31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Uncategorized Pulau Tak Berpenghuni Ini Bisa Kamu Jadikan List Liburan Kamu, Sendirian Tetapi...

Pulau Tak Berpenghuni Ini Bisa Kamu Jadikan List Liburan Kamu, Sendirian Tetapi Eksotis!

Berlibur ke suatu tempat sangat dibutuhkan bagi semua orang, karena liburan juga bermanfaat untuk refreshing otak kamu setelah lelah menjalankan aktivitas sehari hari, maka dari itu kamu butuh penyegaran agar tidak stres dan jenuh. Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi mall, atau taman wisata adalah hal yang umum dilakukan.

Taman wisata dan mall memang menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan, padahal ada beberapa tempat lain yang tak kalah menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Untuk menyegarkan pikiran memang paling cocok untuk mengunjungi tempat tempat yang tenang, dan indah, seperti pegunungan yang sejuk, atau indahnya pemandangan pantai dengan angin pantai yang sejuk.

Indonesia memiliki ribuan tempat yang memanjakan mata, dari tempat yang paling banyak dikunjungi, sampai tempat yang belum banyak diketahui orang orang. Berlibur ke pulau juga bisa menjadi salah satu tujuan kamu untuk menyegarkan pikiran dan menikmati indahnya pulau dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Beberapa pulau memang memiliki penghuni, namun ada pula pulau yang tak berpenghuni, pulau ini sangat sepi namun dijadikan tempat wisata juga yang menyediakan beberapa tawaran seperti menyelam. Daftar pulau tak berpenghuni ini bisa kamu jadikan list untuk liburan kamu.

Pulau Tak Berpenghuni Yang Cocok Untuk Liburan

Pulau Intata

Pulau Tak Berpenghuni
Pulau tak berpenghuni pertama yaitu pulau intata, pulau ini paling eksotis di Indonesia, lautnya sangat jernih dan pasir putihnya yang memanjakan mata kamu. Pulau ini adalah salah satu pulau kecil di antara 11 pulau terluas yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, jika anda berpikir untuk menginap di pulau ini.

Tidak akan bisa, karena pulau ini benar benar tidak berpenghuni. Namun jika kamu ingin menginap , kamu bisa mampir ke pulau Kakorotan yang berada di seberang pulau Intata, penduduk pulau Kakorotan sangat ramah, mereka juga tidak segan dan bersedia menampung kamu dirumah mereka.

Pulau Pasumpahan

Pulau Tak Berpenghuni
Pulau yang tidak memiliki penghuni selanjutnya yaitu pulau Pasumpahan yang terletak di kota Padang. Pulau ini sangat indah dan air laut yang jernih akan memanjakan mata mu jika berkunjung ke sini, selain itu pulau Pasumpahan memiliki garis pantai yang cukup panjang dan dikelilingi banyak pulau pulau kecil, pulau pulau kecil ini yang menambah keindahan alam yang menakjubkan.

Pulau Mandike

Pulau Mandike
Pulau yang sangat kecil ini terletak di Sumbawa Barat, ciri khas dari pulau ini terdapat banyak batu besar maupun kecil yang tersebar di sekelilingnya. Pulau ini juga mendapat julukan dengan nama Pulau Batu, ada juga yang menyebutnya dengan pulau gendang karena bentuknya yang mirip gendang. Pulau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga kamu dapat menyelam untuk mengeksplor keindahan bawah lautnya.

Pulau Pombo

pombo
Pulau ini terletak 5 kilometer dari Kota Ambon, Maluku Tengah. Pulau Pombo memiliki keanekaragaman hayati dan ekosistemnya yang cukup tinggi. Oleh karena itu Pulau Pombo dijadikan sebagai kawasan konservasi baik daratan yang ditunjuk sebagai cagar alam maupun perairan yang mengelilinginya sebagai wisata alam laut, di pulau ini kamu juga bisa berenang, snorkeling, menyelam, memancing, mengamati burung, dan berbagai aktivitas wisata alam lainnya.

Pulau Selayar

pulau
Pulau yang terletak di seberang utara Gresik, Jawa Timur ini memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat halus. Selain keindahan pantainya, pulau selayar juga menyajikan keindahan bawah laut yang indah di Taman Nasional Takabonerate, keindahan bawah laut dari Takabonerate ini memiliki Karang Atol dengan luas 220.000 hektar dan merupakan karang Atol terbesar di Asia Tenggara. Biota bawah laut cantik yang dapat kamu temui ada beraneka ragam, mulai dari ikan, siput laut, penyu, karang warna-warni dan biota laut lainya.

Most Popular