31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Beauty Rahasia Merawat Kecantikan Wanita Jepang Yang Sudah Dilakukan Turun Temurun

Rahasia Merawat Kecantikan Wanita Jepang Yang Sudah Dilakukan Turun Temurun

Merawat kecantikan wanita Jepang sudah dilakukan oleh masyarakat Jepang sejak turun temurun. Jepang atau terkenal dengan negeri Sakura, negara yang memiliki banyak keindahan alam ini memang selalu menjadi negara favorit untuk dikunjungi. Banyak orang yang berkunjung ke Jepang untuk menikmati keindahan alamnya, terutama saat bunga sakura sedang mekar mekarnya. Selain menikmati pemandangan yang indah, disini juga terdapat banyak kuliner enak yang wajib dicoba.

Jepang dikenal dengan budayanya yang unik, kulit wanita Jepang juga dikenal akan keindahan dan kelembutannya karena melakukan perawatan yang sudah dilakukan secara turun temurun, tak heran banyak yang mengikuti cara wanita Jepang merawat kulit wajahnya.

Cara merawat kulit ala wanita Jepang sebenarnya sama dengan perawatan orang pada umumnya, namun ada beberapa hal yang sering dilakukan wanita Jepang untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Berikut ini rahasia merawat kecantikan ala wanita Jepang.

Rahasia Merawat Kecantikan Wanita Jepang

Merawat kecantikan wanita Jepang

Hindari Makanan Berlemak, Daging dan Gula

Rahasia merawat kecantikan ala wanita Jepang yang pertama yaitu menghindari makanan berlemak, daging dan gula. Orang yang selain memiliki wajah yang bersih, mereka juga memiliki kulit yang sehat, karena sering mengkonsumsi sayur sayuran. Wanita Jepang senang mengkonsumsi sayuran dan anti makan makanan yang berlemak, bergula dan menghindari daging, hal ini sangat berdampak pada kecantikan kulit wanita Jepang. Mereka sering mengkonsumsi sayuran, seperti brokoli, dan mengkonsumsi ikan segar yang kaya akan asam lemak omega 3, yang membuat kulit awet muda.

Teh Hijau

Merawat kecantikan wanita Jepang paling sering menggunakan teh hijau, wanita Jepang memang memiliki tradisi rutin minum teh hijau. Teh hijau terbukti bersifat antibakteri, anti inflamasi, dan antioksidan, wanita Jepang sering minum teh hijau yaitu matcha. Matcha mengandung antioksidan sepuluh kali lebih besar daripada teh hijau biasa, banyak hidangan yang bisa ditambahkan matcha.

Beras

Rahasia ini sudah sejak lama digunakan dan merupakan rahasia turun temurun yang sudah dilakukan. Pada zaman dahulu para geisha mandi dengan air bekas cucian beras, karena air cucian beras mengandung antioksidan dan emolien alami yang melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Selain itu beras juga berfungsi untuk memelihara kulit dan mencegah keriput.

Minyak Bunga Camelia

Minyak bunga camelia menjadi salah satu rahasia merawat kecantikan wanita Jepang untuk menghapus make up, wanita Jepang menggunakan minyak bunga camelia yang khasiatnya untuk mencegah penuaan dini, dan mengembalikan kelembaban kulit wajah wanita Jepang.

Rutin Melakukan Perawatan Kulit

Kebanyakan wanita Jepang jarang menggunakan banyak produk kosmetik saat bepergian, namun mereka melakukan perawatn kulit yang rutin setiap hari, mereka tak pernah melewatkan membersihkan wajah di pagi hari, menggunakan lotion pelembab dan serum, hal ini juga dilakukan pada malam dan pagi hari.

Pijat Chizu Saeki

Wanita Jepang sering melakukan hal ini, dengan cara melakukan gerakan melingkar saat memijat wajah, tepuk lembut dagu, sebelum memijat wajah. Hal ini juga berfungsi untuk merangsang alirah darah untuk membantu peremajaan sel, dan otot wajah menjadi kencang sehingga keriput berkurang.

Vitamin C Dari Buah Jeruk

Vitamin C sangat baik untuk tubuh, walaupun banyak vitamin C sebagai suplemen, wanita Jepang lebih memilih untuk mengkonsumsi buah jeruk untuk menjaga kecantikan kulit mereka.

Hindari Matahari

Cara merawat kecantikan wanita Jepang selanjutnya yaitu jangan terlalu lama terpapar sinar matahari juga akan merusak kulit wajah kita, maka dari itu wanita jepang sangat menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Wanita jepang sering menggunakan topi khusus pelindung matahari, dan yang terpenting menggunakan tabir surya dengan SPF 50. Sinar matahari juga adalah penyebab penuaan kulit yang nomor satu.

Lotion Masker

Pada zaman kuno, Geisha, sering menggunakan sepotong kain kimono sutra, dengan air bunga yang telah disuling lalu diletakan pada wajah sebagai masker topeng. Kemudian seiring berkembangnya zaman ahli perawatan kulit Jepang, memberi alternatif dengan membuat masker topeng dengan cara merendam kapan dengan lotion wajah selama 5 menit sampai 10 menit, lalu diaplikasikan pada wajah sebagai masker untuk melembabkan wajah.

Biji Azuki Untuk Scrub

Wanita Jepang memiliki kulit yang halus, mereka rutin melakukan lulur dan scrub pada tubuh, biji azuki atau kacang merah sering digunakan untuk wanita Jepang luluran. Dengan cara ditumbuk halus kemudian digunakan untuk scrub saat mandi, setelah itu menggunakan minyak camelia dan pelembab tubuh.

Most Popular