31.6 C
Tangerang
Saturday, October 1, 2022
Home Entertainment Raffi Ahmad Kurban Hingga 40 Hewan, Salah Satunya Untuk Nakes

Raffi Ahmad Kurban Hingga 40 Hewan, Salah Satunya Untuk Nakes

inajournal.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Raffi Ahmad dan Istrinya tidak pernah absen untuk berkurban. Kabar Raffi Ahmad kurban di tahun ini bahkan membuat banyak netizen merasa salut, Raffi Ahmad ikut berkurban sebanyak 20 sapi dan 20 kambing, bahkan salah satu sapinya ada yang memiliki bobot hingga 1,4 ton, sapi yang memiliki warna hitam tersebut terlihat tampak kekar dan besar. “Kambingnya sepuluh” ucap Elsa, pemilik tempat penjualan hewan kurban kepada Raffi Ahmad melalui kana Youtube Rans Entertainment yang baru-baru ini.

Awalnya Raffi tidak mengetahui berapa banyak hewan kurban yang bisa dibeli olehnya, dia menggunakan uang tabungan miliknya untuk membeli hewan kurban. Ternyata uang tabungannya tersebut bisa untuk membeli banyak kambing dan sapi, “Asli gue gak tahu sumpah” ucap suami Nagita Slavina tersebut, “Aku tuh pesan sama Mbak Elsa, sapi sama kambing gak tahu berapa banyak. Iya iya aja ge, sapinya sepuluh kambingnya sepuluh, nanti buat orang-orang kita tulisin nama-namanya” lanjut ucapan Raffi Ahmad.

Ada yang spesial dari Kurban tahun ini, Raffi Ahmad mendapatkan satu sapi yang sangat besar berasal dari Gunungkidul, dia memberi nama sapi tersebut dengan panggilan Bager. Bager sendiri merupakan sapi terbesar di Gunungkidul, Yogyakarta yang ditemui di lokasi penjualan sapi, Bager berusia 4 tahun 12 bulan, harganya bahkan mencapai ratusan juta. “Bager itu bukan terbesar di Raffi Ahmad aja, tapi terbesar di Gunungkidul. Kalau harganya adalah spesial pokoknya, iyaa sampai tiga dijit” ucap Elsa melalui tayangan di salah satu program televisi Swasta.

Raffi-Ahmad-Kurban

Kelakuan Raffi ini tentunya sempat menjadi sorotan karena berani menunggangi Bager, sapi tersebut ternyata memiliki berat hingga 1,4 ton. Bahkan Raffi juga mendapatkan bonus lima ekor kambing dan diberikan kepada anak buahnya, “Aa sempet naik, Aa-nya mah takut padahal Bagernya diem aja” ucap Elsa menceritakan ketika Raffi sedang melihat sapi miliknya. Ketika Raffi Ahmad kurban, ia juga mencari lokasi yang luas agar bisa menyembelih seluruh hewan kurban miliknya, dia bahkan menyewa lokasi untuk penyembelihan agar lebih privat karena tidak diperbolehkan ramai-ramai berkumpul.

“Potong kurbannya juga aku nyari tempat, ini di rumah aku yang di Lebak Bulus dulu, samping rumah ada tanah kosong. Rumahnya lumayan besar, tanahnya lumayan besar, jadi aku sewa untuk taro hewan kurban aku supaya bisa potong disini. Jadinya kita cari tempat yang memang privat, aku sewa lapangan sendiri” ucap Raffi Ahmad ketika ditemui oleh awak media. Tidak hanya sapi sebesar 1,4 ton saja yang membuat netizen heboh salut, ternyata Raffi juga membagi-bagi hewan kurbannya di berbagai daerah.

Raffi merasa bersyukur karena setiap tahun selalu bertambah jumlah hewan kurbannya, “Alhamdulillah tahun ini kita ada kisaran 20 sapi, 20 kambing, jadi kita bagi, yang disini sapinya ada 16, kambingnya ada 11. Yang sisanya udah kita bagi-bagi ke Bandung, Naik popon minta satu, kita kirim satu ke Bandung, ada yang ditaruh di tempat mama Rita juga” ucap suami dari Nagita Slavina ini. Moment Idul Adha di tahun 2021 ini membuat Raffi Ahmad sangat bersyukur karena bisa memberikan kurban untuk tim Youtube yang sudah membantunya selama ini.

“Jadi sapu sama kambingnya atas nama keluarga, keluarga aku, orang orang yang kerjasama sama aku. Alhamdulillah setiap tahun itu kan tim Rans nambah, jadi Alhamdulillah mereka juga kebagian kurban, nama mereka satu-satu aku masukin” ucap Raffi Ahmad menjelaskan “Insya Allah berkahnya kan untuk banyak orang juga” lanjutnya. Selain itu Raffi juga tentunya tidak melupakan jasa dari tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang selama ini berjuang mengurus para pasien Covid-19, dia juga memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada para tenaga kesehatan atau nakes.

“Kemarin kita sempat menyumbangkan satu sapi ke nakes, temen saya ada. Masjid di Bandung ada, lumayan sapinya juga beratnya sampai 900 kg. Bagi Raffi Ahmad kurban ini juga sekaligus mengajarkan berbagi kepada Rafathar, putra sulungnya, apalagi saat ini Rafathar sudah mulai beranjak besar dan sudah mengerti ibadah. “Ya ini  baru sekali Rafathar ikut, karena tahun lalu dia gak mau, tahun ini udah agak besar berani liat, kami kasih tahu kalau hewan kurban ada ceritanya nabi Ibrahim” ucap ayah anak satu ini.

Most Popular