perlu khawatir kamu bisa makan sedikit namun tetap kenyang, dengan cara menambahkan makanan yang rendah kalori atau makanan yang tanpa kalori ke dalam menu makan harian kamu. Beberapa contoh makanan rendah kalori yaitu sayuran hijau, ikan, telur, kacang kacangan dan masih banyak lagi, tak hanya yang rendah kalori kamu juga perlu memperbanyak mengkonsumsi serat agar pencernaan kamu lancar, seperti buah buahan dan biji bijian yang mengandung banyak serat. Dengan begitu kamu tidak mudah lapar yang membuat kamu ingin terus terusan ngemil.

Mengkonsumsi Protein Ketika Sarapan

protein
Sources of healthy protein – meat, fish, dairy products, nuts, legumes, and grains.

Protein mampu mengatur hormon nafsu makan menciptakan perasaan kenyang. Mengkonsumsi protein juga dapat menurunkan hormon lapar, serta meningkatkan hormon kenyang peptida YY, GLP-1 dan Cholecystokinin. Sarapan dengan makanan yang tinggi protein akan membantu kamu merasa lebih cepat kenyang sehingga membuat kamu tidak makan dengan porsi yang banyak, pada pagi hari kamu bisa mengkonsumsi gandum dan telur.

Biasakan Naik Tangga

naik tangga
Mungkin hal ini terdengar sepele, namun menaiki tangga bukan merupakan hal yang sepele. Menaiki tangga merupakan cara yang baik untuk membakar kalori dalam jumlah yang besar, selain itu kegiatan ini juga merupakan cara cepat dan efisien dalam membentuk pinggul, paha, dan kaki yang lebih ramping. Dengan menaiki tangga dapat membakar 10 kalori per menitnya, dan dapat membantu mengurangi berat badan lebih cepat.

Banyak Minum Air Putih

minum air putih
Rasa lapar dengan rasa haus seringkali tertukar, tak jarang kamu mengira sedang lapar padahal sebenarnya kamu hanya membutuhkan air bukan makanan. Hal ini membuat kamu lebih banyak mengkonsumsi kalori ekstra ketika haus, namun kamu bisa mengatasinya dengan lebih banyak minum air putih dan rutin, sebelum makan sebaiknya kamu minum air putih agar pada saat makan kamu tidak terlalu banyak porsinya.

Tidur Cukup

menurunkan berat badan
Mengurangi berat badan tidak hanya soal atur porsi makan dan banyak olahraga, namun juga kamu harus tidur yang cukup. Tidur kurang dari 5-6 jam per malah dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes, hal ini disebabkan karena kurang tidur dapat memperlambat proses metabolisme, dan ketika metabolisme kurang efektif, tubuh pun akan menyimpan energi tidak berguna sebagai lemak. Dan hal ini yang dapat membuat tubuh menimbun lemak cukup banyak.

Most Popular