31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle Punya Baju Bekas? Ini Dia 5 Tips Jual Baju Bekas, Dijamin Laku...

Punya Baju Bekas? Ini Dia 5 Tips Jual Baju Bekas, Dijamin Laku Keras

Ada beberapa tips jual baju bekas agar cepat laku, orang yang menjual atau membeli baju bekas sah sah saja. Ada beberapa alasan mengapa orang menjual baju bajunya, seperti modelnya yang sudah out of date, kebesaran, kekecilan, warna yang tidak sesuai, atau hanya ingin mengurangi isi lemari saja. Orang yang menjual baju atau barang bekas disebut dengan secondhand atau preloved, zaman sekarang ini justru semakin banyak orang yang menjual baju baju bekasnya melalui media sosial.

Sekarang semakin banyak orang yang menjual baju bekas yang cuma digunakan hanya sebentar atau karena alasan lain. Buat kamu pemilik barang bekas yang sudah lama tidak digunakan tapi masih dalam kondisi yang bagus bisa memilih untuk menjual barang tersebut dari pada kamu harus mendiamkannya atau dibuang. Ada banyak barang bekas yang dijual kembali, salah satunya baju baju bekas yang masih bagus, bahkan beberapa baju berkas yang dijual dari merek ternama.

Menjual baju bekas memang tidak semudah menjual baju yang masih baru, tapi ada beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan untuk membuat baju bekas kamu cepat laku di pasaran. Begini tipsnya.

5 Tips Jual Baju Bekas Agar Cepat Laku, Wajib Diterapkan

Tips Jual Baju Bekas

Foto Produk Yang Bagus

Menjual baju bekas secara online tentunya yang pertama kali dilihat yaitu foto dari produk tersebut. Jika kamu menggunakan foto yang menarik maka akan banyak orang yang tertarik untuk melihat produk yang kamu jual. Pastikan kamu foto produk kamu dalam keadaan yang cukup cahaya, dan sebaiknya kamu memotret di bawah cahaya matahari. Untuk lebih menarik kamu bisa edit gambar yang kamu ambil untuk menyamarkan warna dengan aslinya, namun jangan sampai kamu edit berlebihan sehingga foto dan aslinya berbeda.

Pastikan Bebas Kusut

Tips jual baju bekas selanjutnya yaitu pastikan baju yang akan kamu kirim dalam keadaan tidak terlalu kusut. Meskipun nantinya kamu mengirim barang tersebut dalam kondisi terlipat, tapi kamu wajib untuk menyetrika terlebih dahulu baju yang akan dijual. Saat menjual suatu produk posisikan diri kamu sebagai pembeli juga, jika baju yang kamu jual kusut pastinya banyak orang yang malas untuk membeli, sebaiknya setrika dulu baju yang akan kamu jual agar terlihat rapi dan seperti baru.

Laundry Terlebih Dahulu

Hal ini juga cukup penting untuk kamu cari tahu, kamu wajib untuk mencuci terlebih dahulu baju bekas yang akan kamu jual. Kamu bisa mencucinya sendiri di rumah atau menggunakan jasa laundry, pastikan baju yang akan kamu jual bersih tanpa noda sedikitpun. Jika ada noda yang memang susah hilang tidak masalah, tapi jika ada sedikit noda yang sekiranya bisa dibersihkan dahulu kamu wajib membersihkannya. Jangan sampai baju yang akan pindah tangan belum bersih dan masih terlihat ada noda, pastinya kamu akan di komplain habis habisan.

Sertakan Informasi Yang Lengkap

Tips jual baju bekas selanjutnya kamu harus menyertakan informasi yang lengkap pada deskripsi. Informasi disini yaitu meliputi banyak hal, seperti misalnya harga, ukuran, kondisi barang, alasan menjualnya, kamu juga bisa cantumkan harga dan informasikan kalau harga sudah atau tidak termasuk ongkos kirim. Untuk ukuran pakaian sebaiknya kamu gunakan satuan cm dibanding S,M,L dan lainnya, pasalnya setiap merek pakaian biasanya berbeda beda. Kondisi barang seperti ada noda atau tidaknya bisa kamu beri tahu dengan lengkap.

Kemas Dengan Rapi

Walaupun kemasan nantinya akan dibuang, tapi kamu juga harus mengemas barang yang kamu jual dengan rapi dan menarik. Hal ini bisa memberi kesan menarik di mata pembeli, kamu bisa gunakan bungkusan yang terlihat mewah dengan tambahan stiker nama toko online kamu atau gunakan box mini. Kamu juga bisa tambahkan beberapa hadiah kecil seperti kunciran atau hadiah kecil lainnya, dengan ini pembeli kamu akan merasa terkesan dan mempercayaimu sebagai toko online yang baik.

Most Popular