31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Beauty Produk Kecantikan Alami Yang Dianjurkan Para Nabi

Produk Kecantikan Alami Yang Dianjurkan Para Nabi

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Biasanya wanita akan melakukan perawatan diri dan berdandan adalah hal yang sudah sangat lazim dilakukan. Namun bagaimana dengan adanya anjuran dalam melakukan perawatan kecantikan di dalam agama Islam. Sebenarnya tren melakukan perawatan kecantikan sudah ada sejak zaman nabi. Islam juga mengajarkan kita untuk menghargai keindahan dari ciptaan Tuhan baik itu yang illahi maupun yang diciptakan. Berikut ini saya akan memberikan tips dalam memilih Produk Kecantikan Alami yang sangat dianjurkan oleh para nabi.

4 Produk Kecantikan Alami Yang Baik Bagi Tubuh

Siwak

Setiap orang pasti menginginkan mempunyai gigi yang bersih dan sehat. Membersihkan gigi dengan siwak atau miswak adalah sunah hukumnya. Siwak sendiri berbentuk seperti tongkat kecil yang digosokkan pada gigi Nabi SAW, Nabi SAW akan membersihkan giginya dengan siwak sebelum berdoa dan di waktu lain juga. Siwak sendiri terbuat dari kayu ( akar, ranting, dan batang ) dari Salvadora persica yaitu sebuah pohon kecil yang dikenal sebagai Arak.

Menurut pengobatan Nabi SAW, ketika menggunakan siwak dengan jumlah yang sedang maka mampu membersihkan gigi, mencegah gigi berlubang dan mampu menghalau bau napas yang tidak sedap. Beberapa penelitian juga mengungkapkan jika seseorang menggunakan siwak maka harus dicuci dulu sebelum dan sesudah digunakan. Dan juga ujung sikatnya harus dipotong secara berkala. Tidak dianjurkan menggunakan siwak di area kamar mandi dan simpan secara vertikal jika kering basahi dengan air mawar.

Henna

Henna terbuat dari gilingan daun kering dan batang tanaman bernama Henna. Daun itu kemudian menjadi bubuk halus dan mencampurkannya dengan air atau minyak agar bisa menjadi pasta. Pada zaman Nabi SAW baik pria maupun wanita banyak yang menggunakan ini untuk mewarnai rambut mereka. Kebanyakan wanita juga menggunakan ini untuk menggambar di tangan dan kaki mereka. Dengan cara dioleskan langsung ke kulit dan sering kali juga dibuat dengan desain yang rumit.

Kemudian pasta akan mengering di kulit dan ketika dibilas akan meninggalkan bekas noda sementara yang disebut juga mehndi. Noda tersebut akan berlangsung lama sekitar 1 sampai 3 minggu lamanya. Henna atau pacar biasanya menghasilkan warna orange, merah, atau cokelat tergantung kulit, luas tubuh dan lamanya waktu pasta bertahan pada kulit. Henna sendiri sekarang banyak digunakan sebagai salah satu riasan pengantin wanita.

Kohl

Kohl merupakan bubuk gelap halus yang diaplikasikan pada permukaan bagian dalam kelopak mata. Dengan menggunakan kohl merupakan sunah untuk pria dan wanita sebagai salah satu perhiasan mata yang memiliki tujuan terapi. Kohl sendiri biasanya dijual dengan kohl dan stik yang memiliki ujung yang sedikit membulat. Untuk mengaplikasikannya cukup basahi aplikator dengan air, air mawar, atau minyak zaitun sebelum dicelupkan ke dalam panci.

Setelah itu putar aplikator ke dalam kohl dan lepaskan bubuk berlebih yang tersisa. Selanjutnya anda bisa memulai dengan menempelkan aplikator di sudut mata bagian dalam. Pada saat ini sudah banyak juga yang menjual kohl dalam bentuk stik sehingga proses pengaplikasiannya juga lebih mudah. Jika kamu menggunakan lensa kontak, disarankan untuk memakai kohl sebelum memasang lensa kontak.

Parfum

Sunah pria dalam menggunakan parfum yang memiliki aroma terdeteksi di depan umum. Sedangkan parfum wanita seharusnya tidak terlihat atau tidak tercium. Saat sedang memilih wewangian, anda harus bisa menemukan aroma yang pas dengan wangi alami tubuh dan anda bisa menguji dulu pada kulit karena akan meningkatkan scent yang berbeda-beda pada setiap kulit.

Parfum sendiri harus digunakan segera setelah mandi ketika pori-pori kulit terbuka dan akan jauh lebih mudah untuk menyerap aroma. DIsarankan untuk tidak menggunakan deodoran di tempat kamu menggunakan parfum karena akan mengubah baunya. Kamu bisa mengaplikasikan parfum di pergelangan tangan, di dalam siku, leher, perut dan belakang lutut. Jangan memberikan parfum di belakang telinga karena nantinya akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Most Popular