31.6 C
Tangerang
Sunday, June 16, 2024
HomeFoodieRekomendasi Cemilan dari Lombok, Rasa Enaknya Bikin Nagih!

Rekomendasi Cemilan dari Lombok, Rasa Enaknya Bikin Nagih!

Inajournal.com – Istilahnya belum afdol kamu berkunjung ke Lombok kalau belum bawa oleh-oleh semacam cemilan enak dari Lombok. Para wisatawan domestik atau mancanegara, kalau mengunjungi pulau Lombok tidak pernah lupa untuk mampir ke toko oleh-oleh disana. Kamu pasti bingung bukan, oleh-oleh khas Lombok itu ada apa saja? Tidak perlu khawatir dan bingung disana kamu bisa mencari beberapa cemilan yang unik dan dijamin rasanya tidak akan diragukan kembali.

Selain kamu akan dimanjakan dengan wisata alamnya dengan Gunung Rinjani atau Pulau Komodonya yang sangat populer, tetapi ternyata ada cemilannya yang sangat direkomendasikan untuk kamu bawa pulang atau dibawakan ke kolega bisnis, teman dan keluarga. Langsung saja kamu pilih cemilannya yang belum pernah kamu coba sebelumnya dan hanya ada di Lombok. Seperti daftar cemilan lombok dibawah ini yang wajib kamu jadikan oleh-oleh paling lezat dari Lombok.

Daftar Cemilan Enak dari Lombok yang Harus Kamu Bawa Pulang

Buat kamu yang sedang di lombok atau ingin merencanakan berkunjung ke Lombok, kamu harus membawakan orang terdekat oleh-oleh khas sana. Memang sih terkenal dengan fashion seperti baju pantai, tas rajut dan aksesoris saja tetapi ternyata banyak juga cemilan yang bisa kamu bawa pulang dengan keunikan dan rasanya yang sangat lezat.

Keripik Ares

Siapa yang tahu keripik ares? Keripik ini merupakan cemilan enak dari Lombok yang sangat unik ternyata. Pada dasarnya disana Ares bisa diolah seperti sayur dan olahan lainnya. Keripik yang terbuat dari batang pisang ini sangat banyak peminatnya dan soal rasanya sangat enak dan lezat.

Kalau keripik ares yang dikreasikan dengan cara pengolahan sederhana menggunakan bumbu sederhana seperti ketumbar, bawang putih dan garam serta telur dan tepung ini bisa dijadikan snack yang cita rasa gurih dan nikmat.

Kalau kamu ingin membelinya, sudah banyak gerai toko oleh-oleh disana yang akan menjajakan keripik ini. Pilihan yang tepat untuk kamu bawakan orang terdekat yang menunggu kepulanganmu dari Lombok.

Manisan Rumput Laut

Rumput laut kalau di Bangka atau di Jakarta akan dijadikan olahan es campur yang sangat segar. Tetapi kalau di Lombok kamu akan menemukan manisan rumput laut yang bisa dimakan seperti dodol.

Penghasilan rumput laut yang tinggi disana memanfaatkan rumput laut dengan olahan kudapan dodol yang sangat legit dan manisan yang sehat. Buat kamu yang ingin membawa pulan untuk anak-anak penyuka manis, kamu wajib nih, untuk membawa pulang manisan rumput laut ini.

Keripik Daun Kelor

Soal kripik, kamu pasti tau keripik olahan dari buah khas malang, Kripik bayam dari jawa barat dan kali ini ada keripik daun kelor yang khas dari Lombok. Lombok sendiri membudidayakan daun kelor untuk dimanfaatkan sebagai keripik olahan yang nikmat dan cemilan gurih dan sedap.

Kalau kamu sulit menemukan daun kelor di Jakarta, ternyata di lombok kamu akan menjumpai sesering mungkin bahkan di jual perbelikan sebagai sayur daun kelor yang menjadi menu andalan di Lombok

Terasi Lombok

Populernya terasi biasanya hanya dari kota Cirebon saja, tetapi di Lombok juga memproduksi terasi dengan memanfaatkan sebagai bahan pelengkapnya. Popularitas terasi produksi dari Lombok juga tidak kalah enak dengan cita rasa terasi pabrikan.

Banyak sekali yang mengklaim terasi nyata lebih gurih dan rasa asinnya yang khas. Kamu bisa bawakan fermentasi udang ini kepada orang yang menyukai dengan masakan menggunakan terasi. Atau buat kamu mengolah sambal menjadi lebih nikmat saat menggunakan terasi ini.

Telur Asin Bakar

Siapa bilang cuma di Brebes penghasil telur asin bakar? Ternyata teman pendamping makan rawon ini juga di produksi di Lombok. Telur asin sendiri bisa menjadi teman pendamping atau menjadi cemilan yang sangat enak dirumah saat kumpul keluarga.

Konon katanya rasa telur asin dari Lombok sangat berbeda dari telur asin bakar lainnya. Cemilan enak dari Lombok ini memiliki rasa yang tidak terlalu asin, sensasi smokey nya bisa kamu nikmati dan sangat cocok untuk kamu borong bawa pulang saat mengunjungi Lombok.

Most Popular