31.6 C
Tangerang
Friday, July 1, 2022
Home Entertainment Putri Tanjung Menikah dengan Guinandra Jatikusumo, Ini Hal Menariknya!

Putri Tanjung Menikah dengan Guinandra Jatikusumo, Ini Hal Menariknya!

Inajournal.com – Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo berjalan dengan khidmat. Keduantya menggelar akad nikah di kediaman Chairul Tanjung di kawasan Jakarta Selatan. Dalam acara akad nikah ternyata ada dua Presiden Indonesia yang hadir menjadi saksi yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo. Putri Tanjung menikah dan saksi bahkan sampai mas kawin ternyata menuai sorotan masyarakat.

Putri Tanjung resmi dinikahi oleh tunangannya yakni Guinandra Jatikusumo, kedua mempelai telah mengikuti acara dengan sangat baik dan terlihat dari postingan sang Desainer yakni Bubah Alfian kalau kedua mempelai tampak serasi sekali dengan busana serba putih tersebut. “Saya terima nikah dan kawinnya Putri Indahsari Tanjung binti Chairul Tanjung dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” ucap Guinandra saat ijab Kabul dimulai sambil berjabatan tangan dengan Chairul Tanjung seperti yang dilansir oleh sumber berita intipseleb.com.

Tentu saja dari pernikahan putri Tanjung sebagai anak dari konglomerat ini maskawin menjadi sebuah hal yang selalu ingin diketahui public. Guinandra menikahi anak Chairul Tanjung dengan emas seberat 199 gram dan seperangkat alat sholat. Didalam kedua saksi juga sosok yang paling penting sebagai bagian Negara Republik Indonesia. Sedangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertindak sebagai pembaca doa sekaligus menjadi pemberi nasehat di perkawinan untuk kedua mempelai.

Awal bulan maret lalu, Guinandra dan Putri Tanjung juga menggelarkan acara lamaran dan didalam foto yang dibagikan itu, Putri mengenakan kebaya peach dan Guinandra gunakan batik dengan senada. Kalau saksi dari Guinandra merupakan presiden Keenam di tanah air, tentu saja pernikahan sejoli yang berpacaran sejak 2021 ini juga dihadiri oleh wakil Presiden Indonesia ke 10 dan ke 12 yakni Jusuf Kalla, Boediono, dan Menteri lainnya yang masih menjabat yakni Sri Mulyani, Luhut Pandjaitan, Pratikno dan lainnya. Semua tamu undangan pun akan mendapatkan hampers istimewa, yakni Acqua di Parma.

 

Putri Tanjung Menikah dengan Guinandra Peraih Penghargaan dari SBY

Putri-Tanjung-Menikah

Guinandra Jatikusumo telah resmi menikahi Putri Tanjung, anak perempuan dari Chairul Tanjung sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Pernikahannya digelar pada hari Minggu 20 Maret 2022 kemarin, bahkan banyak orang penting tanah air yang menjadi tamu undangan. Jokowi sendiri hadir sebagai saksi dan beliau merupakan mentor Putri Tanjung sebagai Staf Khusus Presiden.

Guinandra memiliki prestasi yang sangat mengharumkan nama negara yakni saat Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono pernah menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya di Istana Negara. Guinandra Jatikusumo atau yang akrab dipanggil andra ini berusia 29 tahun saat ini. Andra merupakan putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Profesor, Akademik dan Direktur Sampoerna, Dwi Asmono dengan Dira P Komalaningtyas.

Andra dikenal sebagai pemuda yang sangat berprestasi karena saat dirinya masih SMA, dirinya merupakan lulusan terbaik di Taruna Nusantara, Magelang. Guinandra Jatikusumo juga lulusan yang memiliki IPK sempurna yakni 4.0 dan penerima beasiswa dengan gelar Executive Master in Finance dari sekolah Bisnis INSEAD, Prancis. Guinandra Jatikusumo penerima beasiswa penuh untuk S1 di New York University, Amerika Serikat bergelarkan Bachelor of Arts in Economics dengan Ipk sempurna juga.

Andra memiliki karir yang sangat Panjang di dalam bidang Finansial dan Investasi. Dirinya ini pernah bekerja sebagai private equity Investor di Sovereign wealth Fund milik Singapura bernama GIC dan Investment banker di Citigroup Singapore dan New York. Dirinya saat ini merupakan principal di sea Capital Singapura dan juga Hongkong. Sudah banyak sekali penghargaan yang pernah diterima oleh Guinandra yakni penerima Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI keenam yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

Diberikan juga prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia. Medali emas International fisiko di polandia, medali perunggu Internasional riset di Jepang. Anak Chairul
Tanjung ini memang sering sekali disebut sebagai pacar idaman dan
Putri Tanjung menikah dengan pria yang sangat tepat untuknya. Guinandra merupakan pria yang mengharumkan negara Indonesia. Tidak heran kalau profil Guinandra, saksi pernikahan hingga mas kawin emas murni yang berjumlah ratusan gram menjadi sorotan di negeri ini.

 

Most Popular