31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Trending Positif Covid-19, Pemeran Mak Lampir Farida Pasha Meninggal Dunia

Positif Covid-19, Pemeran Mak Lampir Farida Pasha Meninggal Dunia

Inajournal.com – Dunia hiburan tanah air Indonesia kembali diselimuti kabar duka dari artis senior pemeran ‘Mak Lampir’ di film sinetron legenda sejak tahun 1998 hingga 2005. Farida Pasha meninggal dunia dengan kabar yang diberitahukan sang penyanyi milenial, Ify Alyssa sebagai cucu tersayang pada hari Sabtu 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB. “Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen nenek dari Ify Alyssa pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB,” kata perwakilan cucu almarhumah Farida, Ify Alyssa seperti dikutip Antaranews, Minggu, 17 Januari 2021.

Penyebab kepergian sang nenek, Ify Alyssa juga diberitahukan bahwa Farida Pasha mengidap penyakit lain sehingga tertular Covid-19. Farida Pasha telah dikonfirmasi dengan vonis mengidap early pneumonia sejak perawatan di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat Rabu (13/01/2021). Dirinya yang wajib untuk swab test dahulu sebelum jalani pemeriksaan lebih lanjut sebagai persyaratan protokol kesehatan Covid-19, didapatkan hasil bahwa Farida Pasha positif terpapar Covid-19. “Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif,” ujar anak Farida Pasha, Gina Sonia, yang diketahui ibu dari Ify Alyssa dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Minggu (17/1/2021).

Kronologi Farida Pasha Meninggal Dunia Dan Duka Yang Dirasakan Warganet

Suasana duka yang mendalam bagi keluarga, sehingga mereka akan melakukan pers dengan menjelaskan semua kronologis yang akan dikirimkan kepada media. Hal ini dilakukan sebab banyak sekali penjelasan yang menceritakan riwayat penyakit sampai penyakit yang diidapnya saat menghembuskan nafas terakhir. Sebelumnya Farida Pasha memiliki riwayat penyakit Vertigo dan juga lambung sehingga kondisinya menurun terus menerus meski sudah dua kali periksa ke dokter.

Wanita kelahiran tahun 1952 di Tasikmalaya tersebut telah menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 68 tahunnya dengan pengakuan keluarganya yang tidak pernah di susahkan. Mengingat perannya yang sangat melekat di ingatan masyarakat Indonesia dengan perannya sebagai Mak Lampir, kepergiannya pun dirasakan publik sehingga sejumlah media memantau banyak warganet yang ikut berduka.

Farida Pasha Meninggal Dunia

Kronologis tutup usia Farida Pasha sebelum terpapar Covid-19 memiliki penyakit Lambung dan vertigo dan sempat mendapatkan perawatan intensif selama 3 hari setelah dilakukan rontgen hingga beberapa tes lainnya. “Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah,” ujar sang anak Gina Sonia yang diketahui ibu dari Ify Alyssa seperti yang tercantum dalam keterangan pers.

Sejak melakukan pemeriksaan hingga dilakukan perawatan Intensif, Rabu (13/01/2021) kondisinya sudah semakin menurun selama tiga hari tersebut. Padahal Farida Pasha mendapatkan penghargaan dua bulan sebelum meninggal dari Lifetime Achievement Film Bandung. Sosok cantik dan kolosal dengan ketawa yang menyeramkannya tersebut ,masih didalam dirinya, bahkan Farida sempat ikut beradu akting dalam film The Secret – Suster Ngesot pada tahun 2018 lalu.

Warganet yang ikut merasakan duka mendalam terpantau dalam media sosial yang mengucapkan selamat tinggal atas kepergiannya dengan doa terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan. Berikut ini merupakan bukti banyak sekali generasi muda yang sangat mencintai perfilman Indonesia berkat akting bagus dan totalitas dari salah satu aktris senior Farida Pasha sebagai Mak Lampir.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Turut berduka semoga almarhum ditempatkan yang layak di sisi-Nya. Aamiin. Terima kasih Farida Pasha sudah menemani masa masa kecil kami di tiap malam Senin,” komentar akun @lqbalLeo86.
“Selamat jalan ibu Farida Pasha, sudah pernah menjadi penghibur kami di masa kecil kami. Semoga amal baktimu di dunia ini mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan,” sambung akun @FransiskusKlau2.

Keluarga yang belum sempat memberitahu pemakaman pameran mak lampir tersebut, sebagai cucu Ify Alyssa sempat menjelaskan permohonan maaf, rasa terima kasihnya kepada semua warganet yang ikut merasakan duka kepergian Farida Pasha dalam unggahan stories Instagramnya “Terima kasih untuk doa dan perhatiannya dalam kabar ini. Mohon maaf kami dari pihak keluarga baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman Farida Pasha yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti saja,” tulis Alyssa dalam unggahannya.

Most Popular