31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Beauty Produk Kecantikan Yang Bisa Menyamarkan Bekas Luka Hingga Terlihat Seperti Baru!

Produk Kecantikan Yang Bisa Menyamarkan Bekas Luka Hingga Terlihat Seperti Baru!

Banyak orang yang beranggapan kalau bekas luka akan mengurangi estetika penampilan. Baik itu bagi wanita dan laki-laki akan merasa kurang percaya diri apabila memiliki bekas luka. Oleh sebab itu tidak jarang banyak wanita yang selalu berusaha mencari cara untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas luka tersebut. Namun untuk beberapa tipe bekas luka seperti keloid, luka bakar dan hypertropic scar memang sangat membutuhkan tindakan yang lebih lanjut secara klinis. Cari Produk Kecantikan yang tepat untuk diri anda!

Dengan melakukan serangkaian perawatan untuk menghilangkan bekas luka tentu saja akan menguras habis keuangan anda. Padahal ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membantu dalam menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Dengan hilangnya semau bekas luka maka akan membuat penampilan anda menjadi lebih percaya diri. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kalau anda mencoba beberapa Produk Kecantikan yang dipercaya bisa menyamarkan bekas luka di wajah anda.

Beberapa Produk Kecantikan Yang Cocok Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Serum

Produk Kecantikan

Jika anda ingin menghilangkan bekas luka yang terus menempel pada wajah maka anda bisa menggunakan bantuan serum. Hal tersebut disebabkan serum mengandung formula super pigmen yang dapat menghilangkan noda kecoklatan pada wajah. Serum juga memiliki kandungan Hydroquinone yang akan membantu dalam mencerahkan kulit tampak 2% lebih putih secara bertahap.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka anda harus menggunakan serum secara rutin. Selain itu anda juga bisa mengkombinasikan dengan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan noda kecoklatan pada wajah. Dengan begitu bekas luka pada wajah anda akan segera hilang.

Natural Oil

Natural Oil

Bagi anda yang menyukai produk berbahan natural dengan tekstur minyak maka anda bisa mencoba sebuah produk yang sangat kaya akan kandungan antioksidan. Selain itu anda juga bisa mencoba produk yang mengandung vitamin E dan A sehingga akan meningkatkan kelembaban epidermis kulit.

Selain itu juga akan bisa menjaga elastisitas kulit anda. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung ekstrak tumbuhan dan essential oil seperti calendula, chamomile, rosemary dan lavender. Semua kandungan tersebut ternyata sangat baik untuk menyamarkan bekas luka karena memiliki manfaat seperti meringankan iritasi, menenangkan kulit dan juga melindungi kulit dari penuaan dini.

Primer

Primer

Jika anda memang sedang melakukan serangkaian perawatan kecantikan maka anda bisa membantu menyamarkan bekas luka dengan menggunakan primer. Akan tetapi yang harus anda ketahui adalah kandungan primer tersebut apa cocok dengan wajah anda atau tidak.

Untuk mendapatkan efek kamuflase yang maksimal maka anda bisa menggunakan primer yang memiliki pigmen warna dan formula silicone based agar dapat membantu untuk meratakan tekstur kulit di area bekas luka yang anda miliki. Sebelum anda menggunakan primer ini sebaiknya bersihkan wajah anda terlebih dahulu baru aplikasikan pelembab dan primer. Dengan penggunaan rutin maka bekas luka anda akan memudar.

Concealer

Concealer

Produk Kecantikan yang bisa menyamarkan bekas luka terakhir adalah concealer. Jika keadaan kuli anda lembab maka jika anda menggunakan concealer dapat meresap dengan mudah. Selain itu jika anda menggunakan concealer dengan shade warna yang pas maka akan terlihat natural dengan warna kulit asli anda.

Jika anda memiliki bekas luka yang lebih mencolok seperti berwarna ungu atau biru maka sebaiknya anda menggunakan concealer dengan rona kekuningan. Alangkah lebih baik jika anda mengkombinasikan dengan beberapa rona concealer untuk area wajah yang berbeda sehingga akan menampilkan kesan yang maksimal.

Most Popular