31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Health Penyebab Lemak Perut Sulit Hilang Meskipun Sudah Berolahraga

Penyebab Lemak Perut Sulit Hilang Meskipun Sudah Berolahraga

Memang benar rasanya tidak akan percaya diri jika perut terlihat sangat berlemak. Selain bisa berpengaruh terhadap kesehatan, lemak di perut juga dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Sudah berolahraga secara rutin tapi lemak di perut tidak kunjung hilang kira-kira apa ya penyebabnya? Ada beberapa penyebab lemak perut sulit hilang meskipun sudah berolahraga, yaitu pengaruh dari dalam diri sendiri. para ahli diet juga mengatakan bahwa tidak ada latihan tertentu yang dapat fokus untuk menghilangkan lemak di perut.

Seorang ahli diet mengatakan bahwa kunci utama menghilangkan lemak di perut adalah dengan gaya hidup. Namun, pada kenyataannya ada beberapa kebiasaan yang sering disebut-sebut sehat namun justru memperlambat bahkan menghambat proses penghancuran lemak di perut. Masih banyak sekali orang yang bertanya-tanya Apa penyebab lemak di perut sulit hilang, Anda bisa menemukan jawabannya pada artikel ini. Berikut ini ada beberapa kendala yang membuat Anda sulit mengurangi ukuran lingkar pinggang dan menghilangkan lemak di perut.

Deretan Penyebab Lemak Perut Sulit Hilang Dan Cara Mengatasinya

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Beku

Makanan Beku

Penyebab pertama yang menyebabkan lemak perut sulit hilang adalah Terlalu banyak mengkonsumsi makanan beku atau cemilan dalam kemasan. Belakangan ini banyak sekali olahan yang berlabel kan low-calorie namun memiliki kadar gula dan sodium yang tinggi. kedua kandungan tersebut ternyata musuh utama bagi ukuran pinggang. Makanan yang asin dapat menyebabkan perut kembung, sedangkan makanan yang terlalu manis dan mengandung gula alami seperti madu adalah lemak. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang menyertakan cemilan dengan kandungan lemak dan gula tinggi ke dalam menu utama hariannya akan menumpuk lemak perut jauh lebih banyak dibandingkan orang-orang yang hanya makan makanan dengan nutrisi esensial dengan porsi yang sesuai.

Melakukan Crunch Terlalu Berlebihan

Melakukan Crunch Terlalu Berlebihan

Belakangan ini banyak sekali orang-orang yang termotivasi untuk mengecilkan perut. Hampir mirip dengan sit up Crunch juga dilakukan dalam posisi berbaring. Namun tentang gerakan Crunch jauh lebih sempit dan posisi kaki tidak menapak ke lantai, melainkan diangkat bersama dengan tubuh bagian atas. Seorang ahli diet mengatakan bahwa jika anda hanya fokus pada satu bagian tubuh saja maka tidak akan membawa hasil yang maksimal. Mau itu sit up atau Crunch memang akan membangun otot, tetapi nantinya otot tersebut justru akan tersembunyi di bawah lapisan lemak. Dalam kata lain otot tersebut akan membuat lemak semakin terlihat menonjol.

Kurang Tidur

Kurang Tidur

Penyebab lemak perut sulit hilang selanjutnya adalah kurang tidur. Menurut sebuah penelitian orang-orang yang rata-rata jam tidurnya hanya 5 jam atau kurang mereka tidak hanya mengalami kelebihan berat badan tetapi juga mereka telah menimbun banyak lemak di perutnya. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan orang-orang yang rata-rata tidurnya 6-8 jam setiap malam. Terlebih lagi tidur terlalu larut juga akan membangkitkan hormon lapar, sehingga Jika Anda makan secara berlebihan pada malam hari akan membuat lemak di perut semakin banyak.

Hanya Fokus Pada Latihan Kekuatan

Penyebab lemak perut sulit hilang

Faktor latihan kekuatan adalah membangun otot di mana sumber energinya adalah kalori bukan lemak. Apabila Anda ingin mengecilkan ukuran tubuh bagian tengah maka anda bisa melakukan latihan kardio berintensitas sedang sampai tinggi untuk meningkatkan pembakaran lemak. Sedangkan latihan aerobik merupakan kunci untuk membakar kalori yang tersimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Jadi alangkah baiknya jika anda fokus pada kegiatan yang memang membuat anda berkeringat dan mengkombinasikannya dengan sesi latihan beban. Sebab menurut penelitian kombinasi latihan tersebut sudah terbukti sangat efektif dalam mengurangi lemak di perut

Minum Minuman Bersoda

Minuman Bersoda

Penyebab lemak perut sulit hilang yang terakhir adalah masih mengkonsumsi minuman bersoda. Menurut sebuah penelitian orang-orang yang masih gemar minum-minuman bersoda memiliki potensi 3 kali lebih banyak lemak dibandingkan mereka yang menghindari jenis minuman tersebut. Meskipun para peneliti masih tidak yakin dengan penyebabnya, akan tetapi mereka percaya bahwa pemanis buatan dapat memperlambat metabolisme tubuh. Sebab, tubuh anda akan menggunakan air untuk memecah lemak, sehingga sangat penting untuk tetap terhidrasi.

Most Popular