31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 9, 2022
Home Travel Rekomendasi Lokasi Glamping untuk Liburan, Menyatu Dengan Alam!

Rekomendasi Lokasi Glamping untuk Liburan, Menyatu Dengan Alam!

inajournal.com – Liburan sekolah maupun liburan kuliah jadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu, sebagian orang mungkin akan merencanakan liburan sekolah untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Tidak hanya memilih destinasi wisata yang menarik, menentukan destinasi yang nyaman dan aman untuk anak juga menjadi prioritas tersendiri bagi orang tua, salah satu destinasi wisata untuk liburan yang aman untuk keluarga yaitu glamping atau glamour camping. Bagi kamu yang ingin merasakan camping dengan nuansa alam yang menyenangkan, berikut ini rekomendasi lokasi Glamping untuk liburan yang wajib kamu kunjungi.

Lokasi Glamping untuk Liburan, Wajib Jadi Pilihan Kamu

 

Galalima Glamping Bali

Yang pertama yaitu Galalima Glamping Bali, tempat ini lokasinya ada di Jalan Apotyeh Gunung Salak, Selemadeg Timur, Tabanan Bali. Tempat Glamping ini merupakan salah satu rekomendasi glamping terbaik bagi kamu yang sedang berada di Bali. Tidak menyuguhkan kesan menyatu dengan alam, tenda yang disediakan juga cukup mewah dan dikelilingi pepohonan hijau asri.

Fasilitas yang sudah disediakan juga sangat lengkap mulai dari AC, balkon, ayunan sofa, taman dan beberapa fasilitas pendukung yang lainnya. Ada juga 4 jenis tenda yang bisa kamu pilih dengan fasilitas dan ciri khas unik. Seperti Apit Yeh Suite, Galalima Glamping Suiter, Carik Suiters, dan Selako Suites.

 

Jawa Jiwa G-Land

Lokasi yang bisa kamu kunjungi selanjutnya yaitu Jawa Jiwa G-Land yang merupakan tempat glamping yang ada di Banyuwangi. Lokasinya sendiri tepat berada di tengah hutan Taman Nasional Alas Purwo. Keberadaannya yang ada di tengah hutan membuat tempat glamping ini memiliki kesan yang sangat alami dan menyatu dengan alam. Fasilitas yang ditawarkan di dalam tendanya sendiri meliputi kamar mandi dalam, sofa tempat tidur, kursi, meja makan, serta beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Konsep glamping di sini menyatu dengan alam dan kamu bisa merasakan secara langsung menjumpai hewan yang hidup di Alas Purwo seperti monyet dan rusa. Menariknya lagi, tidak jauh dari lokasi glamping ada pantai indah bernama Pantai Plengkung, pengunjung bisa bermain air di pantai ini, namun jika berkunjung dengan anak-anak kamu harus tetap waspada karena ombak di pantai ini terkenal cukup besar.

 

Langit Topidi Resort

Buat kamu yang mencari lokasi glamping di wilayah luar Pulau Jawa, Langit Topidi Resort ini jadi salah satu rekomendasi, lokasi tepatnya ada di Sulawesi Selatan. Desain tenda glamping di sini dikelilingi oleh pepohonan kopi sehingga nuansa eco-tourism akan sangat dirasakan oleh pengunjung saat berada di Langit Topidi Resort ini.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang asri, Langit Topidi Resort ini menjadi salah satu lokasi glamping yang cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata untuk keluarga, terutama saat liburan sekolah tiba atau liburan kuliah.

 

Bobocabin Cikole

Yang selanjutnya kamu bisa berkunjung ke Bobocabin Cikole yang merupakan area glamping di Bandung yang ada di tengah hutan Cikole. Tempat glamping ini sendiri menyuguhkan sensasi camping yang bersentuhan langsung dengan alam, tapi tetap mengangkat konsep modern. Yang uniknya di dalam kamar ini tersedia monitor panel kendali yang diperuntukkan bagi para pengunjung untuk mengatur warna lampu kamar sesuai dengan selera.

Tidak hanya lampu, monitor tersebut juga bisa digunakan untuk buka tutup pintu hingga mengatur volume pengeras suara. Bobocabin yang ada di Cikole ini jadi salah satu rekomendasi tempat glamping mewah yang menyatu dengan alam dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Buat kamu yang tidak ingin liburan jauh, tempat ini wajib jadi pilihan kamu.

 

Pagupon Camp

Dan lokasi traveling glamping terakhir, kamu bisa berkunjung ke Pagupon Camp yang merupakan tempat glamping dengan desain tenda unik di Malang Raya. Lokasinya sendiri ada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. Pagupon dalam bahasa Jawa memiliki arti sangkar burung merpati.

Dinamakan Pagupon sendiri karena tenda yang ada di lokasi glamping ini memiliki desain yang mirip dengan sangkar burung merpati, namun memiliki ukuran besar. Tidak hanya memiliki desain yang unik, suasana di sekitar lokasi ini juga menyuguhkan nuansa sejuk dan terdapat deretan pepohonan yang menjulang tinggi sekaligus terdapat taman bunga yang cantik. Lokasi glamping untuk liburan ini sangat wajib kami datangi!

 

Most Popular