31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Pecinta Donat Harus Tahu Cara Buat Donat Kentang!

Pecinta Donat Harus Tahu Cara Buat Donat Kentang!

Buat Donat Kentang dengan mudah adalah pembuatan donat dengan bahan dasar kentang. Snack yang mengenyangkan dengan porsi mini, seperti donat. Donat adalah makanan yang sangat digemari banyak orang sebagai cemilan dan jajanan sehat yang mengenyangkan. Siapa bilang membuat donat dari kentang sangat sulit? Padahal pembuatannya sangat mudah dan bahan yang digunakan juga tidak banyak.

Untuk menghasilkan donat tekstur empuk dan lembut bisa anda buat sendiri dirumah. Dengan mempersiapkan beberapa bahan, termasuk bahan dasar seperti kentang. Toppingnya bisa anda kreasikan sendiri. Khususnya para pecinta donat, harusnya mengetahui cara membuatnya. Bukan hanya makan saja.

Untuk kondisi seperti sekarang ini semua harus serba higienis dan terjamin akan kandungan donatnya. Tidak sembarangan beli di pinggir jalan. Seringnya kita tidak tahu jaminan akan sehatnya jajanan tersebut, jadi, apa salahnya kalau kita buat sendiri donat dari kentang ini. Yuk langsung saja kita buat dengan tahap-tahap berikut ini.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Buatan Sendiri

donat kentang

Langkah yang mengarahkan untuk anda membuat donat sendiri dirumah, akan membantu keinginan anda memenuhi kemauan makan donat. Ada beberapa cara-cara mudah untuk membuat donat dari kentang kesukaanmu dengan mudah dibuat.

Toppingnya pun tidak usah banyak kreasi kalau dengan hanya gula halus sudah membuat kelezatan. Siapa sih yang tidak mau membuat donat dengan jaminan akan kehigienisan dan kualitas terbaik. Tidak perlu membeli jajan keluar rumah, cukup siapkan bahan dibawah ini dan buat bersama-sama deh.

Bahan

Adonan Donat kentang ada bahan seperti tepung terigu, margarin, kentang yang sudah bersih, telur, air dingin, gula halus, susu bubuk dan ragi instan. Cara membuatnya campurkan semuanya dengan satu adonan yang harus anda uleni hingga kalis. Dengan menunggu beberapa menit untuk menunggu adonan mengembang, lalu anda bisa mengulangi ulenan kembali dengan membentuk bola-bola dengan kreasi anda saja. Bahan anda sangat mudah ditemukan dan tidak membutuhkan banyak, jadi anda bisa berhemat sekaligus membuat kue paling enak.

Topping

Anda bisa menyiapkan beberapa topping seperti gula halus, coklat meses, mentega, atau coklat selai. Topping bisa anda kreasikan dengan secantik mungkin. Untuk membuat donat dari kentang ternyata tidak membutuhkan banyak topping. Sederhana pun sudah cantik dan lezat. Anda bisa memiliki seni kreasikan donat setelah anda belajar membuat donat dari artikel satu ini.

Masak

Ketika anda sudah membentuk donat dengan cantik, anda bisa menggorengnya hingga mengembang dan memiliki warna kecoklatan atau kuning keemasan. Tiriskan dari minyak sehingga bisa anda pastikan adonan sudah krispi setelah proses menggoreng. Tidak perlu menggunakan alat Oven yang ribet, dengan cara digoreng sudah bisa menghasilkan donat dengan kualitas baik.

Masukan Topping

Selai yang anda sediakan bisa seperti coklat dan stroberi dengan di masukan dengan pipa kecil atau anda taburkan diatasnya. Gula halus bisa mmepercantik hiasan donat dengan taburannya, dan selai bisa mengoleskan warna-warna yang menggugah selera nan cantik.

Sajikan

Sajikan donat kentang saat anda sedang berkegiatan acara keluarga, santai di ruang televisi, atau bekal anda jalan-jalan kreasi. Anak-anak di rumah pun sangat suka kalau disediakan jajanan donat seperti ini, jadi bisa menghemat dana untuk jajan dan membuat anak memakan jajanan sehat juga. Pecinta donat harus tahu akan cara membuat donat sendiri.

Most Popular