31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Foodie Rekomendasi Kuliner Sarapan Bandung Bikin Susah Move On Dan Ketagihan!

Rekomendasi Kuliner Sarapan Bandung Bikin Susah Move On Dan Ketagihan!

Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit warga Indonesia. Bagaimana tidak? Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang mampu menarik perhatian wisatawan domestik dan juga internasional. Banyak warga Jakarta yang akhirnya memutuskan nyubuh di Bandung demi menghindari macet. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga ingin berburu Kuliner Sarapan Bandung yang sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Menu sarapan yang anda temui di kota Bandung tidak perlu diragukan lagi soal cita rasanya. Dijamin anda bakalan ketagihan dan susah move on dari kuliner-kuliner ini. Meskipun masih dapat ditemukan di berbagai daerah, namun khusus buatan orang Bandung pasti memiliki sensasi yang berbeda. Karena cocok banget disantap sambil menikmati sejuknya pagi di Bandung. Yuk, intip kira-kira apa saja sih kuliner di Bandung yang cocok untuk dijadikan sarapan.

Daftar Kuliner Sarapan Bandung Yang Patut Anda Coba

Lontong Kari Kebon Karet

Kuliner Sarapan Bandung

Kedai makanan yang satu ini berada di Jalan Otto Iskandardinata Gg. Kebon Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kota Bandung. Kuliner yang satu ini sudah ada sejak tahun 1966 sehingga jangan heran kalau di kedai ini selalu ramai pembeli. Dalam satu porsi terdapat potongan lontong, daging sapi, telur rebus, kentang rebus, bawang goreng dan emping yang disiram dengan kuah kari kental. Kedai ini juga memiliki jam buka yang cukup lama loh mulai dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Sehingga jangan takut kehabisan ya.

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol

Kupat tahu yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis, lebih tepatnya berada di dekat Gedung Sate. Jika anda sedang mengunjungi kota Bandung, anda bisa mencari sarapan dengan mudah di sekitar ini. Kedai yang satu ini mulai buka dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang. Yang membedakan kupat tahu gempol ini dengan kupat tahu lainnya ada pada kupatnya itu sendiri. Kupatnya terlihat sangat padat, empuk dan mengenyangkan. Kupat dipadukan dengan tahu goreng yang lembut dan disiram saus kacang serta kecap sangat pas dikonsumsi dengan udara dingin kota Bandung.

Nasi Kuning Sumur Bandung

Kuliner Sarapan Bandung

Rekomendasi Kuliner Sarapan Bandung selanjutnya adalah Nasi kuning sumur Bandung yang terletak di Jalan Sumur Bandung, Coblong, Kota Bandung. Warung nasi kuning yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1996. Kedai ini sangat terkenal di masyarakat Bandung dan menjadi salah satu kuliner legendaris yang wajib di coba. Dalam satu porsi nasi kuning berisikan bihun, telur dadar, sambal, bawang goreng, kerupuk dan telur daging cincang bumbu rendang. Selain itu, anda juga bisa menambah topping apapun untuk nasi kuning anda.

Soto Ojolali

Soto Ojolali

Kuliner melegenda di Jalan Cibadak No. 79, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1939. Soto yang satu ini mampu memberikan cita rasa yang sangat menggugah selera. Kalau dari namanya terlihat sangat Jawa banget, tetapi rasa aslinya sangat Bandung banget. Dalam satu porsi soto anda akan mendapatkan semangkok soto yang terdiri dari potongan daging sapi, irisan lobak, taburan kacang kedelai dan bawang goreng. Untuk satu porsinya juga dibanderol dengan harga dibawah 30 ribuan saja dijamin tidak merogoh kocek anda dalam-dalam.

Bubur Ayam H. Mang Oyo

Bubur Ayam H. Mang Oyo

Rekomendasi Kuliner Sarapan Bandung yang terakhir adalah Bubur Ayam H. Mang Oyo yang berada di Jalan Sulanjana No. 30, Tamansari, Kota Bandung. Sarapan orang Indonesia tidak lengkap rasanya jika tanpa bubur ayam. Bubur ayam yang satu ini hampir sama dengan kebanyakan bubur ayam pada umumnya, hanya saja rasanya akan membuat anda susah move on. Jika anda kehabisan di cabang ini, maka anda bisa mengunjungi beberapa cabang lainnya yang berada di Jalan Surya Sumantri, Jalan Surapati No. 63 dan Jalan Ir. H. Djuanda.

Most Popular