31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle Pikiran Dewasa Ini Bikin Kamu Tidak Mudah Terjebak Hubungan Toxic

Pikiran Dewasa Ini Bikin Kamu Tidak Mudah Terjebak Hubungan Toxic

Ada banyak cara agar kamu tidak mudah terjebak hubungan toxic, setiap hubungan pastinya akan ada masalah. Namun cara menyelesaikan masalah dalam suatu hubungan bisa memperlihatkan kalau kamu toxic atau tidak dalam hubungan tersebut, hubungan yang toxic bersumber dari pasangannya sendiri. Jika kamu belum mengetahui hubungan toxic seperti apa, hubungan toxic yaitu hubungan yang merugikan salah satu pihak atau merugikan keduanya, seperti misalnya pasangan kamu yang over protektif berlebihan, pasangan yang kasar dan mudah main tangan.

Pasangan yang suka menghina dan selalu mengeluarkan kata kata kasar juga termasuk ke dalam hubungan toxic. Namun kamu bisa meminimalisir hal ini selama memperhatikan betul dengan siapa kamu akan berkomitmen, toxic atau tidaknya bisa dilihat dari berbagai hal. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk terhindar dari hubungan yang toxic, salah satunya dengan menanamkan pikiran dewasa.

Pikiran dewasa bisa membuat kamu terhindar dari hubungan toxic, berikut ini beberapa pikiran dewasa yang harus kamu tanamkan agar terhindar dari hubungan yang toxic.

Tanamkan Pikiran Dewasa Ini Agar Tidak Terjebak Hubungan Toxic

terjebak hubungan toxic

Lingkungan Toxic Bisa Mempengaruhi Sikap Pasangan

Sebelum kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang tidak ada salahnya kalau kamu melihat seperti apa kondisi lingkungan sekitarnya. Jangan sampai kamu memulai hubungan dengan seseorang yang memiliki lingkungan tidak baik, karena sadar atau tidak pengaruh buruk pada lingkungan bisa berdampak pada seseorang. Dan juga tidak menutup kemungkinan hal itu akan berdampak pada diri kamu juga, jadi pastikan pasangan kamu ada dilingkungan yang baik agar hubungan kamu tidak toxic.

Tidak Harus Menuruti Permintaan Pasangan Agar Tetap Awet

Agar tidak terjebak hubungan toxic kamu tidak harus menuruti permintaan pasangan, kebanyakan orang menyadari kalau sampai menuruti semua keinginan pasangan tandanya kamu rela melakukan apapun untuk dirinya. Jika kamu tidak ingin hal hal buruk menimpa kamu, maka dari itu sebisa mungkin kamu menolak hal hal yang dirasa tidak baik atau di luar batas wajar, jangan mudah terbawa di bawah kendali pasangan kamu. Jika pasangan kamu harus dituruti dan mengancam kamu harus bertindak tegas, karena hal ini sudah termasuk hubungan toxic.

Kamu Tahu Kalian Beda Visi Misi, Bisa Jadikan Teman

Daripada kamu memaksakan diri bertahan dalam hubungan tapi sebenarnya kamu tidak sejalan dengannya, kamu bisa memutuskan untuk berteman saja dengannya atau tidak meneruskan hubungan kamu dengannya. Karena jika kamu teruskan dan kamu pastinya sudah tau akhirnya akan percuma, meskipun berat dan sayang untuk melepaskannya, kamu harus berusaha menerima dari pada kamu sudah terlalu dalam dengannya dan semakin susah untuk lepas.

Kebahagiaan Pasangan Bukan Prioritas Utama

Hubungan yang sehat emang gak jauh jauh dari kata bahagia, tapi bukan berarti kebahagiaan pasangan adalah prioritas hidup kamu. Agar kamu tidak terjebak hubungan toxic, kamu tidak perlu terlalu memprioritaskan kebahagiaan pasangan kamu. Ada hal lain yang harus kamu lakukan dan dahulukan, karena percuma saja jika kamu memprioritaskan kebahagian pasangan tapi hal yang penting di hidup kamu jadi kamu korbankan untuknya, justru hal ini akan membuat kamu rugi.

Kalau Dia Tidak Menghargai Dan Mengerti Batasan Sudahi Saja

Setiap hubungan memang memiliki batasan masing masing, tidak semua hal bisa kamu toleransi dan maklumi, sehingga hal ini menjadi masalah dan racun untuk hubungan kamu. Hubungan yang baik harus saling menghargai dan mengerti batasan, jika pasangan kamu melampaui batas sebaiknya sudahi saja, dan jika pasangan kamu tidak bisa menghargai perjuangan kamu atau hal baik yang sudah kamu lakukan sebaiknya pikirkan dua kali untuk melanjutkan hubungan dengannya. Namun semua ini juga tergantung pada keputusan kamu, jika menurut kamu pasanganmu bisa mendapatkan kesempatan, berilah kesempatan untuk merubah sikapnya.

Most Popular