31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Penyambutan Habib Rizieq Bikin Macet Dan Penerbangan Terhambat

Penyambutan Habib Rizieq Bikin Macet Dan Penerbangan Terhambat

Maskapai berplat Merah ini yang memiliki nama Garuda Indonesia Akhirnya mengambil keputusan yang sangat bijak untuk para penumpangnya dengan delay selama 4 jam dalam jadwal penerbangan di tanggal 10 November 2020. Menggratiskan refund para penumpang merupakan kebijakan yang dilakukan maskapai Garuda Indonesia ini. Massa yang menjemput Habib Rizieq ternyata telah menutupi akses terminal kedatangan Habib Rizieq.

“Bagi Anda yang memiliki penerbangan bersama kami dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020, kamu mengerti kekhawatiran Anda,” tulis akun resmi Garuda Indonesia yang sesuai dengan kutipan pengumuman yang di akun instagram resminya. Penerapan maskapai yang fleksibelkan penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya sangat mengacu dan mengkaitkan pada ketentuan yang sudah berlaku.

Kebijakan Maskapai Garuda Indonesia Saat Bandara Dilumpuhkan Massa Penyambutan Habib Rizieq

Dalam kurun waktu tiga tahun itu, Habib Rizieq lima kali menyatakan akan kembali ke Indonesia, namun tidak pernah terlaksana. Imam besar FPI itu bahkan disebut terjerat masalah soal imigrasi lantaran kelebihan izin tinggal atau overstay di Arab Saudi. 2017 merupakan 3 tahun lalu Habib Rizieq yang menetap di Arab Saudi setelah menggelar gerakan aksi bela islam dalam demonstrasinya tersebut sangat besar-besaran 411 dan 212 dikarenakan ingin memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena telah menista agama.

penyambutan Habib Rizieq

“Garuda Indonesia memberikan fleksibilitas bebas biaya reschedule dan refund untuk penerbangan Anda,” sambungnya. Rencananya Habib Rizieq yang akan datang di pukul 09.00 WIB akan disambut massa di terminal 3. Dampak macet sebagai salah satu akibat kemacetan yaitu terparahnya di ruas jalan Tol Sedyatmo menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tidak disangka bukan hanya Tol Cengkareng saja namun adanya kemacetan hingga kelumpuhan yang dialami Tol Sedyatmo dengan kendaraan yang terus meningkat sejak dini hari.

Adanya himbauan dari @TmcPoldaMetroJaya, untuk menggunakan jalan alternatif lain sejak rasanya kepadatan kendaraan di KM 32, Rawa Bokor demi mengantisipasi para pentolan dan para antusiasme FPI saat menjemput dan menghadiri penyambutan Habib Rizieq. Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional menurut lilik sumarji kasat lantas Polres Metro Jakarta Pusat “Intinya polisi gini, selama bisa berjalan satu jalur, kita satu jalur, kan kasihan orang lain.

Tapi kalau memang udah nggak bisa ya lihat situasinya aja,” kata Lilik saat dihubungi wartawan, Selasa (10/11/2020). Polisi yang merencanakan dan menyiapkan skenario untuk arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan ke arah petamburan belokan Blok G. “Kendaraan dari arah Slipi menuju Petamburan kita alihkan melewati Pejompongan,” imbuhnya. Kepastian ini masih dalam pemantauan untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas yang kondisinya di petamburan.

“Masih normal, masih normal. Intinya belum ada pengalihan lalin di Petamburan,” pungkasnya. Kementerian pun menyebutkan semua penerbangan hari ini akan adanya penerbangan yang memiliki penundaan atau delay selama 4 jam. Dengan Kebijakannya yang terbaik. Untuk kondisi bandara yang membuat para penumpang jalan menuju terminal 3 karena massa penyambutan Habib Rizieq yang hampir menutupi kawasan bandara Soekarno-Hatta.

Most Popular