31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 10, 2022
Home Entertainment Rekomendasi Drakor Bertema Autisme, Wajib Kamu Tonton!

Rekomendasi Drakor Bertema Autisme, Wajib Kamu Tonton!

inajournal.com – Belum lama ini drama Korea Extraordinary Attorney jadi bahan perbincangan, drama ini jadi bahan perbincangan karena jalan ceritanya yang menarik, hingga membuatnya tercatat mencetak rating dua digit pada episode 6. Drama tersebut berkisah tentang pengacara jenius yang memiliki spektrum autisme, aksinya dalam memecahkan masalah dengan cara yang berbeda mampu menghipnotis para penonton hingga membuatnya jadi drama yang paling dinantikan. Tidak hanya itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi drakor bertema autisme yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi Drakor Bertema Autisme Yang Wajib Ditonton

White Lie

Yang pertama yaitu White Lie, drama Korea ini memiliki genre romantis dengan jalan cerita yang menarik dan unik. White Lie berfokus pada kisah Hyung Woo yang diperankan oleh Kim Tae Hyeon, ia merupakan putra dari Ketua department store kaya Shin JungOk yang perankan Kim Hae Suk yang mengalami autis.

Pada suatu hari, Hyung Woo menikahi seorang perawat Eun Young yang diperankan oleh Shin Eun Kyung, bersama dengan Eun Young, Hyung-Woo dapat mengekspresikan dirinya dan menjadi diri sendiri. Namun Eun Young menerima ajakan nikah Hyung Woo untuk uang dan balas dendam, namun seiring waktu berjalan ia mulai mencintai Hyung Woo.

Good Doctor

Good Doctor jadi salah satu drama yang rilis tahun 2013, dan jadi salah satu drama terbaik dengan tema autisme. Good Doctor sendiri memiliki total 20 episode, drama ini menceritakan tentang Park Shi On yang diperankan oleh Joo Won yang menyandang autisme.

Ia memiliki usia mentalnya 10 dan ia bekerja sebagai dokter anak, ia terlihat tidak memiliki teman dan selalu sendirian, walaupun begitu Park Shi On menangani masalah yang ada sebagai dokter dengan kejeniusan yang dimilikinya. Kesuksesan dari drama Korea ini bahkan sampai di remake oleh Amerika Serikat, kamu wajib tonton dari kedua versinya.

It’s Okay To Not Be Okay

Siapa yang tidak kenal drama yang satu ini? It’s Okay To Not Be Okay sempat jadi bahan perbincangan di kalangan netizen karena jalan cerita yang seru dan mengangkat tentang kesehatan mental. Drama ini mengangkat kisah tentang sebuah cerita tentang sebuah cerita tentang seorang pria yang bekerja di rumah sakit bagian psikiatri dan seorang wanita yang memiliki gangguan kepribadian antisosial yang merupakan penulis populer buku anak-anak.

Moon Kang Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun bekerja di bangsal psikiatri, tugasnya yaitu menuliskan kondisi pasien dan menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri, ia juga memiliki kakak laki-laki yang bernama Moon Sang Tae yang diperankan oleh Oh Jung Se dan sang kakak menderita spektrum autisme. Sedangkan Ko Moon Young yang diperankan oleh Seo Yea Ji merupakan seorang penulis populer sastra anak-anak, tapi dia memiliki sikap yang kasar, egois dan sombong.

Sebuah insiden membuat mereka saling berhubungan dan membongkar kisah kelam di masa lalu, sepanjang menonton drama ini penonton akan dibuat bertanya-tanya dan menebak apa rahasia di balik masa lalu Ko Moon Young.

Move To Heaven

Yang selanjutnya yaitu Move To Heaven, dalam drama ini Geu Ru diperankan oleh Tang Joon Sang yang merupakan seorang pria muda dengan sindrom Asperger. Dia bekerja membantu bisnis sang ayah yang diberi nama Move To Heaven, tugas mereka adalah menata barang-barang yang ditinggalkan orang yang sudah meninggal.

Pada suatu hari, ayah Geu Ru meninggal ditinggalkan sendirian, tetapi pamannya Sang Gu yang diperankan oleh Lee Je Hoon tiba-tiba muncul di depannya setelah keluar dari sel tahanan. Keduanya memiliki kepribadian berbeda, namun tetap menjalankan bisnis Move To Heaven, sampai akhirnya menemukan arti dari kehidupan.

Our Blues

Yang belum lama ini jadi bahan perbincangan yaitu Our Blues, drama ini dibintangi oleh Park Byung Hun, Shin Min Ah, dan Kim Woo Bin. Drama Korea ini sendiri menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di Pulau Jeju dengan latar belakang yang beragam.

Dalam drama ini ada karakter bernama Lee Young Hui yang diperankan oleh Jung Eun Hye yang merupakan saudara kembar dari Lee Yeong Ok yang diperankan oleh Han Ji Min dan ia mengidap autisme. Melalui perannya, Lee Young Hui memberikan pesan untuk saling membantu dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari drakor bertema autisme ini.

Most Popular