31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Lifestyle Produk Asli Indonesia Yang Sering Dikira Produk Luar Akan Membuatmu Kaget!

Produk Asli Indonesia Yang Sering Dikira Produk Luar Akan Membuatmu Kaget!

Pada saat anda berkunjung ke mall bersama keluarga atau teman, tentu anda sudah sangat familiar dengan beberapa produk yang biasanya ada di mall-mall. Terlebih lagi jika anda memasukkan shopping dan kuliner ke dalam daftar rutinitas anda setiap minggunya. Namun, apakah anda tahu kalau ada beberapa toko dan tempat makan yang sering anda kunjungi di mall itu merupakan Produk Asli Indonesia?

Produk-produk tersebut juga mampu bersaing dengan merek asing yang cukup terkenal di pasaran. Akan tetapi, kebanyakan orang Indonesia justru menganggap bahwa produk tersebut bukanlah buatan Indonesia, melainkan buatan luar negeri. Setelah anda mengetahui toko-toko dan tempat makan tersebut, dijamin anda sangat tidak mengira. Berikut ini ada beberapa produk buatan asli Indonesia yang sering dikira produk luar negeri.

Beberapa Produk Asli Indonesia Yang Menyaingi Produk Luar Negeri

CFC

CFC

CFC atau California Fried Chicken merupakan salah satu restoran cepat saji yang ada di Indonesia dengan menu ayam goreng. Sebagian dari kita pasti menganggap kalau CFC adalah produk asing karena mendengar namanya sendiri bukan nama Indonesia. Namun, apakah anda tahu kalau perusahaan yang dikelola oleh PT Pioneerindo Gourmet Tbk ini didirikan pada tahun 1983 di Jakarta. CFC sendiri tidak ada kaitannya sama sekali dengan perusahaan asing yang sejenisnya dan sampai sekarang CFC sudah mempunyai gerai lebih dari 180 di Indonesia.

J.Co

Produk Asli Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Produk asli Indonesia J.Co? J.Co Donuts & Coffe ini pertama kali didirikan pada tahun 2005. Sampai detik ini, J.Co sangat sukses dalam mengembangkan usahanya ke berbagai negara di dunia. Tidak heran kalau banyak orang yang mengira J.Co adalah produk luar. Bagaimana tidak desain dan suasana cafenya sangat modern dan identik dengan suasana luar negeri. Sebenarnya, J.Co merupakan cafe asli dari Indonesia yang nama pemiliknya adalah Johnny Andrean Group. Apakah anda termasuk kaum yang sering nongkrong di J.Co?

La Fonte

La Fonte

Produk Asli Indonesia selanjutnya adalah La Fonte. Hampir semua masyarakat Indonesia pasti sering melihat pasta La Fonte yang banyak dijual di berbagai supermarket Indonesia. Kebanyakan orang akan berpikir bahwa La Fonte ini adalah produk buatan Italia. Padahal, produk ini asli buatan Indonesia, tepatnya di produksi oleh PT Bogasari. La Fonte sendiri tidak hanya populer di Indonesia saja, tetapi juga sudah diekspor ke berbagai negara seperti Filipina, Korea, Hongkong, Thailand, Malaysia dan masih banyak lagi.

Equil

Equil

Equil merupakan salah satu produk air minum mineral kemasan yang berasal dari Indonesia, yaitu PT Equilindo Lestari. Minuman air mineral yang satu ini tidak pernah absen pada saat rapat-rapat DPR. Air mineral yang satu ini sering dianggap sebagai minuman keras yang sering disajikan dalam rapat orang-orang penting di Indonesia. Equil sendiri diproduksi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Air mineral ini juga cukup populer di negara lain, seperti Singapura, Australia, Hongkong, Arab Saudi dan juga Italia.

Buccheri

Produk Asli Indonesia

Produk Asli Indonesia yang terakhir adalah Buccheri yang sering dianggap sebagai barang impor karena memakai bahan yang berkualitas dan model yang elegan. Padahal, Buccheri merupakan merek fashion sepatu dan tas kulit yang berasal dari Indonesia dan sudah menjadi salah satu industri fashion ternama di dunia. Merek yang satu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980 oleh PT Vigano Cipta Perdana dan diawali pada beberapa toko kecil di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sampai saat ini Buccheri sudah memiliki lebih dari 90 cabang di seluruh Indonesia.

Most Popular