31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Entertainment Perseteruan Adly Fairuz Dengan Mertuanya, Proses Hukum Dilanjutkan

Perseteruan Adly Fairuz Dengan Mertuanya, Proses Hukum Dilanjutkan

inajournal.com – Perseteruan Adly Fairuz dengan mertuanya menjadi perbincangan hangat, belum lama ini ternyata Adly Fairuz melaporkan ibu mertuanya ke kantor polisi, Yulia Irawati sudah melaporkan Adly terlebih dahulu. Laporan Yulia ini didasari karena perlakuan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Adly ke Angbeen Rishi, namun belum jelas bagaimana hasil dari proses laporan tersebut, namun Yulia sudah harus menerima panggilan dari polisi terkait pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Adly. Ditemani oleh adik Angbeen Rishi, Angleb, Yulia melakukan mediasi dengan pihak Adly tanpa dihadiri oleh Angbeen.

“Aku didampingi mama aku kebetulan di kasus ini sebagai saksi, agendanya mediasi yang ikut mediasi itu kebetulan cuma pihak pelapornya doang. Padahal aku sama mama aku sebelum mediasi itu kita sudah berharap banget bisa ketemu sama kakak aku karena kita udah kangen banget” ucap Andleeb.  Proses mediasi pun berlangsung cukup lama dan sempat memanas, tapi sayangnya proses mediasi yang dilakukan oleh Adly dan keluarga dari Angbeen tidak membuahkan hasil, dalam proses mediasi sikap Adly menjadi sorotan keluarga Angbeen. Adik dari Angbeen mengatakan kalau sikap Adly khususnya ke sang ibu terkesan cuek dan dingin.

Adly Fairuz memperlakukan Yulia seolah-olah bukan sebagai orang tua lagi namun sudah seperti orang lain. Bahkan Andleeb juga menambahkan kalau Adly kesannya tidak perduli dan tidak sopan selama proses mediasi berlangsung, “aku belum pernah seumur hidup aku ngeliat orang lain gak ada attitude, seenggak ada itu ke orang tua, apalagi ini kenal, aku masuk ruangan aja itu sudah kayak main-main musik di meja, maksud aku ini kan acara yang kegiatan resmi, ada polisi juga, itu bisa ditanyakan juga ya attitudenya karena mereka juga lihat” ucap Andleeb. Ia juga merasa kaget dengan sosok Adly yang selama ini dikenal ramah.

Namun saat itu berubah dalam hitungan bulan semenjak kasus rumah tangganya tersorot publik, sampai saat ini diduga Adly tetap tidak mau melakukan mediasi dengan keluarga Angbeen dan ingin membawa kasus ke tahap pengadilan. Seperti yang diketahui Adly melaporkan mertuanya dengan pasal 27 Ayat 1 UU ITE tentang pencemaran nama baik, kasus ini awalnya ketika Yulia Irawati membuat sebuah cuitan tentang Adly Fairuz yang sering menganiaya Angbeen Rishi, dan Yulia mengaku membuat cuitan seperti itu berdasarkan informasi dari anaknya sendiri.perseteruan Adly Fairuz

“Kemudian terlapor sudah kita klarifikasi beberapa saksi juga ada beberapa, ada bukti lainnya diperlihatkan. Ada cuitan dari Yere yang menyampaikan sesuai dengan info yang diterima istrinya, dia sebut sering dianiaya oleh MAF” ucapnya Kombes Pol Yusri Yunus, namun setelah dimintai keterangan, Angbeen Rishi dan Adly Fairuz jutsu membantah hal tersebut. Angbeen mengatakan dirinya tidak pernah menyampaikan hal berbau kekerasan Dalam Rumah Tangga pada ibunya, “Setelah klarifikasi MAF dan istri tidak mengakui, istri tidak pernah mengakui pada ibunya, ini dasar laporan” lanjut ucapan Kombes Pol Yusri Yunus menanggapi perseteruan Adly Fairuz

Untuk itu kasus pencemaran nama baik ini terus berlanjut, setelah melakukan mediasi dengan mertuanya, Yulia Irawati. Mediasi tampak berjalan dengan baik, karena Adly bersikukuh untuk melanjutkan kasusnya ini, “awalnya sudah sempat mediasi karena ini mertuanya, penyidik mengharapkan mediasi sudah dilakukan mediasi dengan harapan, namun tidak ada titik temu. Tetap MAF ngotot mau dilanjutkan kasusnya” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus. Setelah kasus ini naik menjadi sidik, pihak kepolisian kembali melakukan mediasi antara Adly Fairuz dengan Yulia Irawati.

“Kemudian kasus naik sidik, keluar surat edaran tentang pencemaran nama baik, kita mediasi lagi kedua kita harapkan pelapor dapat menyelesaikan permasalahan, namun si pelapor tidak mau” ucapnya. Karena kasus perseteruan Adly Fairuz yang menjadi ramai ini Kombes Pol Yusri Yunus berharap ada jalan damai baik dari Adly Fairuz maupun Yulia terutama saat ini sedang di bulan suci Ramadhan. “Saya tidak tau sekarang seperti apa, mudah-mudahan masih ada waktu di bulan Ramadhan,  dua-duanya dapat kembali menjadi keluarga yang sakinah, kita mengharapkan itu sudah didamaikan saja” ucapnya yang dilansir dari Intipseleb.

Namun Adly tetap ingin melanjutkan kasus ini, untuk itu pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara untuk melihat kelanjutan dari kasus keluarga ini. “Namun karena MAF bersikeras terus kita akan gelar perkara nanti agar dapat mengambil jalan tengah nya, harapan kamu MAF dapat memaafkan. Upaya mediasi sudah ditetapkan dua kali, saksi ada ahli, ITE, pidana” ucapnya, dari kasus ini banyak netizen yang melontarkan komentar di akun Instagramnya, sebagian ada yang menghujatnya, sebagian juga ada yang mendukung dan mendoakan permasalahan ini agar cepat selesai.

Most Popular